Agar Mudah Gapai Impian, Perempuan Wajib Miliki 3 Hal Ini

Ilustrasi wanita/jeans/denim.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Seiring perkembangan zaman, perempuan menjadi sosok inspiratif yang memiliki kebebasan untuk meraih cita-cita setinggi mungkin. Hal ini menjadi intisari dari Hari Kartini yang selalu menjunjung tinggi kesetaraan perempuan serta laki-laki di berbagai bidang. Itulah yang dikemukakan oleh Director of Guardian Indonesia, Naresh Kalani. 

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Sementara itu, Head of Marketing Guardian Indonesia, Lia Stephiningrum, menambahkan untuk meraih impian, setiap perempuan harus memiliki rasa percaya diri, mempunyai self-worth dan self-love agar selalu sehat, bersinar, cantik luar dalam. 

"Self love dan rasa percaya diri dapat mulai dibangun dengan rutin merawat diri, tidak harus dengan kemewahan, yang penting konsisten dan sesuai kebutuhan. Beauty should be accessible for everyone. Perempuan tidak harus mengesampingkan self-love untuk memenuhi kebutuhan utama keluarga," ujar Lia dalam keterangannya, Minggu 24 April 2022. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Fakta itulah kemudian yang mendorong diadakannya Guardian Beauty Days 2022, bertepatan dengan Hari Kartini, kemarin. Program ini dibuat sebagai bentuk dukungan terhadap perempuan Indonesia agar senantiasa sehat, cantik, dan bersinar untuk meningkatkan percaya diri. 

Ilustrasi wanita cantik.

Photo :
  • Freepik/benzolx
Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Dalam sesi talkshow, Lia Stephiningrum menambahkan, sekarang konsumen semakin teredukasi berkat maraknya media sosial dan KOL yang aktif membagikan tips. 

"Terbukti dengan kategori yang bertumbuh paling tinggi yaitu serum, sunscreen, micellar water dan toner. Artinya konsumen sudah lebih paham dengan rutinitas skincare di luar basic cleanser dan pelembap," kata dia. 

Menurutnya, memiliki kulit sehat adalah investasi penting untuk tampil percaya diri. Kunci utamanya adalah konsistensi dalam penggunaan, pemilihan produk sesuai jenis kulit dan pastinya sesuaikan dengan budget masing-masing. 

Beauty Influencer, Putricaya Windiarti atau yang akrab disapa Puch, mengaku, dulu dia tidak pernah membayangkan akan akrab dengan rangkaian skincare, hanya sebatas menggunakan pembersih dan pelembap. 

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.

Photo :
  • Freepik/freepik

"Tuntutan pekerjaanlah yang mengharuskan aku tampil rapi dan menarik, kemudian membuatku mulai menjelajahi dunia skincare. Kini aku memahami bahwa skincare memiliki peran vital sebagai investasi tampil cantik dengan kulit yang sehat," tuturnya. 

Lebih Lanjut Puch mengatakan, skincare berfungsi untuk memperlambat penuaan dini, menjaga kekenyalan kulit, menunda kerutan, meminimalisir noda hitam, dan masih banyak lagi. Sehingga, perawatan kulit wajah harus menjadi ritual wajib di pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

"Merawat kulit tidak harus selalu mahal karena semua perempuan berhak untuk cantik dan bersinar. Bukan untuk menyenangkan orang lain, tapi lebih penting sebagai bentuk self-love dan menumbuhkan rasa percaya diri," paparnya. 
 
Menurut Puch, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk skincare, pertama, pahami jenis kulit. Kedua, pilih produk dari brand terpercaya misalkan yang dijual outlet modern terkemuka atau memiliki review yang baik. 

Ilustrasi skincare.

Photo :
  • Freepik/jcomp

"Ketiga, pilih produk dengan harga yang sesuai dengan budget karena skincare akan digunakan dalam jangka panjang, sehingga jika terputus di tengah terhalang budget, maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal," imbuh Puch.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya