HUT Ke-80, Bakrie Group Hadirkan Program Dorong Pemberdayaan Anak Muda

HUT Bakrie 80 Tahun: Generasi Bangun Negeri.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Memperingati hari jadi Bakrie Group ke-80 tahun yang jatuh pada 10 Februari 2022, ANTV mempersembahkan sebuah tayangan spesial berjudul HUT Bakrie 80 Tahun: Generasi Bangun Negeri, Sabtu, 26 Februari 2022 pukul 21.00 WIB. Dipandu oleh Raffi Ahmad dan Astrid Tiar, ini adalah acara ini bertujuan mengajak dan menginspirasi para generasi muda untuk bersama berkontribusi kepada negeri.

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

“Selama 8 dekade Bakrie Group berhasil dan bertahan di pasang surutnya dunia bisnis serta dapat melewati berbagai krisis ekonomi yang melanda negeri. Di usia ke-80 tahun, Bakrie Group hadir dengan terobosan-terobosan baru, menyelaraskan strategi yang inovatif, merambah ke sektor Pembangunan Manusia serta Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, Pemerataan Pembangunan serta Pemantapan Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Kepemerintahan," ungkap Anindya Bakrie, CEO & Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, yang juga bertindak sebagai Perwakilan Generasi ke-3 Keluarga Bakrie.

HUT Bakrie 80 Tahun: Generasi Bangun Negeri.

Photo :
  • ANTV
Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

HUT Bakrie 80 Tahun: Generasi Bangun Negeri merupakan inisiatif yang dijalanlan Bakrie Group untuk memberdayakan generasi muda Indonesia yang unggul di berbagai program kegiatan. 

Berbagai program-program terbaru yang difokuskan pada kreatifitas, inovasi dan teknologi serta memberikan apresiasi terhadapa generasi muda yang menginspirasi, kreatif dan berinovasi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkontribusi terhadap negeri. Generasi muda terbaik dipilih dari berbagai disiplin ilmu dan telah membaktikan hidupnya untuk negeri. 

Kolaborasi Kemenkes dan Bakrie Center Foundation Tingkatkan Wawasan Perihal TBC kepada Masyarakat

HUT Bakrie 80 Tahun: Generasi Bangun Negeri.

Photo :
  • ANTV

Selain itu, HUT Bakrie 80 Tahun juga menghadirkan program- program inovatif bersama anak-anak muda. I-Start, merupakan salah satu inisiatif program yang bertujuan untuk mengajak anak muda mengajukan ide-ide bisnis dari berbagai sektor industri dan dapat membuat inovasi terbaru berbasis teknologi dan diharapkan dapat memudahkan kehidupan orang banyak ke depannya.

Kemudian semua program di bawah tema besar 'Generasi Bangun Negeri' seperti Gen Maker atau Generasi Makin Keren dan Kita Satu, merupakan program yang mengajak anak muda untuk membuat konten kreatif yang dapat menginspirasi, yang dalam pelaksanaannya akan dijalankan dengan dukungan pendanaan dan monitoring langsung dari seluruh pemimpin perusahaan generasi ke-3 Bakrie dan Kelompok Usaha Bakrie (KUB) yang kompeten di bidangnya.

HUT Bakrie 80 Tahun: Generasi Bangun Negeri.

Photo :
  • ANTV

Tidak hanya I-Start, Padi Gogo, merupakan inovasi dalam sektor ketahanan pangan gizi dimana tanaman padi tersebut ditanam pada area lahan kering atau biasa disebut dengan padi tegalan. Budidaya padi ini menjadi solusi dalam pemanfaatan eks lahan perkebunan dan dapat diaplikasikan di daerah bercurah hujan rendah.

Lebih lanjut, Aninditha Anestya Bakrie selaku Ketua OC HUT Bakrie 80 Tahun yang juga merupakan President Commissioner of Bakrie Global Ventura mengatakan, "Kami percaya program-program Bakrie ke-80 tahun dapat mendorong generasi muda yang kompeten, inspiring, dan kreatif untuk dapat membangun negeri di masa mendatang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya