10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Ilustrasi sistem drone antimaling
Sumber :
  • www.sunflower-labs.com

Jakarta – Mengunjungi lokasi baru di berbagai bagian dunia tentu merupakan pengalaman yang menggembirakan. Selain sebagai bentuk hiburan, peluang untuk memahami budaya lokal juga menjadi kesempatan berharga yang tak terlupakan.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Namun, bagaimana jika kamu diberikan kesempatan untuk mengunjungi sepuluh kota paling berisiko di dunia? Apakah kamu merasa cemas atau justru tertarik dengan tantangannya?

Kota-kota yang dianggap berbahaya tidak secara sembarangan mendapat predikat tersebut. Penilaian ini didasarkan pada tingkat kriminalitas yang tinggi, termasuk kasus pembunuhan.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

VIVA Militer: Ilustrasi Pemakaman Tentara Amerika Serikat

Photo :
  • Task and Purpose

Baik bagi penduduk setempat maupun para wisatawan, mungkin akan timbul kekhawatiran dan ketidakinginan untuk mengunjungi tempat tersebut, karena tentu saja hal ini mengancam keselamatan mereka. Berikut daftar Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan dikutip dari lama Reck on Talk:

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

1. San Pedro Sula, Honduras

Selama dua tahun berturut-turut, kota San Pedro Sula memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, melampaui Ciudad Juárez di Meksiko.

Kota ini menduduki peringkat teratas dalam daftar kota paling berbahaya di dunia untuk kedua kalinya dengan tingkat pembunuhan yang disengaja sebanyak 169 kasus per 100.000 penduduk - rata-rata lebih dari 3 pembunuhan per hari.

2. Acapulco, Meksiko

Acapulco pernah menjadi tujuan wisata yang populer. Namun, akhir-akhir ini, pantai-pantainya yang menakjubkan hanya dikunjungi segelintir wisatawan. Kartel narkoba merupakan masalah di seluruh Meksiko dan semakin memburuk dalam satu dekade terakhir.

Banyaknya mayat yang ditemukan di kota pelabuhan ini merupakan hal yang biasa terjadi di kota ini, menjadikannya tempat yang menegangkan untuk dikunjungi.

3. Caracas, Venezuela

Ilustrasi Gambar Bendera PBB di Venezuela (Doc: AP Photo)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Ibu kota Venezuela, Caracas memiliki salah satu tingkat pembunuhan terbesar di dunia, dengan 122 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk. Kota ini berada di bawah tekanan kartel narkoba, perkelahian jalanan, dan perampokan bersenjata.

Warga dan pengunjungnya harus selalu waspada, tidak peduli di daerah mana pun mereka berkunjung. Jika Anda akan mengunjungi Caracas, pastikan Anda tidak pergi ke kota ini sendirian. Dan saat mengunjungi kota ini, jangan keluar sendirian.

4. Distrito Central, Honduras

Meskipun tidak ada kota besar yang kebal terhadap kekerasan, Distrito Central telah melampaui jumlah kekerasan yang biasa terjadi. Di sana terdapat salah satu tingkat pembunuhan tertinggi di seluruh dunia.

Bahaya ini disebabkan oleh kemiskinan yang ekstrem, korupsi pemerintah, dan keberadaan mafia yang kuat. Distrito Central sebenarnya adalah tiga kota yang digabungkan menjadi satu. Tingkat kekerasan yang tinggi membuat semua turis yang datang ke sana tidak berani berkunjung.

5. Torreón, Meksiko

Meskipun Torreón merupakan salah satu pusat industri dan ekonomi terpenting di Meksiko, Torreón juga merupakan salah satu kota paling berbahaya di dunia.

Meskipun kejahatan terorganisir dan perdagangan narkoba mungkin tidak terlalu marak di Torreón, kota Meksiko ini masih memiliki salah satu tingkat pembunuhan tertinggi - 87 pembunuhan per 100.000 penduduk.

6. Maceió, Brasil

Brasil memiliki 14 kota dengan tingkat kekerasan tertinggi di dunia. Maceió adalah ibu kota negara bagian Alagoas dan mengalami sekitar 135 pembunuhan per 100.000 penduduk setiap tahunnya.

Kota ini merupakan kota paling berbahaya di negara ini, bahkan mengalahkan Rio de Janeiro, yang dikenal sebagai kota favela, atau daerah kumuh.

Brasil mungkin menjadi tuan rumah bagi sebagian besar hutan hujan Amazon, tetapi daerah-daerah yang paling padat penduduknya bukanlah tempat yang ingin Anda kunjungi.

7. Cali, Kolombia

Aksi solidaritas untuk Luis Diaz di Kolombia

Photo :
  • AP Photo/Ivan Valencia

Banyak kota dalam daftar ini berada di Amerika Latin dan untuk alasan yang bagus. Kekerasan kartel narkoba merajalela di banyak kota ini dan tidak terkecuali Cali, Kolombia.

Dengan hampir 80 kasus pembunuhan, kota ini bukanlah tempat yang aman untuk ditinggali. Kolombia tidak pernah memiliki reputasi yang baik dan sepertinya tidak akan menjadi tujuan wisata dalam waktu dekat.

8. Nuevo Laredo, Meksiko

Nuevo Laredo adalah kota perbatasan yang terkenal dengan perang saudara. Meskipun risiko kejahatan di Nuevo Laredo paling tinggi terjadi pada malam hari, kejahatan seperti penculikan, pembajakan mobil, dan perampokan juga dapat terjadi setiap saat sepanjang hari.

Sejak tahun 2006, 60.000 orang telah terbunuh dalam kekerasan terkait narkoba, menurut laporan yang dipublikasikan. Jika Anda akan mengunjungi Nuevo Laredo, pastikan untuk tetap berpegang pada rute yang terkenal dan padat penduduk dan jangan bepergian di malam hari.

9. Barquisimeto, Venezuela

Meskipun Barquisimeto memiliki lebih dari satu juta penduduk, kota ini mengalami pembunuhan hampir setiap hari. Kota ini merupakan ibu kota dari wilayahnya dan memiliki jumlah universitas dan tempat pendidikan tinggi lainnya yang sangat banyak.

Meskipun pernah menjadi tujuan wisata yang berkembang pesat, daerah ini sekarang sangat berbahaya sehingga banyak wisatawan menghindarinya.

10. João Pessoa, Brasil

Ibu kota Paraíba, João Pessoa dapat dijangkau dengan mudah dari darat dan laut. João Pessoa adalah kota paling timur di Brasil dan merupakan salah satu kota paling hijau di dunia. Sayangnya, kota ini memiliki tingkat pembunuhan yang tinggi karena kejahatan kekerasan yang umumnya terjadi di seluruh Brasil.

Dengan 71,59 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk, kota ini bukanlah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi saat liburan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya