Punya Rumah Berkesan Mewah Tak Harus Mahal, Begini Penjelasannya

Ilustrasi rumah/hunian.
Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA – Dahulu kala, memiliki rumah seperti istana yang memiliki kesan mewah serta nilai estetika yang tinggi dan elit hanya bisa dimiliki masyarakat kelas menengah ke atas. Namun, kini hal itu sudah berubah, karena rumah idaman seperti itu dinilai bisa dimiliki setiap lapisan masyarakat. 

Project Manager 888 Living, Arcadius mengungkapkan, penggunaan marmer misalnya, kini bisa diaplikasikan di semua tipe rumah dengan harga yang terjangkau. Namun, tetap memiliki kesan seperti istana.

"Menariknya untuk mempunyai rumah idaman seperti itu kini bisa diwujudkan oleh setiap orang. Meski rumahnya berukuran 60 meter persegi pun," kata dia kepada di kantornya, di Jakarta, Sabtu, 12 Februari 2022.

Dia menjabarkan, salah satu yang bisa digunakan adalah Marmer Onyx. batu marmer ini memiliki corak disain yang sangat bagus dan bisa menimbulkan kesan elit. Selain butuh penanganan yang khusus dalam mengolahnya, batu ini tidak disarankan diletakkan di lokasi yang sering terjadi benturan.

Arka, panggilnya, juga menjelaskan bahwa kualitas tertinggi dari batu marmer dan granit itu antara lain Onyx dan Carrara. Dia menambahkan marmer Onyx itu mempuyai karakter yang unik, bisa ditembus cahaya. Dari tembusan cahaya itu ragam pola dan warna pada pelapis di Onyx ini memunculkan kesan artistik dengan estetika tinggi. Pun membuat tampilan ruangan makin mewah, elegan, serta classy.

 Marmer tersebut dapat dipasang pada dinding utama ataupun menjadi pembatas ruangan. Jika ditambahkan teknik penyinaran di balik marmer, kesan elite makin terlihat," kata pria lulusan Arsitektur dari Institut Teknologi Sepuluh Novevember.

Arka menambahkan, kualitas setelah Onyx itu ada marmer Carrara yang kerap digunakan untuk dekorasi patung atau bangunan. Menurut Arka, jenis ini memiliki warna putih atau biru abu-abu. Tingkat popularitas dari marmer Carrara itu sudah dikenal sejak zaman romawi kuno, dengan nama Marmer Luni.

"Marmer Carrara itu jenis marmer putih atau biru-abu-abu yang populer untuk digunakan dalam dekorasi patung dan bangunan. Itu digali di kota Carrara di provinsi Massa dan Carrara di Lunigiana, jenis paling utara dari Tuscany modern, Italia. Marmer Carrara telah digunakan sejak zaman Romawi Kuno dan disebut Marmer Luni," kata Arka.

888 Living.

888 Living.

Photo :
  • Dokumentasi 888 living.

Lebih lanjut dia mengatakan 888 Living didirikan berawal dari jalan-jalan di luar negeri dan melihat berbagai desain rumah, kantor dan bangunan yang memiliki seni tinggi dipadankan dengan intuisi bisnis yang kuat. Sementara itu, untuk sebagian kelompok orang, angka 8 dan 9 itu memiliki makna sebagai angka yang baik dan identik dengan keberuntungan. 

"Dan kata Living merupakan kata dari bahasa Inggris yang bermakna hidup dan tinggal. 888 Living perpaduan dari angka dan huruf yang memiliki makna keberuntungan itu akan selalu hidup dan tinggal selamanya," tambahnya.

Arka mengakui target pasar dari bisnis 888 Living itu memang masyarakat kelas menengah ke atas, namun tidak menutup kemungkinan melayani masyarakat di menengah ke bawah. Dia menjelaskan saat ini 888 Living juga memberikan pelayanan konsultasi untuk desain dan konstruksi bangunannya. 

"Memiliki rumah berkelas mewah tidak selamanya selalu mahal yang diperlukan itu hanya kejelian, berpengetahuan dan jujur terhadap klien. Dan itu prinsip dari pelayanan 888 Living," tambahnya.