4 Pertanda dari Allah SWT Bila Didekati Kucing, Akan Mendapat Rezeki?

Kucing.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling lucu yang banyak diminati oleh banyak orang di dunia. Tidak heran bila banyak orang yang lebih memilih kucing sebagai hewan peliharaannya. Selain menggemaskan, kucing juga dapat menjadi teman bermain yang sangat menyenangkan. Kucing sendiri adalah salah satu hewan yang menjadi kesayangan Nabi Muhammad SAW. 

Pantau Hotel & Dapur di Madinah, Menag Pastikan Fasilitas Layanan Jemaah Lansia

Umumnya kucing ini dipelihara oleh manusia, tapi tidak jarang juga kucing hidup dengan mencari makan sendiri. Sehingga tidak heran bila banyak kucing yang bisa ditemui di berbagai tempat. Misalnya di depan rumah, warung, pasar, ruang kantor, maupun tempat yang lain. Umumnya, kehadiran kucing di ruang publik kerap dianggap megganggu, sehingga kerap diusir supaya menjauh dari keramaian. 

Mayoritas dari kita mungkin pernah didatangi oleh kucing sewaktu beraktivitas, misalnya ketika sedang makan. Beberapa di antaranya untuk memberikan makan, tapi sebagian lagi mengusir kucing karena dianggap mengganggu. Bila pernah mengalami kondisi tersebut, jangan tergesa-gesa mengusir hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Nah, berikut adalah ulasan tentang tanda bila didatangi oleh kucing yang disadur dari berbagai sumber. 

IISM dan Indonesia Cold Chain Expo 2024 Tawarkan Inovasi Teknologi Rantai Pasokan Bisnis makanan

1. Harus Bersedekah

kucing.

Photo :
  • U-Report
SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Tanda bila kamu didatangi kucing yang pertama adalah kamu harus melakukan sedekah. Maka dari itu, bila kamu secara tiba-tiba didatangi oleh kucing, ada baiknya memberi makan. Sebab, hal ini menjadi peringatan bahwa seseorang harus bersedekah dengan makhluk ciptaan Allah SWT. 

Bukan hanya itu, hal ini juga memperlihatkan bahwa kamu adalah orang yang jarang melakukan sedekah kepada sesama. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk melakukan sedekah walaupun hanya sedikit saja. Artinya, setiap makanan yang disantap, ada rezeki orang lain yang harus diberikan. 

2. Mendapatkan Rezeki

Makanan resep kucing.

Photo :
  • vstory

Bila tiba-tiba ada kucing yang mendekat, ada baiknya untuk jangan mengusirnya tapi memberikan makanan. Dengan demikian, akan mendatangkan rezeki untuk kamu. Sebaliknya, bila kamu malah mengusir kucing yang datang tersebut, sama saja kamu menolak rezeki yang akan datang tersebut. 

3. Menghilangkan Penyakit

Ilustrasi makanan kucing (Pixabay)

Photo :
  • U-Report

Bila kamu melihat kucing yang mendekat kemudian kamu memberikan sedekah berupa makanan dengan ikhlas, maka hati kita akan tenang, bahagia, dan pikiran juga akan tenang. Tentunya, hal ini akan meningkatkan imun tubuh sehingga dapat menyembuhkan sampai menghilangkan penyakit. 

4. Harus Ikhlas

Gli, kucing penghuni Hagia Sophia

Photo :
  • Instagram hagiasophiacat

Berikutnya, bila kamu didatangi oleh kucing, maka bisa menjadi pertanda bahwa kamu harus ikhlas dan jangan diusir. Kamu dapat memberikan makanan walaupun hanya sedikit dengan penuh keikhlasan. Berdasarkan primbon Jawa, dengan ikhlas memberikan makanan, nantinya kamu juga akan memperoleh pertolongan dari kebaikan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya