6 Tips Ini Dapat Memperpanjang Umur Perabotan Rumah Tangga

Ilustrasi furniture kayu.
Sumber :

VIVA Lifestyle – Perabotan, seprei, piring, dan barang-barang lainnya yang merupakan bagian penting dari rumah kita dapat rusak karena berlalunya waktu atau rusak jika kita tidak merawatnya dengan benar. 

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Dengan menjaga perabotan rumah tangga dan merawatnya dengan baik akan menjaga usia mereka, jadi Anda juga akan lebih berhemat karena barang tidak mudah rusak. 

Mengutip laman Bright Side, ada beberapa cara mudah merawat perabotan rumah tangga agar awet dan tahan lama. Yuk simak selengkapnya.

Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

1. Jauhkan kursi kulit dari sinar matahari langsung

Untuk menjaga kursi kulit dalam kondisi baik, Anda idealnya menempatkannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Ini untuk mencegah perubahan warna, tetapi membersihkannya secara teratur sama pentingnya. Anda cukup menggunakan kain untuk menghilangkan debu.

Transaksi Grup GoTo Q1-2024 Meningkat, Kerugian Mulai Dipangkas

Juga, pertimbangkan untuk menyedot debu untuk menghilangkan sisa makanan atau benda lain yang tertinggal di sudut dan celah sofa. Jika sesuatu jatuh pada mereka, Anda tidak perlu menggosok dengan kain, tetapi cukup keluarkan cairan menggunakan kain kering.

2. 4. Menyeka furnitur kayu setiap hari

Dari meja dan bangku hingga meja dan kompor, kayu bisa menjadi banyak perabot rumah, jadi mengetahui cara merawatnya untuk umur yang lebih panjang sangatlah penting.

Membersihkan bahan ini sesering mungkin dengan kemoceng atau kain lembut adalah langkah pertama untuk membuatnya tetap bersinar. 

Untuk membersihkan furnitur lebih dalam, campur minyak zaitun dan cuka dan gunakan kain lembut untuk menggosokkan larutan ini ke permukaan. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian, dengan kain bersih dan kering lainnya, gosok lagi untuk mengeluarkan kilau.

3. Putar karpet secara teratur

Karpet membuat rumah Anda lebih hangat dan lebih estetis. Mereka menciptakan ruang yang lebih nyaman, tetapi untuk menjaganya dalam kondisi sempurna dan terus memberikan perasaan seperti di rumah.

Salah satunya adalah membaliknya sesering mungkin sehingga bagian-bagian di mana perabot mungkin meninggalkan bekas terbuka. Itu cara yang baik untuk memberi mereka waktu untuk memulihkan bentuknya dan tidak rusak. Tip lainnya adalah dengan menyedot debu secara teratur dan menyeluruh, karena debu merusak serat ketika menumpuk.

4. Mengeringkan peralatan makan

Terkadang peralatan makan tidak benar-benar dirawat sebagaimana mestinya, padahal setiap orang menggunakannya setiap hari. Seiring waktu, mereka dapat kehilangan kilau dan terlihat kotor, meskipun sebenarnya tidak. 

Untuk menjaganya tetap mengkilap dan dalam kondisi baik, cukup cuci dengan bagian lembut dari spons cuci piring, buang sisa makanan dengan baik, bilas dengan air dingin, dan jangan lupa untuk mengeringkannya daripada membiarkannya di saluran pembuangan. mereka tidak ternoda.

5. Bersihkan noda membandel dengan cuka

Saat barang-barang berada di atas meja saat waktu makan, mudah terjadi kecelakaan dan sesuatu tumpah atau berakhir di taplak meja, jadi cara terbaik untuk memberikan penggunaan lebih lama pada barang ini adalah dengan membersihkan noda segera setelah muncul. 

Jika itu adalah noda kopi yang biasanya sulit dihilangkan, Anda bisa mengoleskan sedikit cuka putih yang dikombinasikan dengan alkohol pada kain sebelum dicuci.?

6.Memperbaiki sendiri barang yang rusak

Anda bisa melakukan perbaikan sendiri perabotan rumah tangga yang rusak. Misalnya dengan menggunakan perekat. Selain lebih murah tentunya akan hemat biaya. 

Henkel Indonesia hari ini mengumumkan peluncuran Loctite Indonesia Official Store di perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia. Toko ini menawarkan solusi teknologi perekat untuk berbagai industri, termasuk otomotif, manufaktur umum, dan pemeliharaan dan perawatan.

“Bergabung dengan Tokopedia merupakan langkah menarik dalam mengembangkan ekosistem digital kami bagi pelanggan di Indonesia, yang memungkinkan mereka membeli produk Loctite asli dengan mudah,” kata Jimmy Purnama, Sales Manager for General Manufacturing & Maintenance, Henkel Indonesia.

Loctite Indonesia Official Store berkontribusi pada keseluruhan strategi digitalisasi Henkel dalam memanfaatkan peluang e-commerce dan memperluas jangkauan distribusinya. Adanya Official Store ini bertujuan untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang mudah bagi pelanggan dan memungkinkan mereka untuk menerima pesanan dengan lebih cepat.

Head of Category Development (Mom and Baby, Home and Living) Tokopedia, Ramadhan Niendraputra, menyampaikan, “Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi dengan para mitra strategis, salah satunya Henkel, untuk membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk akan produk yang berkaitan dengan kebutuhan rumah tangga, secara online.

“Kehadiran Loctite Indonesia Official Store di Tokopedia merupakan salah satu contoh upaya kami untuk menjawab kebutuhan tersebut. Di sisi lain, Tokopedia berharap bisa terus memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha lokal agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat lewat pemanfaatan teknologi,” tutur dia.      
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya