Kisah Unik Seorang Mualaf, Amat Gugup Ucapkan Syahadat

Kisah perjalanan spiritual seorang Fletcher Phillips.
Sumber :

VIVA Lifestyle – Kisah seorang Mualaf yang akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam ini sempat menjadi sorotan dan perbincangan. Ya, cerita tersebut mencuat dari sosok bule bernama Fletcher Phillips.

Mahalini akan Jadi Mualaf? Tempat Pernikahan dengan Rizky Febian Terungkap

Diketahui, Fletcher Phillips rupanya sejak kecil sudah meragukan konsep dari Trinitas. Namun, saat itu ia masih beragama Kristen dan belum mengenal agama lain yang juga ada di sekelilingnya.

Hingga suatu ketika temanya mengajaknya ke kamp pelatihan Kristen, disana ia mengenal agama lain dan juga menyerap sejumlah pertanyaan mengenai agama Islam dan Al Qur'an.

Jelang Akad Nikah, Mahalini Bakal Jalani Prosesi Mualaf dan Pengajian

Dan wawasan Phillips tentang Agama Islam semakin terbuka, ketika ia pulang ke rumah. Saat itu Phillips hanya mencari tahu tentang agama Islam dengan komputernya.

Tak cuma itu saja, dia belajar shalat, menghafal Surat Al Fatihah, hingga mengenal Rukun Islam dan Rukun Iman.

Kiamat Masih Jauh Selama Masih Ada 3 Hewan Ini, Kata Gus Baha

Kisah perjalanan spiritual seorang Fletcher Phillips.

Photo :

Bahkan, ternyata saat di bulan Ramadhan Phillips pun mendatangi Masjid bersama ayahnya. Di sana mereka bertemu sang Imam Masjid dan mengajak mereka untuk makan bersama.

Selang beberapa bulan kemudian, Phillips mengirim pesan ke Imam Masjid bahwa dirinya ingin masuk agama Islam, hingga yakin untuk mengucapkan kalimat syahadat di sana.

"Saya tahu, saya mengirimi pesan kepada imam masjid.. 'hei, saya ingin mengucapkan Syahadat'.. dan dia langsung saja mengatakan 'baiklah mari kita wujudkan'," ungkap Phillips yang diceritakan kembali dalam sebuah tayangan konten di channel YouTube Renung Kalbu.

"Dan sang imam pun bertanya, 'apakah orangtuamu akan datang? bisakah?' anda lebih suka mereka datang ? saya pun berkata ya mereka benar-benar akan datang," ucap Phillips.

"Dan dua pekan kemudian pun tiba, itu malam Hallowen tanggal 31 Oktober dan saya duduk lalu merasa sangat gugup karena orangtuaku akan datang. Lalu itu adalah pertama kalinya ibuku datang ke masjid," jelas Phillips.

"Sang imam itu pun lantas menjelaskan apa itu Islam dan semua hal ini, hingga akhirnya orangtuaku mendukung dan memberikan jawaban yang luar biasa.. Dan itulah saatnya untuk mengucapkan syahadat," tegas Phillips.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya