Lomba Balap Sepeda Bergengsi Dunia, Tour de France 2022 Siap Digelar

Tour de France.
Tour de France.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Lifestyle – Lomba balap sepeda bergengsi dunia, Tour de France 2022 segera digelar. Tour de France akan diselenggarakan mulai 1 - 24 Juli 2022, dengan menempuh jarak trek sejauh 3470 kilometer. Start awal berada di kota Copenhagen, Denmark dan akan berakhir di Paris, Prancis

Lomba balap sepeda ini menyajikan balapan wanita, yaitu Tour de France Femmes avec Zwift, yang secara perdana akan dimulai di Champs-Elysees pada 24 Juli 2022 mendatang, sebelum penutupan balapan pria pada hari yang sama. 

Perlombaan kategori perempuan akan menampilkan 24 tim yang terdiri dari enam pembalap dan akan berakhir pada 31 Juli 2022 di La Super Planche des Belles Filles. NTT Ltd. telah menjadi partner teknologi resmi Tour de France selama 8 tahun terakhir.

Wakil Presiden Managed Services Delivery Eropa NTT Ltd., Michele McGuire, mengungkapkan, pertama kalinya dalam sejarah, di saat minat terhadap lomba sepeda perempuan meningkat, NTT akan membawa penggemar lebih dekat ke aksi pembalap dan mengalami momen mendebarkan melalui penerapan teknologi real-time tracking terhadap pembalap, Race Center, dan fitur prediktifnya dalam perhelatan Tour de France avec Zwift. 

"Layanan ini juga mencakup @letourdata, media sosial berbasis data dan konten. Profil pengendara dan tim juga dihadirkan untuk memberikan wawasan unik tentang pembalap sepeda perempuan yang berlaga di arena utama," ujar McGuire dalam keterangannya, Kamis 30 Juni 2022. 

Selain itu, NTT bersama A.S.O. (Amaury Sport Organisation) akan menyuguhkan sejumlah pengalaman digital baru dan lebih menarik untuk melibatkan penggemar di seluruh dunia, baik di rumah maupun secara langsung sepanjang rute. 

"Meningkatnya antusias terhadap pesepeda perempuan seperti yang kita lihat melalui The La Course By Le Tour de France avec FDJ edisi 2020 dengan lebih dari 30 juta pemirsa TV, kami sangat bangga untuk terus memperluas basis penggemar dan menjadi bagian dari tonggak bersejarah ini untuk pesepeda perempuan," ungkapnya. 

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai kesetaraan dalam bersepeda, tetapi NTT sangat bersemangat melakukan apa yang kami bisa untuk meningkatkan aksesibilitas olahraga ini. Teknologi NTT berarti upaya kami untuk membawa aksi pembalap ke lebih banyak penggemar dibandingkan sebelumnya,” sambung dia. 

Tour de France

Tour de France

Photo :
  • Twitter/Tour de France

Terkait teknologi, McGuire mengatakan, profil kedua balapan sangat dinamis dan membutuhkan akses ke informasi real-time untuk memastikan operasional yang lancar sambil meningkatkan informasi dan interaksi. Berbagai solusi dan keahlian NTT akan terus mendukung A.S.O. dalam mentransformasi balapan sepeda yang terkenal ini. 

Chief Executive Officer di A.S.O, Yann Le Moenner, merasa sangat bangga meluncurkan Tour de France Femmes avec Zwift dan dapat mengandalkan partner teknis utama seperti NTT. 

"Kemitraan strategis kami dengan NTT sudah terbukti mampu membawa para penggemar menyaksikan lebih dekat aksi pembalap. Tahun ini menandai momen penting untuk pesepeda perempuan, dan penggemar di seluruh dunia sangat bersemangat untuk menyaksikan edisi pertama Tour de France Femmes avec Zwift," pungkasnya. 

Peran NTT sebagai partner teknologi resmi Tour de France Femmes avec Zwift berarti NTT juga akan mendukung A.S.O. yang juga menyelenggarakan tiga pertandingan olahraga perempuan lainnya, yakni Paris-Roubaix Femmes avec Zwift, Fleche Wallonne Femmes, dan Liege-Bastogne-Liege Femmes.