10 Brand Indonesia Siap Tampil di Paris Fashion Week 2022

GEKRAFS kembali dengan kegiatan bantu ekonomi kreatif
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – GEKRAFS (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasioanl) kembali dengan kegiatan yang ditujukan untuk membantu ekonomi kreatif. Kali ini dalam sektor fesyen dengan tajuk GEKRAFS PARIS FASHION SHOW at PARIS FASHION WEEK 2022. 

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Dalam ajang fashion bergengsi tersebut, GEKRAFS membawa 10 brand fashion Indonesia untuk unjuk karya di Paris. Hal ini dilakukan setelah dua tahun pandemi, banyak desainer hingga brand Indonesia yang tidak bisa melakukan offline show dan business matching secara langsung untuk menunjukan karya mereka.

GEKRAFS menjadi satu-satunya komunitas dari Indonesia yang memiliki pagelaran mandiri sebanyak 10 slot yang diisi oleh 10 brand di PARIS FASHION SHOW 2022. GEKRAFS PARIS FASHION SHOW at PARIS FASHION WEEK 2022 ini akan dilakukan 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome yang di-organize oleh Fashion Division. 

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, merasa bangga dan menudukung kehadiran 10 brand Indonesia dalam ajang Paris Fashion Week 2022.

Sandiaga Uno

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

“Ini saya melihat tertarik banget, ini saatnya kita tampil memberi sinyal kebangkitan ekonomi kita. Ini merupakan satu kebanggaan bagi kita untuk mengangkat brand-brand lokal yang luar biasa. Ini bukan hanya fashion, tapi ada juga karya bidang kreatif lain di bidang kuliner. Semoga sukses. Kita akan fasilitasi,” kata Sandiaga Uno saat konferensi pers di Miss Mendes Resto, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Februari 2022.

Acara ini akan mengundang ratusan Influencers, media, dan buyers Eropa. Hal ini tentu saja akan sangat membantu brand Indonesia untuk dikenal di pasar Eropa terutama Perancis.

“GEKRAFS ingin selalu melakukan langkah nyata yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh pelaku ekonomi kreatif, kegiatan ini sebagai salah satu langkah itu,” kata Kawendra Lukistian selaku Ketua Umum GEKRAFS.

Adapun brand Indonesia yang akan tampil dalam Paris Fashion Week 2022 adalah SCARLETT x IKYK, Greenlight x Danjyo Hiyoji, 3 second x Ican Harem, La sabelle x Em En Hair Design , Brand no brand, Yanti Adeni x Ayam Geprek Bensu, Shademulsk , Shade Signature, Deskranasda Banjar Baru, Chayra by Tika Ramlan. 

Mereka akan menunjukan Indonesia dari ragam perspektif seperti dari kesenian, budaya, social, aritektur, dan makanan. Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan secara Live tayangan fashion show yang akan disiarkan di Instagram @gekrafs pada 6 Maret 2022, pukul 18.00 waktu Paris dan 24.00 Waktu Indonesia.

“Terima kasih banyak untuk semua sponsor yang sudah ikut terlibat di acara ini, mendukung ekonomi kreatif Indonesia. Dan tentunya bangga dengan produk-produk Indonesia untuk go internasional. Jadi dari Indonesia untuk Internasional,” ujar Sonya laoh Mendes KaDiv Sponsorship Gekrafs sekaligus CEO dari SRN Entertainment.

Tidak hanya Fashion show, kegiatan GEKRAFS di Paris juga menghadirkan Temporary Store di kawasan 51 rue Turenne Paris dari  6-16 Maret 2022, hal ini menjadi usaha untuk membuka gerbang retail ataupun B to B untuk brand yang terlibat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya