4 Komentar Lucu Ridwan Kamil, Meski Masih dalam Suasana Duka

Ridwan Kamil di depan makam Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril
Sumber :
  • Youtube Pemprov Jabar

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkenal sebagai sosok yang ramah dan penuh canda tawa ketika berbicara dengan orang-orang di sekitarnya. Kang Emil yang masih dalam suasana duka karena kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, tampaknya tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan yang dirasakannya. 

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Hal ini ditunjukkan dengan berbagai komentar hingga cuitan di Twitter yang dilontarkan oleh Kang Emil dengan kalimat-kalimat nyeleneh yang menghibur netizen. 

Komentar Ridwan Kamil

Photo :
  • Tangkapan Layar
Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Seorang netizen mengkhawatirkan kondisi Kang Emil yang mungkin akan mengalami trauma ketika terlibat dengan sungai dan banjir akibat kecelakaan yang dialami oleh Eril terjadi di sebuah sungai. 

Menanggapi komentar itu, Kang Emil justru terlihat santai dan melontarkan kalimat yang mengundang tawa.

Banjir Dukungan Usai Bongkar Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika, Tengku Dewi Ungkap Isi Hatinya

"Itu mah imajinasi netizen aja. Insya Allah saya tidak ada phobia apa-apa, kecuali jika disuruh bayar utang," tulis Kang Emil. 

Kemudian, pada Sabtu 11 Juni 2022, Kang Emil mengunggah foto bersama Mrs. Geraldine Beldi, seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di sungai Aare, di Instagram @ridwankamil.

Komentar Ridwan Kamil

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dalam unggahan itu, seorang netizen berkomentar dengan maksud menunjukan rasa simpatinya untuk Eril. Tetapi alih-alih menulis nama Kota Bern sebagai lokasi Sungai Aare, netizen tersebut justru menulis Kota Berlin.

"Bekasi bu bukan Berlin," komentar Kang Emil. 

Kang Emil juga mengunggah video singkat di Twitter yang memperlihatkan pemandangan sekitar area pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung. Alih-alih menulis kata Cimaung, Kang Emil justru menerjemahkannya dalam bahasa Inggris.

"Greetings from beautiful Tigerwater yang indah permai," cuit kang Emil.

"Tigerwater? Cimaung maksudna nya kang.. Kalo dalam bahasa sunda, Ci= Air, Maung= Harimau.. Tigerwater=Cimaung," komentar salah satu netizen.

Terbaru, Kang Emil membuat sebuah unggahan di Twitter. Kang Emil menceritakan bahwa ia bertemu dengan seorang ibu bergamis hitam ketika berada di rumah duka di Pakuwan.

  

"Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantri cukup panjang, dan rata-rata menangis," tulis akun Twitter @ridwankamil, dikutip VIVA Rabu 15 Juni 2022. 

"Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembab dan penuh tangis, dan dengan terbata-bata dia pun berucap," lanjutnya. 

Awal cerita ini membuat banyak netizen merasa terharu, hingga kalimat berikutnya justru kembali membuat netizen tertawa. 

"Se se selamat idul fitri ya pak. Mo.. mohon maaf lahir dan batin.." kata ibu-ibu itu. 

"Saya: "oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu". Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal," tulis Kang Emil.

Berbagai guyonan yang kerap dilontarkan oleh Kang Emil meski sedang dalam keadaan berduka itu membuat banyak netizen merasa kagum. 

Mereka berpendapat bahwa setiap orang memiliki caranya tersendiri dalam menghadapi rasa sedih termasuk Kang Emil yang memilih untuk tetap menebar kebahagiaan untuk menutupi kesedihannya. 

"Everyone grief differently. Masing-masing orang berduka dengan caranya sendiri. Dan berduka nggak ada tenggat waktunya. Tidak kadaluarsa. Ridwan Kamil berduka dalam canda. Aku yakin hatinya sangat kehilangan, turut berduka buat bapak dan keluarga," komentar salah satu netizen di Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya