Haru, Wanita Ini Sukses Melahirkan Usai Lakukan Donor Sperma Sendiri

Bailey Ennis.
Sumber :
  • Mirror.

VIVA Lifestyle – Seorang wanita 24 tahun asal London, Inggris, berhasil melahirkan bayi yang sehat usai menggelontorkan dana sebesar £25 atau setara Rp440 ribu untuk membeli alat manual donor sperma. Ia tak segan melakukan sendiri proses donor sperma agar bisa hamil sesuai keinginannya.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Dikutip dari laman Mirror, Bailey Ennis memutuskan untuk melakukannya sendiri di rumah dan memiliki bayi melalui donor sperma pada September 2021 karena keinginan kuat menjadi seorang ibu namun tak memiliki keinginan untuk menjalin hubungan dengan pria.

Bailey mengaku bahwa ini merupakan momen percobaan kehamilan pertamanya dan beruntung dapat berhasil dibuahi dari proses donor sperma sendiri di rumahnya. Ibu satu anak itu memutuskan untuk memiliki bayi melalui donor sperma pada September 2021 dan menemukan donor online yang tinggal di dekatnya. Setelah sukses hamil pada Oktober 2021, kini ia menyambut seorang anak laki-laki, bernama Lorenzo, pada 2 Juli 2022.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Ada pun klinik kesuburan dikendalikan oleh Human Fertilisation and Embryology Authority (HFEA), dengan pendonor terbatas pada sepuluh keluarga dan diharuskan menjalani pemeriksaan medis dan psikologis. Tapi biaya satu siklus, diperkirakan antara £800 dan £1.600, ditambah sperma donor sekitar £1.000 untuk setiap botol, telah mendorong banyak orang membelinya secara online. 

Fakta donor sperma

Photo :
Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Para ahli telah memperingatkan bahwa transaksi pribadi antara pria dan wanita berada di luar yurisdiksi HFEA, dan tidak ada pengamanan atau pemeriksaan kesehatan wajib. Namun kini, kisah haru Bailey dalam kehidupan sebagai ibu tunggal yang begitu bahagia dengan keputusannya usai melakukan proses donor sperma sendiri di rumah tanpa bantuan medis.

"Memiliki bayi sendiri adalah hal terbaik yang pernah saya lakukan. Menjadi seorang ibu itu indah dan saya sangat senang saya memutuskan untuk melakukannya sendiri. Saya ingin menjadi seorang ibu sejak saya masih remaja, saya selalu tahu itu perlu melalui inseminasi buatan. Saya tidak memiliki keinginan untuk menjalin hubungan. Aku hanya ingin punya bayi. Lorenzo luar biasa dan terlihat seperti saya," ujar Bailey.

Bailey selalu ingin menjadi orangtua sejak dia remaja, dan menyadari bahwa dia harus melalui inseminasi buatan untuk dapat memiliki anak. Bailey mengaku tak ingin menjalin hubungan intim dengan pria untuk memiliki bayi.

"Saya menyadari bahwa saya tidak ingin menjalin hubungan untuk memiliki bayi. Aku tahu aku bisa melakukannya sendiri," jelasnya.

Bailey menggunakan situs web donor sperma untuk memilih donornya dan menyaring profil untuk menemukan seseorang dengan banyak pengalaman serta donor yang sehat.

"Saya tidak mencari fitur tertentu, tetapi saya hanya ingin seseorang yang dapat dipercaya dan sesehat mungkin," katanya.

"Saya menemukan seseorang yang memiliki rekam medis yang sehat dan telah menjadi donor untuk dua orang lainnya sebelumnya. Saya menemukan donor saya dan kami ber-WhatsApp dan bertemu untuk minum kopi sebelum keduanya setuju dia akan menjadi donor saya," jelasnya.

"Dia telah setuju untuk menjadi donor saya untuk anak sebanyak yang saya inginkan, saya ingin memiliki saudara kandung yang berhubungan darah," imbuhnya.

Bailey Ennis.

Photo :
  • Mirror.

Bailey kemudian membeli alat inseminasi buatan secara online seharga £25 atau Rp440 ribu dan membiarkan donornya datang ke rumahnya ketika siklusnya telah selesai.

"Itu sangat mudah dan tidak canggung sama sekali. Dia membawa sumbangannya (sperma) dan kemudian membantu saya menggunakan alat itu. Ini mencakup cangkir steril, jarum suntik, tes ovulasi dan hanya itu," jelasnya lagi 

Bailey mengetahui bahwa dia hamil pada 31 Oktober 2021. Bailey memiliki kehamilan yang lancar dan menjalani persalinan dini pada minggu ke-38 dan lima hari.

"Saya sangat bahagia. Hanya itu yang saya inginkan dalam hidup," katanya.

Ilustrasi ibu hamil

Photo :
  • pixabay

"Saya mengalami beberapa kontraksi selama beberapa hari sebelum saya pergi ke rumah sakit. Kemudian dia datang dengan sangat cepat. Saya melakukan semuanya sendirian dan tidak memiliki pasangan bersalin. Saya pikir dia cantik begitu saya melihatnya," sambungnya.

Lorenzo lahir pada 2 Juli 2022 dan pasangan itu tinggal di rumah sakit selama dua hari untuk memeriksa pertumbuhannya sebelum mereka bisa pulang pada 4 Juli 2022.

"Dia memiliki hidungku, mata besar seperti milikku dan rambut cokelatku,” kata Bailey.

“Dia tersenyum ketika dia melewati angin, itu sangat lucu. Saya memberikan info kepada donor sehingga dia dapat mendengar tentang Lorenzo. Lorenzo akan tahu tentang donor dan akan dapat bertemu dengannya kapan saja dalam hidupnya. Dia pasti akan memiliki saudara kandung ketika saya siap. Saya sangat nyaman dan bahagia menjadi ibu tunggal," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya