Ketahui 5 Bahasa Cinta dalam Suatu Hubungan, Kamu yang Mana?

Ilustrasi pasangan kekasih.
Sumber :
  • female daily

VIVA – Setiap orang pasti memiliki bahasa cinta mereka masing-masing untuk pasangan dalam menjalani hubungan. Bahasa cinta sendiri menggambarkan cara orang menerima dan mengekspresikan cinta dalam suatu hubungan. Dengan mengetahui bahasa cinta yang digunakan oleh pasangan dan memberi tahu mereka bahasa cintamu maka itu dapat membantu sepasang kekasih saling merasa dicintai dan dihargai.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Hampir setiap orang pasti ingin menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap pasangan. Salah satunya dengan cara berjuang hingga menyentuh hati pasangan yang mereka cintai. Jika saat ini kamu merasa relate dengan situasi ini, mungkin kamu akan tertarik mempelajarinya lebih lanjut tentang bahasa cinta yang ada dalam suatu hubungan. Melansir dari verywellmind.com, berikut ini lima bahasa cinta yang dikembangkan oleh seorang penulis yang sekaligus pendeta dan konselor Gary Chapman, PhD.

Words of Affirmation

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • U-Report

Words of affirmation merupakan cara pasangan mengungkapkan kasih sayang mereka melalui kata-kata yang diucapkan, pujian atau penghargaan. Apabila pasangan menggunakan bahasa cinta ini sebagai yang utama maka berarti mereka akan sering mengucapkan kata-kata dan dorongan yang baik dan akan selalu membangkitkan semangat dan membuat pesan-pesan cinta yang lucu dan romantis. Kamu dapat membuat pasanganmu senang dengan memuji dan menunjukkan support atas segala yang dilakukan pasanganmu. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Quality Time 

Ilustrasi pasangan di motor.

Photo :
  • Paultan

Bahasa cinta yang selanjutnya adalah quality time atau memberikan waktu yang berkualitas berdua dengan pasangan. Biasanya seseorang yang menggunakan bahasa cinta ini akan memberikan cinta dan kasih sayangnya terhadap pasangan dengan perhatian penuh. Bahasa cinta ini dimana saat pasangan menginginkan mereka merasa dicintai saat pasangan hadir di sampingmu dan fokus kepadamu. Misalnya seperti saat berdua tidak bermain handphone, melakukan kontak mata saat berkomunikasi dan mendengarkan secara aktif. Tegaskan apa yang dikatakan orang lain dan jangan menawarkan nasihat.

Physical Touch 

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • Freepik/master1305

Seseorang yang menggunakan physical touch atau sentuhan fisik sebagai bahasa cinta mereka akan mencintai pasangannya dengan kasih sayang melalui sentuhan fisik tersebut. Biasanya selain seks, mereka akan merasa dicintai saat pasangan memegang tangan mereka, menyentuh lengan, memeluk dan merangkul mereka. Pokoknya dengan bahasa cinta ini mereka harus dekat dengan pasangannya secara fisik. 

Acts of Service 

Ilustrasi pasangan saling baper.

Photo :
  • U-Report

Dengan bahasa cinta acts of service ini seseorang akan merasa bahwa dirinya dicintai dan dihargai ketika pasangan melakukan hal-hal baik untuknya, misalnya membantu mulai dari hal-hal yang kecil seperti membukakan pintu mobil, membantu mengerjakan tugas, membantu mengikat tali sepatu dan lain sebagainya. Biasanya juga akan memberikan pelayanan pada pasangan saat sedang dalam kesulitan dan  mereka akan langsung datang untuk membantu dengan segera. 

Receiving Gifts

Ilustrasi pasangan

Photo :
  • U-Report

Memberi hadiah kepada pasangan menjadi sebuah simbol cinta dan kasih sayang seseorang yang dalam bahasa cinta disebut sebagai receiving gifts atau pemberian hadiah. Mereka akan sangat menghargai hadiah yang diberi dan usaha yang diberikan oleh pasangan yang memberikannya. Mereka akan menyukai dan menghargai apapun bentuk hadiahnya tidak mengharapkan hadiah besar atau mahal tapi lebih kepada bentuk kasih sayang yang diberikan oleh pasangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya