10 Jenis Penyihir yang Perlu Anda Ketahui Keberadaannya

Ilustrasi penyihir, hidup abadi, dunia kegelapan
Sumber :
  • Pixabay/ RondellMelling

VIVA Lifestyle – Film horor dan dongeng mungkin telah melukiskan gambaran tunggal tentang penyihir. Dalam benak Anda, seorang penyihir pasti berkulit hijau yang menakutkan dan pahit serta kerap meneror putri yang tidak bersalah. 

Banaspati, Aksi Santet Paling Mengerikan yang Bikin Targetnya Mati Seketika

Anda mungkin juga mengasosiasikan penyihir dengan okultisme, setan, atau definisi supernatural apa pun yang ada. Di satu sisi, penyihir adalah semua hal itu karena ada begitu banyak jenis penyihir di luar sana.

Ilmu sihir, seperti halnya agama, berbeda-beda dan banyak jenisnya, dan ilmu sihir yang Anda praktikkan dapat menentukan jenis penyihir seperti apa Anda. Tapi sebelum itu, mungkin ada pelajaran singkat yang perlu kalian ketahui tentang apa itu penyihir.

Geger Kampus Ini Buka Jurusan Ilmu Gaib dan Ilmu Sihir

Oleh karena itu, tetaplah disini maka kami akan berita tahu Anda seputar hal-hal menarik tentang penyihir dan jenis-jenis mereka yang tidak Anda ketahui sebelumnya. Berikut ini beberapa di antaranya, kami sajikan untuk Anda:

Apa Sebenarnya Penyihir itu?

Terekam 2 Penyihir Berpakaian Minim Sedang Makan Bangkai Rusa

Tokoh penyihir Lord of the Ring, Gandalf

Photo :
  • OSFI

Sederhananya, penyihir adalah mereka yang mempraktikkan ilmu sihir atau ilmu sihir. Orang percaya penyihir dapat mengubah kenyataan dengan memanfaatkan sihir melalui ritual atau mantra. Sepanjang sejarah, penyihir bermanifestasi dalam budaya dan agama yang berbeda dengan berbagai cara.

Mereka kadang-kadang datang sebagai penyembuh, pendeta, atau, lebih sering daripada tidak, orang buangan. Hari ini, "penyihir estetika" adalah tren populer karena budaya pop, dan mereka adalah favorit semua orang untuk Halloween , tetapi penyihir modern kemungkinan besar akan terlihat seperti orang kebanyakan.

Kebanyakan penyihir modern mempraktikkan sihir Wicca atau pagan, tetapi ada karakteristik berbeda yang perlu diperhatikan. Dari jenis sihir mereka hingga cara kerja sihir mereka, daftar jenis-jenis penyihir berbeda ini akan menjadi panduan ajaib Anda! Lantas, ada apa saja? Berikut ulasannya.

Jenis-jenis Penyihir di Dunia

Penyihir Tradisional atau Rakyat

Penyihir tradisional adalah mereka yang mempraktikkan sihir leluhur alih-alih pendekatan modern Wiccan. Penyihir jenis ini akan melakukan ritual atau mantra yang terikat pada roh-roh yang menempati lokasi geografis mereka. Orang-orang menyebut pendekatan tradisional ini sebagai "keajaiban rakyat", karena penyihir tradisional mengambil dari cerita rakyat tempat mereka tinggal. Jika Anda kebetulan bertemu dengan penyihir tradisional, kemungkinan besar Anda akan belajar banyak tentang sejarah perkumpulan atau budaya mereka.

Penyihir Gardnerian

Penyihir Gardnerian mengikuti sistem dan kepercayaan pendiri Gerald Gardner. Pada 1950-an, pegawai negeri Inggris Gardner mendirikan Wicca yang tercatat paling awal: Gardnerian Wicca atau sihir Gardnerian. Gardnerian Wicca adalah agama pagan modern dengan sistem kepercayaan dan hierarkinya sendiri. Para penyihir ini memuja Dewi Agung dan Dewa Bertanduk, yang keduanya diwakili dalam covens dengan Imam Besar dan Imam Besar yang ditunjuk.

Covens Gardnerian bergantung pada inisiasi, beberapa di antaranya berlangsung selama lebih dari setahun. Fakta menarik lainnya tentang penyihir Gardnerian adalah mereka percaya ketelanjangan membawa mereka lebih dekat dengan alam dan satu sama lain. Jadi, jika Anda tertarik untuk menjadi Penyihir Gardnerian, Anda harus mempersiapkan diri untuk inisiasi yang panjang dan, yah, banyak ketelanjangan.

Penyihir Alexandria

Jenis penyihir ini berlangganan jenis lain dari sihir pagan: Wicca Alexandria. Pada 1960-an, Alex Sanders, atau "Raja Penyihir," mendirikan Alexandrian Wicca. Sanders berlatih Gardnerian Wicca sebelum mendirikan sihir pagannya sendiri, yang menjelaskan kesamaan antara dua aliran sihir. Perbedaan mencolok antara keduanya adalah bahwa penyihir Alexandria lebih eklektik. Mereka melakukan sihir upacara dan memasukkan unsur-unsur dari Qabalah Hermetik. Qabalah hermetis mengacu pada konsep-konsep seperti Pohon Kehidupan dan membaca tarot.

Penyihir Upacara

Semua jenis penyihir melakukan beberapa jenis upacara atau ritual, tetapi penyihir upacara melakukannya dengan sangat hormat. Jenis penyihir ini berfokus pada sihir seremonial atau sihir tingkat tinggi , yang merupakan jenis sihir yang ditandai dengan ritual yang kompleks dan melelahkan. Dalam ritual ini, penyihir upacara akan sering memanggil makhluk atau roh dari alam lain dengan mengikuti proses langkah-demi-langkah yang panjang.

Tidak banyak yang diketahui tentang sihir upacara karena penyihir upacara menyimpan rahasia mereka untuk diri mereka sendiri. Jadi, jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang para penyihir ini, mungkin lebih baik untuk menurunkan harapan Anda sekarang.

Penyihir Soliter

Sebagian besar jenis penyihir adalah bagian dari covens. Di sinilah perbedaan penyihir penyendiri: mereka lebih suka berlatih sendiri. Penyihir penyendiri akan melakukan mantra, ritual, dan jenis sihir lainnya sendiri. Kebanyakan penyihir memulai sebagai penyihir penyendiri sampai mereka menemukan kelompok mereka, jadi jangan berharap semua penyihir penyendiri akan tetap sendirian selamanya. Merekrut para penyihir penyendiri ini ke dalam kelompokmu, bagaimanapun, tidak akan mudah. Kebanyakan dari mereka berlatih secara rahasia, terutama karena perburuan penyihir tidak berhenti di Salem Witch Trials dan berlanjut hingga hari ini di beberapa bagian Inggris.

Penyihir Keturunan

Ini adalah kiasan umum dalam budaya pop, jadi Anda mungkin akrab dengan penyihir jenis ini. Seperti namanya, penyihir jenis ini adalah seseorang yang terlahir dari keluarga penyihir. Penyihir turun-temurun mempelajari cara-cara keluarga mereka, yang diturunkan dari generasi ke generasi. Namun, jika Anda bertanya kepada penyihir turun-temurun tentang tradisi dan praktik keluarga mereka, Anda mungkin tidak akan mendapatkan jawaban. Penyihir keturunan bersifat eksklusif. Mereka tidak akan terbuka untuk berbagi praktik dan keyakinan mereka. Jangan khawatir, meskipun! Ada banyak jenis penyihir lain yang bisa Anda pelajari jika Anda benar-benar tertarik.

Penyihir Dapur

Sebagian besar jenis penyihir berpusat pada lokasi tertentu, dan penyihir dapur tidak berbeda. Dalam keamanan rumah mereka, penyihir jenis ini akan melakukan sihir mereka di dapur. Penyihir dapur memfokuskan energi magis mereka pada makanan yang mereka masak atau panggang. Praktik ini biasanya melibatkan merawat kebun mereka sendiri di mana mereka dapat menggunakan bahan-bahan mereka sendiri.

Penyihir Perapian

Beberapa orang berkata, “Sebuah rumah bukanlah sebuah rumah,” tetapi tidak jika seorang penyihir perapian dapat membantunya! Dalam sastra, perapian melambangkan hati dan jiwa sebuah rumah. Penyihir perapian adalah seseorang yang sihirnya berpusat di rumah mereka. Menurut banyak orang, penyihir perapian adalah kombinasi dari penyihir hijau dan penyihir dapur. Penyihir perapian sangat terhubung dengan alam seperti yang dilakukan penyihir hijau, tetapi penyihir perapian memfokuskan sihir mereka di dalam ruangan seperti yang dilakukan penyihir dapur.

Jika Anda bertanya kepada penyihir perapian seperti apa sore khas mereka, kemungkinan besar mereka akan menceritakan sesi pembuatan lilin, merajut, atau menenun mereka kepada Anda dengan sangat rinci. Penyihir perapian paling bersemangat dalam kenyamanan rumah mereka, dan mereka memanfaatkan sihir mereka dengan terus meningkatkan ruang suci ini dengan kerajinan tangan mereka sendiri.

Penyihir Kekacauan

Ada jenis penyihir yang memanfaatkan ketenangan dan ketenangan ruang suci mereka, seperti penyihir perapian, dan ada jenis penyihir yang berkembang dengan energi yang berbenturan dan berkonflik satu sama lain. Contoh yang terakhir adalah penyihir kekacauan.

Penyihir kekacauan memanfaatkan kekuatan mereka dari sihir yang tidak nyaman dan tidak harmonis. Metode mereka sering kali tidak ortodoks. Beberapa penyihir kekacauan akan mengatur suasana dengan memainkan musik yang keras dan berisik atau menunggu sampai badai yang bergejolak terjadi untuk melakukan ritual mereka. Penyihir kekacauan dikenal menyukai kutukan dan kutukan, jadi bukanlah ide yang baik untuk membuat musuh menjadi musuh. Jika tidak, Anda mungkin menemukan diri Anda di ujung penerima ilmu hitam mereka.

Penyihir kosmik

Jenis penyihir ini berfokus pada kosmos. Astrologi dan astronomi memandu sihir penyihir kosmik. Mereka mencari energi surgawi dan melakukan ritual berdasarkan elemen-elemen ini. Mereka menarik energi dari langit dan bintang. Inilah sebabnya mengapa orang sering menyebut penyihir kosmik sebagai "penyihir bintang".

Jika Anda mencari kursus kilat tentang penyelarasan dan energi planet dan bintang, maka taruhan terbaik Anda adalah menemukan penyihir kosmik yang dapat menjelaskannya kepada Anda. Dengan asumsi, tentu saja, bahwa bintang-bintang mendukung Anda untuk mempelajari jenis penyihir ini. Penyihir kosmik tidak akan bertindak tanpa terlebih dahulu berkonsultasi dengan bagan kelahiran hari itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya