Jangan Kaget, Ini 4 Mitos Arti Cegukan Menurut Primbon

Cegukan
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA Lifestyle – Cegukan merupakan salah satu hal yang wajar terjadi pada manusia. Bukan hanya orang dewasa saja, bayi yang baru beberapa waktu lahir ke dunia pun bisa mengalami cegukan.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Namun tahukah kamu bahwa cegukan sendiri tampaknya memiliki arti tersendiri loh. Berdasarkan Primbon Jawa, cegukan bisa menjadi pertanda baik dan buruk untuk seseorang di masa depan.

Ini semua tergantung pada kondisi dari cegukan itu sendiri. Penasaran dengan mitos dan arti dari cegukan berdasarkan Primbon Jawa? Simak ulasan Viva yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

1. Cegukan di Malam Hari

Cegukan

Photo :
  • Pixabay/pexels
5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Siapa sangka kalau cegukan terdengar dan terasa keras di malam hari bertanda bahwa ada seseorang yang sedang bingung memikirkanmu diluar san. Bisa saja orang tersebut sedang benar-benar rindu berat padamu. Orang tersebut sangat sayang sekali. Bukan hanya itu, cegukan di malam hari juga bisa menjadi tanda jika kamu sedang diganggu oleh makhluk halus.

2. Cegukan Sebelum Makan

Cegukan

Photo :
  • thebsreport.wordpress.com

Arti cegukan sebelum makan mitosnya kamu sedang melupakan sesuatu. Bisa jadi kita lupa akan saudara kita yang sedang berada di luar karena tidak ada makan, namun kita makan enak.

Saat Melintasi Banjir yang Merendam Rumahnya bisa dikatakan sebagai filosifi mitos ini yakni untuk menikmati sesuatu yang enak dengan diri sendiri. Sudahh sejak dulu Indonesia dikenal sebagai negara yang ramah. Maka dari itu tak ada salahnya untuk basa-basi menawarkan makan kepada orang-orang di sekitar.

3. Cegukan Sebelum Pergi ke Suatu Tempat

Wanita sedang cegukan.

Photo :
  • U-Report

Kamu yang mengalami cegukan saat hendak ingin pergi ke suatu tempat maka ini adalah peringatan peringatan. Primbon Jawa mengatakan sebaiknya kamu perlu berwaspada diri atau mungkin mununda saat itu juga. Tunda beberapa menit atau jam sebelum berangkat ke suatu tempat. Jika tidak, maka kamu akan mendapatkan masalah.

4. Cegukan Saat Bangun Tidur

Mengatasi cegukan.

Photo :
  • U-Report

Meski kondisi ini cukup jarang terjadi, tapi cegukan saat bangun tidur ternyata cukup baik loh. Arti dan mitos dari cegukan dari kondisi ini yakni akan mendapatkan kebahagiaan sepanjang hari.

Maka dari itu jangan lupa untuk tetap selalu bersyukur kepada Tuhan atas segala yang telah diberikan, karena ini semua adalah atas izinnya.

Nah, Demikain mitos dan arti cegukan menurut Primbon Jawa yang dapat Viva ulas dan berikan ke kamu. Semoga bermanfaat ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya