10 Fakta Menarik Suku Aztec di Meksiko, Sering Disebut Psikopat

Aztec adalah Meksiko
Sumber :

VIVA – Fakta suku Aztec Meksiko sepertinya unik untuk dibahas. Suku Aztec adalah peradaban pribumi yang fenomenal yang memerintah jauh dan luas selama lebih dari 300 tahun. Fakta suku Aztec Meksiko lainnya yaitu, ternyata suku ini merupakan kekaisaran terbesar yang menguasai Meksiko.

5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS

Dihentikan pada tahun 1400-an oleh invasi conquistadores Spanyol, kerajaan Mesoamerika besar terakhir telah meninggalkan warisan yang mengesankan di belakang, menaungi Toltec dari siapa mahkota yang berkuasa direnggut pada awal abad ke-13. 

Sejak awal, dan hanya dalam waktu 50 tahun, pengaruh mereka atas wilayah tengah Meksiko sangat besar dan sangat cepat. N'ahuatl, bahasa Aztec, diperkenalkan segera dan bahkan hingga saat ini sisa-sisanya tetap ada.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Dari guacamole hingga cokelat, cabai, dan alpukat: ada banyak sekali kata dalam bahasa Inggris yang berasal dari suku Aztec. Perekonomian lokal dikendalikan oleh sistem barter. Pasar kolosal di seluruh kerajaan akan menarik puluhan ribu orang. Sama seperti Maya, suku Aztec juga sangat maju. Prestasi artistik, arsitektur, dan filosofis mereka sangat mengesankan.

Ditambah seperti yang mungkin Anda ketahui, suku Aztec menemukan cokelat. Alasan saja untuk menyembah budaya kuno yang luar biasa ini, katamu? Kami setuju! Nah daripada penasaran, langsung simak berikut ini deretan fakta-fakta suku Aztec Meksiko yang harus Anda ketahui sebelum mengunjungi ke kota ini.

Brutal, Ekuador Bobol Kedutaan Besar Meksiko Untuk Tangkap Paksa Wapresnya yang Dituduh Korupsi

1. Sejujurnya, suku Aztec adalah kelompok yang agak psikopat

Fakta suku aztec

Photo :

Meskipun kami sulit untuk percaya bahwa reputasi seseorang dapat ternoda - ketika seseorang telah menemukan cokelat, suku Aztec sebenarnya paling terkenal karena pertumpahan darah kolosal dan tindakan kebiadaban mereka. 

Terkenal sebagai pejuang haus darah dan kegemaran mereka untuk pengorbanan manusia massal, suku Aztec diperkirakan telah mengorbankan 20.000 orang per tahun, dan lebih dari empat kali ketika sebuah kuil yang sangat dihormati, terutama yang didedikasikan untuk Huitzilopochtli , dibangun. Menguliti, memotong-motong dan memenggal kepala adalah praktik ritualistik, seperti merobek hati seorang pria saat dia masih hidup.

2. Mereka juga pecinta olahraga dan seni

Suku aztec

Photo :

llamaliztli, permainan bola Aztec yang terkenal. Sekarang, Anda dan saya mungkin berpikir itu tidak masuk akal bahwa para pejuang yang menguliti orang-orang malang untuk mencari nafkah menghargai hal-hal yang lebih baik dalam hidup, seperti seni dan olahraga. 

Tetapi bagi suku Aztec, yang satu sama sekali tidak ada hubungannya dengan yang lain. Pengorbanan dianggap sebagai bagian penting dari evolusi mereka. Menenangkan para dewa adalah sesuatu yang menjamin masa depan yang lebih sejahtera, sedangkan bermain olahraga dan menikmati semua jenis seni – mulai dari mengukir hingga melukis dan bahkan puisi – adalah cara untuk mengembangkan persahabatan dan apresiasi keterampilan.

3. Suku Aztec mengembangkan bentuk perbudakan yang kompleks

Fakta aztec peta

Photo :

Tidak seperti bentuk perbudakan yang lebih tradisional yang terlihat di seluruh dunia, suku Aztec mengembangkan semacam perbudakan kontrak, di mana para budak, pada kenyataannya, dapat memperoleh cukup uang untuk membeli kebebasan bagi diri mereka sendiri. 

Terlebih lagi, perbudakan digunakan sebagai semacam mata uang. Suku Aztec akan 'menjual diri' ke dalam perbudakan untuk melunasi hutang, dan bahkan akan menjual anak-anak mereka selama beberapa tahun yang telah ditentukan.

 Sejauh perbudakan berjalan, suku Aztec tidak sekasar beberapa orang. Mereka diizinkan untuk menikah, memiliki anak, mendapatkan uang dan bahkan memiliki tanah.

4. Mereka memperkenalkan wajib belajar

kalender aztec

Photo :

Suku Aztec menempatkan penekanan yang tinggi pada pendidikan, baik di rumah (dari orang tua) dan di sekolah (dari guru). Karena mereka juga memiliki sistem sosial kasta yang kompleks, sekolah dibagi berdasarkan kelas sosial, serta jenis kelamin. 

Anak-anak bangsawan akan pergi ke sekolah khusus untuk belajar tentang astronomi, filsafat dan sejarah, sementara anak-anak kasta yang lebih rendah akan dilatih dalam peperangan dan keterampilan berdagang. Pendidikan anak perempuan, sebaliknya, difokuskan pada tugas-tugas perawatan di rumah.

5. Suku Aztec mungkin dihancurkan oleh penyakit, bukan konflik

Suku aztec

Photo :

Mengetahui apa yang kita ketahui tentang suku Aztec, sekarang tampaknya jauh lebih masuk akal bahwa ancaman terbesar yang dibawa penjajah Eropa ke Meksiko adalah penyakit, bukan senjata.

Sejarawan percaya bahwa apa yang memusnahkan populasi Aztec adalah cacar, penyakit menular yang diimpor dari Eropa. Dalam lima tahun pertama pengaruh Eropa, hampir 20 juta orang Aztec diperkirakan telah meninggal karena penyakit ini, sebagian besar adalah pemimpin karena merekalah yang berhubungan dengan conquistadores Spanyol.

6. Suku Aztec sebenarnya adalah Meksiko

Aztec adalah Meksiko

Photo :

Meksiko mendapatkan namanya dari Mexicas, nama yang diberikan oleh suku Aztec untuk diri mereka sendiri. Aztec adalah nama yang diberikan untuk budaya oleh orang Spanyol, karena mereka berasal dari Azteca, wilayah Meksiko dari mana mereka berasal.

7. Suku Aztec adalah akuntan ulung

Suku aztec akuntan

Photo :

Jika ada satu kesamaan yang dimiliki oleh banyak budaya kuno di Amerika Latin adalah kurangnya catatan tertulis yang khas. Tapi tidak dengan suku Aztec. 

Mereka menyimpan catatan yang rapi dan memiliki sistem tulisan yang rumit. Sama seperti hieroglif Mesir, alfabet mereka adalah serangkaian gambar, yang ditulis oleh para sarjana dan pendeta dan tertulis di kulit rusa atau kulit pohon.

8. Memiliki banyak istri adalah simbol status

Simbol suku Aztec

Photo :

Semakin banyak semakin meriah bukan? Nah, jika Anda adalah Aztec, Anda pasti akan berpikir begitu! Suku Aztec mempraktekkan poligami, dan meskipun aturan ketat diterapkan hanya pernikahan pertama yang akan dirayakan secara publik, misalnya poligami meningkatkan status keluarga karena peningkatan tenaga kerja dan, sebagai akibatnya, pendapatan.

9. Mexico City dibangun di atas ibu kota Aztec

Meksiko, suku aztec

Photo :

Ibukota kerajaan Aztec, Tenochtitlan, dibangun di sebuah pulau di jantung danau. Saat ini, berdiri Mexico City, salah satu ibu kota terbesar dan terpadat di dunia. Pada saat orang Spanyol tiba, Tenochtitlan lebih besar daripada kebanyakan kota di Eropa, sesuatu yang tampaknya ditentang oleh orang Eropa.

10. Teotihuacan adalah situs Aztec yang harus dilihat oleh setiap pengunjung Meksiko

teotihocuan suku aztec

Photo :

Di utara Mexico City adalah tempat Anda akan menemukan situs paling menonjol di negara itu, dan salah satu harta arkeologi paling penting di dunia. Teotihuacan sebenarnya tidak dibangun oleh suku Aztec, melainkan ditemukan oleh mereka dan kemudian diduduki.

 Di sini Anda akan menemukan Piramida Matahari, Bulan, dan Avenue of the Dead yang luar biasa. Apa yang membedakan tempat ini dari yang lain, selain dari ukurannya yang tipis, adalah fakta bahwa asal-usulnya masih diselimuti misteri. Tidak ada yang tahu siapa yang membangunnya, juga kapan tepatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya