Indahnya Bulan Ramadhan, Berbagi Rezeki Berlimpah Keberkahan

Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di bulan Ramadhan
Sumber :
  • ist

VIVA – Bulan Ramadhan, menjadi momen yang baik untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu. Banyak masyarakat berbondong-bondong membagikan rezeki maupun mengajak berbuka bersama.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Menyantuni anak yatim piatu di bulan Ramadhan ini sudah menjadi kegiatan rutin untuk bisa saling berbagi dan menebar kebahagiaan serta keberkahan di bulan yang suci ini.

Dan lingkungan masjid pun tentunya terasa sangat bergeliat sepanjang bulan Ramadhan dengan deretan aktivitas serta agenda ibadah dengan dorongan partisipasi jamaah yang senantiasa melebarkan ukhuwah, silaturahmi serta menebar manfaat di masyarakat.

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

Seperti kegiatan yang digelar di Masjid Istiqlal Jakarta pada Senin 18 April 2022 lalu, dengan berlangsungnya acara 'Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim' bersama jajaran direktur dan karyawan Rotaryana Prima, distributor peralatan dapur ternama.

Pihak Rotaryana Prima telah menyiapkan 1000 paket berbuka bersama untuk dibagikan kepada jamaah Masjid Istiqlal dan 50 anak yatim di sekitar Jakarta.

Kapan Waktu Terbaik Minum Kopi di Bulan Ramadhan, Saat Berbuka Puasa atau Sahur?

Selain acara buka bersama, Karisma Kamdani, Presiden Direktur Rotaryana Prima, memberikan santunan berupa perlengkapan salat dan alat tulis serta sejumlah uang pada perwakilan anak yatim tersebut.

"Marilah kita semua bersyukur pada saat ini masih diberikan kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang dicintai, yaitu bersama para anak yatim dan masyarakat sekitar lingkungan masjid Istiqlal Jakarta," ucap Karisma Kamdani dalam sambutannya.

Dalam acara buka bersama ini, diramaikan oleh Ustaz Munawir Ngacir dengan memberikan siraman rohani yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang Islam.

Meski baru pertama kali, pihak Rotaryana Prima berencana akan menjadikan acara ini sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya. Pihak Rotaryana Prima ingin mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta memfasilitasi karyawan dalam melaksanakan ibadah suci Ramadan dengan kegiatan positif.

"Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh tuhan dan semoga Rotaryana Prima kedepannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya” tutup Karisma Kamdani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya