Aneh Tapi Nyata, Ini 10 Orang yang Menikahi Benda Mati

Richard Torres
Sumber :
  • espaciosustentable

VIVA – Pernikahan adalah sumpah komitmen yang suci. Persatuan itu dimaksudkan untuk menjadi permanen, pengabdian abadi satu sama lain. Ini bisa menjadi janji yang menakutkan untuk dibuat, kecuali jika kamu tahu bahwa kamu telah menemukan jodoh. Bagi banyak orang, pasangan yang sempurna muncul dalam bentuk sesama manusia. Namun bagi sebagian orang, pasangan impian mereka adalah sebuah objek. Aneh tapi nyata terjadi di dunia, ada pernikahan yang tak biasa. Melansir dari Listverse, berikut sepuluh orang yang menikah dengan benda mati

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

10. Linda Ducharme

Pada tahun 2015, Floridian Linda Ducharme muncul di serial realitas TLC My Strange Addiction. Terlepas dari nama acaranya, Ducharme bersikeras bahwa dia tidak menderita kecanduan. Dia tidak terobsesi dengan wahana karnaval, dia hanya kebetulan jatuh cinta dengan satu. Namanya Bruce, dan dia adalah kincir ria.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Ducharme bertemu suaminya di sebuah karnaval pada tahun 1982. Dia berkencan dengan Bruce selama 30 tahun sebelum berjanji untuk mencintai, menghormati, dan mematuhi alat setinggi 21 meter (70 kaki) pada tahun 2012. Ducharme telah membuktikan pengabdiannya kepada Bruce, mendukungnya “dalam sakit dan sehat”. Bruce mengalami kerusakan parah selama badai 1986, yang memaksanya pensiun dari sirkuit karnaval. Ducharme mengklaim sisa-sisa Bruce dan telah menghabiskan hampir $ 100.000 untuk memperbaiki cinta dalam hidupnya.

Ducharme mengatakan hubungannya dengan kincir ria benar-benar tidak berbeda dengan pasangan menikah lainnya. Mereka menghabiskan waktu bersama dan bahkan berbagi makan malam dengan penerangan lilin. Bruce bukan orang penting nontradisional pertama Ducharme. Sebelum mengabdikan dirinya untuk suaminya saat ini, Ducharme berkencan dengan pesawat dan kereta api.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

9. Zheng Jiajia

Zheng Jiajia

Photo :
  • Istimewa

Zheng Jiajia, seorang insinyur kecerdasan buatan, berada di bawah banyak tekanan dari keluarganya untuk mencari istri dan menetap. Menemukan pasangan hidup cukup sulit, tetapi di Cina, seorang pria yang mencari istri menghadapi rintangan yang sangat sulit. Undang-undang keluarga berencana China baru-baru ini dilonggarkan, tetapi aborsi selektif jenis kelamin yang terjadi selama kebijakan satu anak menciptakan kesenjangan gender yang drastis. Tidak ada cukup wanita untuk populasi pria. Jadi pada tahun 2016, Zheng menciptakan robot, menamainya Yingying, dan menikahinya.

Zheng berkencan dengan pengantin robotnya selama dua bulan sebelum membawanya ke altar. Upacaranya sederhana namun tradisional, dengan Yingying mengenakan syal merah di atas kepalanya dan keluarga serta teman-temannya menjadi saksi. Yingying belum sepenuhnya ditingkatkan. Saat ini, dia mampu mengenali gambar sederhana dan berbicara beberapa kata. Zheng memiliki rencana untuk memprogram istrinya agar bisa berjalan sendiri dan melakukan pekerjaan rumah tangga seperti melipat pakaian dan mencuci piring.

8. Babilonia Aivaz

Pada Januari 2012, seorang wanita Seattle menikahi istrinya yang berusia 107 tahun dalam sebuah upacara yang berlangsung tak lama sebelum kematian pengantin wanita tua yang dijadwalkan. Babylonia Aivaz bersumpah untuk mencintai dan menghargai gudang Seattle di depan 50 penonton.

Aivaz menggambarkan persatuan itu sebagai pernikahan gay karena ternyata gudangnya adalah perempuan. Hal ini menuai kritik dari orang-orang yang khawatir bahwa acara Aivaz akan berdampak negatif pada gerakan kesetaraan pernikahan. Beberapa mengadakan protes diam-diam, berdiri di pinggiran upacara dengan tanda-tanda yang berbunyi, “Ini bukan pernikahan gay.” 
Pada saat pernikahan Aivaz, RUU untuk melegalkan pernikahan gay baru saja diperkenalkan ke senat negara bagian.

Undang-undang yang melegalkan pernikahan sesama jenis di Washington tidak akan disetujui dan diberlakukan sampai akhir tahun itu. Ada kekhawatiran bahwa pernikahan Aivaz akan digunakan sebagai amunisi untuk mendiskreditkan hak-hak pasangan sesama jenis, memungkinkan oposisi untuk berpendapat bahwa melegalkan pernikahan antara dua wanita (atau pria) akan mengarah pada legalisasi pernikahan antara manusia dan apa pun seperti bangunan.

Aivaz memilih untuk mengabaikan masalah gender gudang dan sebaliknya fokus pada apa yang dia sebut sebagai “masalah serius” gentrifikasi. Gudang yang bobrok sedang dirobohkan untuk memberi ruang bagi sebuah gedung apartemen, dan meskipun Aivaz tidak dapat menghentikan pembongkaran, upacara tersebut dimaksudkan untuk menyadarkan situasi tersebut. Setelah pernikahan, Aivaz pindah ke komunitas lain yang menghadapi gentrifikasi, tetapi janda gudang tidak menikahi bangunan lain selama protes berikutnya.

7. Chang His-Hsum

Chang His-Hsum

Photo :
  • Twitter @KThreads9

Chang His-hsum kehilangan istri pertamanya, Tsai, karena bunuh diri. Keluarganya menentang pernikahan mereka, dan akibatnya Tsai bunuh diri. Chang akhirnya menikah lagi, tetapi duda Taiwan itu tahu bahwa istri pertamanya tidak berdamai. Pada tahun 1999, 20 tahun setelah kematian Tsai, Chang menikahi boneka Barbie untuk mengistirahatkan arwah istri pertamanya. Istri kedua Chang menyetujui upacara tersebut.

Pernikahan berlangsung di kuil Buddha lokal Chang. Barbie mengenakan gaun pengantin dan mengenakan kalung emas milik Tsai. Keluarga Chang memberikan restu pada pernikahan mereka kali ini, meminta pengampunan atas ketidaksetujuan awal mereka. Mas kawin Tsai sudah termasuk Mercedes merah. Selama upacara tersebut, sebuah model kertas dari mobil yang mencolok itu dibakar agar Tsai dapat menggunakan mobil tersebut di dunia roh.

Setelah upacara, Chang kembali ke rumah dengan pengantin manusianya, pengantin Barbie barunya, dan sebuah guci yang berisi abu Tsai. Sejak Chang menikahi arwah Tsai, dia dianggap sebagai anggota keluarganya. Pernikahan spiritual yang menggunakan sebuah benda untuk mewakili mendiang bukanlah hal yang aneh dalam budaya Tionghoa, tetapi memilih boneka Barbie untuk mewakili mendiang istri adalah hal yang biasa.

6. Tracey Emin

Tracey Emin adalah seniman London dengan sejarah karya kontroversial dan penampilan publik. Emin dikenal mendorong batas-batas dari apa yang diharapkan, dan pernikahannya pada tahun 2015 tidak berbeda. Emin menikah dengan batu. Pasangan Emin tinggal di taman rumahnya di Prancis. Upacara itu tertutup, tetapi Emin telah berbicara secara terbuka tentang apa yang membuatnya membuat komitmen.

Emin terinspirasi dengan membaca surat-surat antara Paus Yohanes Paulus II dan Anna-Teresa Tymieniecka. Paus dan filsuf bertukar surat pribadi yang penuh gairah dalam jangka waktu yang lama, tetapi korespondensi mereka tidak pernah mengarah pada hubungan fisik. Hal itu menyebabkan Emin berpikir tentang hubungannya sendiri dalam hal hubungan spiritual versus fisik. 
Ini adalah hubungan spiritual yang dia bagikan dengan batu kesayangannya. Dia menggambarkan pasangannya sebagai "batu kuno yang indah" yang dia identifikasi. Dia juga menyebutnya sebagai jangkarnya, dengan mengatakan, "Ini tidak akan kemana-mana."

Emin mengaku memikirkan pasangan batunya ketika dia mengalami hari yang buruk, dan itu mengangkat semangatnya. Dia meminta agar suaminya disebut sebagai batu, bukan batu. Emin mendefinisikan batu sebagai sesuatu yang dipotong oleh manusia, sedangkan batu dibentuk oleh Bumi, dan pasangannya adalah yang terakhir.

5. Richard Torres

Richard Torres

Photo :
  • efeverde

Seorang pencinta lingkungan membawa kecintaannya pada alam ke tingkat berikutnya dengan mengawinkan pohon. Richard Torres telah digambarkan sebagai "Jonny Depp doppelganger." Dia sangat menyukai pohon, tetapi sebenarnya dia tidak mencintai pasangannya yang rimbun. Aktivis Peru mulai mengawinkan pohon untuk membawa kesadaran akan masalah lingkungan.

Pada tahun 2013, Torres memulai bentuk aktivismenya yang tidak biasa ketika dia menikahi sebatang pohon di Peru. Pernikahan dengan pohon Argentina terjadi beberapa bulan kemudian. Upacara diadakan di sebuah taman umum di Buenos Aires. Torres membaca sumpahnya, mengenakan cincin, dan mencium pohon untuk menandakan persatuan. Torres menikah dengan pohon lain setahun kemudian di Bogota, Kolombia. Dalam upacara tersebut, Torres meminta Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia untuk berhenti berperang dan mulai menanam pohon.

Pada 2016, Torres menikahi pohon Cypress di Meksiko. Pohon yang terkenal, yang dikenal sebagai El Tule atau Arbol del Tule, adalah salah satu pohon tertua dan terluas di dunia. Aktivis terus mengawinkan pohon untuk membawa kesadaran pada tujuan yang dipilihnya. Pernikahan terakhirnya adalah dengan sebatang pohon di Guatemala City.

4. Jodi Rose

Jodi Rose

Photo :
  • pixabay

Le Pont du Diable, atau Jembatan Iblis, terletak di Prancis Selatan. Jembatan batu lengkung dibangun pada abad ke-14. Bangunan itu pasti telah menyaksikan banyak peristiwa selama umurnya yang panjang, tetapi yang paling aneh mungkin terjadi pada tahun 2013. Dalam sebuah upacara yang diberkati oleh walikota setempat dan dihadiri oleh 14 tamu, Jodi Rose menikahi Le Pont du Diable.

Rose bertemu Le Pont du Diable selama perjalanannya ke berbagai jembatan di seluruh dunia. Dia sedang mengerjakan sebuah proyek bernama Singing Bridges, di mana dia merekam getaran di kabel jembatan dan menggunakannya untuk membuat musik.
Rose mencintai suaminya karena berbagai alasan. Dia mengatakan jembatan itu membuatnya merasa terhubung dengan Bumi.

Dia menggambarkannya sebagai "tetap, stabil, dan berakar ke tanah," yang tentu saja merupakan kualitas yang baik untuk ditemukan di sebuah jembatan. Rose menghargai bagaimana pasangannya memberinya tempat yang aman untuk beristirahat namun tidak pernah mencoba menghentikannya ketika dia siap untuk kembali ke jalan.

3. Sal 9000

Love Plus adalah game simulasi kencan. Tujuan dalam permainan ini adalah untuk membangun hubungan dengan salah satu dari tiga avatar wanita. Pemain harus merayu wanita virtual dengan membeli hadiah dan membawanya berkencan, dan avatar merespons bagaimana para pemain berperilaku selama pacaran.

Seorang pria Jepang yang dikenal sebagai "Sal 9000" membangun hubungan virtual dengan Nene Anegasaki, salah satu avatar di Love Plus. Setelah wanita berusia 25 tahun itu berkencan dengan Nene selama tiga bulan, dia memutuskan bahwa dia siap untuk mengambil langkah berikutnya, jadi dia menikahinya pada tahun 2009. 

Bukan avatar Sal yang menikahi Nene; itu adalah kehidupan nyata dirinya yang bersumpah untuk mencintai karakter Nintendo DS sampai maut memisahkan mereka. Sal mengenakan tuksedo putih ke pernikahannya, yang dihadiri oleh teman-temannya dan disiarkan langsung secara online.

Sal menikahi Nene karena dia adalah wanita impiannya. Dia mengatakan avatar wanita lebih baik daripada pacar manusia karena dia tidak mudah marah padanya. Ketika Nene marah dengan Sal, dia cepat memaafkan. Sal mengatakan bahwa karena dia memiliki Nene, dia tidak membutuhkan wanita manusia dalam hidupnya.

Seorang penulis yang menganalisis kecanduan internet dan game menyatakan bahwa dia tidak peduli dengan kesehatan Sal. Sal berkomunikasi cukup baik dengan orang-orang di dunia nyata, jadi pernikahannya dengan karakter video game bukanlah tanda seseorang dengan masalah ekstrem.

2. Lauren Adkins

Lauren Adkins

Photo :
  • Istimewa

Dimana ada pujaan hati remaja, di situ ada jutaan perempuan yang berfantasi menjadi Nyonya Pujaan Hati Remaja. Biasanya, para wanita ini tumbuh dewasa dan meninggalkan fantasi mereka saat mereka mengundurkan diri untuk menemukan minat cinta di dunia nyata.

Lauren Adkins tidak tertarik menghadapi kenyataan. Ketika Adkins membaca novel Twilight saat remaja, dia sangat menyukai karakter Edward Cullen. Vampir pria utama memenangkan hati banyak gadis remaja, dan Adkins mengaku "terobsesi." Ketika novel diadaptasi ke film, Robert Pattinson berperan sebagai Cullen. 

Saat Adkins melihat film Twilight untuk pertama kalinya, kegilaannya berpindah dari karakter fiksi ke aktor yang memerankannya. Adkins melihat Pattinson sebagai personifikasi sempurna dari cinta fiksinya, dan dia tahu dia ingin menghabiskan sisa hidupnya bersamanya.

Adkins mungkin tidak mau melepaskan naksir fantasinya, tetapi dia cukup realistis untuk mengetahui bahwa peluangnya dengan Pattinson sangat tipis. Alih-alih menunggu aktor yang sebenarnya muncul di depan pintunya, Adkins menemukan potongan karton seukuran Pattinson dan menikahinya.

Pernikahan berlangsung pada tahun 2014 di Kapel Pernikahan Viva Las Vegas. 50 tamu menyaksikan pernikahan seorang wanita berusia 25 tahun dan gambar dua dimensi dari bintang Twilight. Adkins dan suaminya pseudo-Pattinson berbulan madu di Los Angeles.

1. Carol Santa Fe

Carol Santa Fe baru berusia sembilan tahun ketika dia bertemu cinta dalam hidupnya. Setelah 36 tahun memuja, Carol menikahi istrinya "Daidra" pada tahun 2015. Daidra adalah stasiun kereta api di San Diego yang disebut Santa Fe Depot.

Carol pulang pergi 45 menit setiap hari untuk menghabiskan waktu bersama istrinya. Dia menyapa stasiun kereta api dan menceritakan tentang harinya. Selain percakapan, Carol mengatakan dia secara mental berhubungan seks dengan Daidra. Area tertentu di stasiun memberikan privasi kepada Carol, di mana dia menyentuh Daidra dan merasa seolah-olah istrinya sedang memegang dan menciumnya. 

Dia mengakui bahwa ketika kereta memutar mesinnya, itu menyalakannya. Carol mengatakan Daidra romantis dan cinta dalam hidupnya. Mereka menyempurnakan hubungan mereka beberapa tahun sebelum mengikat simpul, tetapi hanya secara mental. Carol menahan diri untuk tidak melakukan hubungan seks fisik dengan stasiun kereta api, karena itu adalah tempat umum, dan dia ingin menghormatinya.

Carol melakukan yang terbaik untuk menyembunyikan fakta bahwa dia berbicara dan berpelukan dengan Daidra ketika dia berkunjung, tetapi bukan karena dia malu dengan perasaannya. Mengutip bagaimana Erica Eiffel dilarang dari menara Eiffel setelah terlalu banyak menunjukkan kasih sayang di depan umum, Carol menjelaskan bahwa dia tidak ingin berakhir dalam situasi yang sama di mana dia tidak bisa lagi menghabiskan waktu bersama istrinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya