Hari Perempuan Internasional Sorot Wanita Sebagai Tulang Punggung

Ilustrasi perempuan sedang membersihkan rumah.
Sumber :
  • Cheerful Day

VIVA – Diperingati setiap 8 Maret, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day bertujuan untuk memberikan perhatian pada masalah sosial, politik, ekonomi dan budaya yang dihadapi perempuan di seluruh dunia. 

Semangat Kartini, Kesetaraan dan Pemberdayaan Perempuan Terus Didorong

Tentu saja peran perempuan tidak bisa diabaikan begitu saja. Mereka mengemban tugas berat, terlebih jika sudah berkeluarga atau bahkan jika menjadi tulang punggung di keluarganya. 

Tak sedikit wanita yang harus multitasking mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus. Mulai dari mengurus suami, anak, bahkan harus ikut bekerja di luar. Belum lagi, jika dia masih memiliki kewajiban untuk menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

Tiga Pelajar di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah, Diduga Konsumsi Arak Jawa Campur Soda

Nah, dalam rangka mendukung para perempuan Indonesia yang menjadi tulang punggung dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), maka dibentuklah kampanye Perempuan dan Cerita Mereka. 

Ilustrasi perempuan bahagia.

Photo :
  • Istimewa
Terpopuler: Tukang Parkir Naik Haji, Jasad Dalam Koper di Bali hingga Mahasiswa STIP Tewas

Chief of Marketing Officer dan Co-Founder Kenangan Brands, Cynthia Chaerunnisa, menjelaskan, kampanye Perempuan dan Cerita Mereka merupakan langkah kecil yang bertujuan untuk membantu pengembangan usaha para wanita Indonesia. 

"Cerita Roti adalah brand yang tidak lepas dari kehadiran perempuan. Selain target konsumen utama kami adalah perempuan, Cerita Roti sendiri juga memiliki banyak perempuan hebat yang bekerja di balik layar, membantu kami berkembang seperti sekarang ini," ujar Cynthia dalam keterangannya, Jumat 18 Maret 2022. 

"Jadi sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan, kami berharap kampanye Perempuan dan Cerita Mereka, dapat membantu perempuan Indonesia membangun dan mengembangkan bisnis, hingga pada akhirnya turut mensejahterakan kehidupan keluarga mereka," lanjut dia. 

Cynthia menambahkan, kampanye ini turut menggandeng YCAB Foundation. Hingga kini, yayasan tersebut telah membantu hampir 200 ribu perempuan serta lebih dari 4 juta anak muda Indonesia untuk membangun dan mengembangkan hidupnya. 

Ilustrasi perempuan .

Photo :
  • Times of India

“Lewat kampanye Perempuan dan Cerita Mereka, kami berharap para perempuan yang kami bantu bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik untuk dirinya, pendidikan yang lebih baik bagi anak-anaknya, serta memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka," kata Veronica Colondam, CEO and Founder dari YCAB Foundation.

Melalui donasi Rp1.000 per bungkus roti yang terjual, Cerita Roti berhasil mengumpulkan Rp100 juta dari hasil penjualan selama 5 hari untuk disumbangkan ke YCAB, yang akan menyalurkan donasi tersebut ke para ibu pengusaha di bawah binaannya.  

Perjalanan Perempuan dan Cerita Mereka, dituangkan di platform sosial media Instagram milik Cerita Roti dan juga YCAB Foundation.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya