Viral Tren No Backpack Day, Siswa Bawa Wajan - Galon ke Sekolah

Ilustrasi siswa SMA
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA – Baru-baru ini media sosial diramaikan sebuah tren terbaru yang menarik perhatian banyak warganet. Yakni 'Tren No Backpack Day'  yang merupakan aksi para siswa maupun pelajar yang tidak diperkenankan  menggunakan tas untuk membawa berbagai perlengkapan sekolah mereka.

Viral Sensasi Baru Kopi Daun Bawang Jadi Tren di Tiongkok, Gimana Rasanya?

Dimana tren baru ini mengharuskan para siswa maupun pelajar mengganti tas sekolahnya dengan berbagai benda maupun barang yang bisa menampung berbagai alat perlengkapan sekolah. 

No Backpack Day

Photo :
Selalu Tampil Fresh, Aaliyah Massaid Gak Pernah Lupa Bawa Ini di Tas dan Mobil

No Backpack Day sendiri merupakan salah satu kampanye yang ditujukan bagi para pelajar di Amerika Serikat untuk meningkatkan kesadaran mereka jika banyak anak yang sekolah tidak menggunakan tas lantaran tidak mampu untuk membelinya. Di mana banyak dari mereka yang menggunakan kantong plastik maupun hanya menggunakan tangan untuk membawa perlengkap sekolahnya.

Tidak hanya di Amerika Serikat, kondisi seperti ini juga banyak dialami oleh para siswa maupun pelajar di Indonesia. Dimana masih banyak orang diluar sana yang tidak memiliki berbagai kelengkapan sekolah, khususnya tas untuk menunjang aktivitasnya menimba ilmu.

Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik

Oleh karena itu, warga Indonesia juga tak mau ketinggalan untuk mengikuti tren No Backpack Day yang tengah viral ini di tempat sekolahnya.  Tren ini pun berhasil viral dan ramai dilakukan para siswa maupun pelajar oleh beberapa sekolah di Indonesia. Salah satunya di SMPN 1 Kuningan. 

Seperti sebuah video tren No Backpack Day yang diunggah dalam akun Instagram milik @insta.nyinyir pada 18/05/2022 ini, yang berhasil menyita perhatian banyak pegiat media sosial.

Pada unggahan video tersebut, nampak para siswa/i yang datang ke sekolah dengan membawa barang-barang pengganti tas yang cukup nyeleneh dan bikin gelak tawa. Di mana beberapa para siswa tersebut membawa barang-barang di luar dugaan pengganti tas untuk membawa berbagai perlengkapan sekolahnya.

Mulai dari galon air, tempat nasi, keranjang belanja, wajan, bantal, hingga tempat besek pun dijadikan wadah sebagai pengganti tas. Sontak saja video tersebut berhasil menyita perhatian warganet, dan tidak sedikit mengundang gelak tawa. Video tren tersebut pun berhasil mendapatkan banyak reaksi dari warganet Indonesia.

Berikut ini terdapat potongan cuplikasi video yang diunggah oleh akun TikTok @Osis_spensaku yang berhasil ramai dan viral di TikTok. Bahkan unggahan video tersebut sudah berhasil dilike sebanyak 559.4K dengan 11.9K komentar

Sekolah tren No Backpack Day

Photo :

“Yg masukkin buku ke galon itu gmn cara masukkinnya dh????????” saut hlww.

“ADA YANG BAWA PAPERBAG LV ANJRR,” saut warganet lain.

"Masa sekolah emang masa paling seru," saut wienarahadian.

"Itu yang bawa kandang kucing ngapa dah :D," seru pemilik akun hey.ariin.

"Yang bawa galon ya Allah ini ditempatkuuu," saut windipw.

"Yang make kardus merah cool amaat," tambah joanadeolynn.

"Itu yang bawa buku masukin kain dikasi kayu dah kaya ninja hatori mau minggat," tawa pemilik akun mayangkususma24.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya