Merinding, Ini 8 Jenis Hantu Paling Menyeramkan di Tanah Sunda

Hantu Perawan
Hantu Perawan
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Tidak dapat dipungkiri sebagai manusia kita diciptakan untuk hidup berdampingan dengan makhluk yang tidak kasat mata atau yang biasa disebut sebagai hantu. Sementara di setiap daerah mempunyai penamaan yang berbeda-beda untuk beberapa hantu, sama halnya dengan Tanah Sunda. Diperkirakan ada 8 jenis hantu yang sangat diyakini keberadaannya di kalangan masyarakat, bahkan hantu ini juga disebut-sebut sangat menyeramkan

Mulai dari makhluk yang sangat menyeramkan sampai bentuknya yang tidak masuk akal. Cerita hantu yang ada di wilayah tersebut mulai dari penampakan sampai dengan bentuknya yang cukup variatif. Bahkan, cerita hantu masih terus berkembang walaupun sudah dijelaskan secara ilmiah. Nah, berikut ulasan tentang hantu paling menyeramkan di Tanah Sunda yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Jelmaan Jajaden

Ilustrasi hantu.

Ilustrasi hantu.

Photo :
  • Pixabay

Jelmaan jajaden diyakini sebagai jelamann manusia yang berbentuk makhluk lain. Jelmaan jajaden tersebut menyembah dan mengabdi dirinya pada jin atau makhluk halus lainnya. Dengan tujuan untuk memperoleh kebahagiaan duniawi seperti kekayaan, kecantikan, dan kesejahteraan hidup. 

Para penyembah hantu paling menyeramkan ini rela melakukan apa pun untuk mencapai keinginannya, walaupun harus mempersembahkan tumbal, membunuh, bahkan meminum darah manusia harus dijalani demi tercapainya keinginan tersebut. 

2. Monyet dan Babi Jadi-jadian