Kisah Mantan Marinir AS Jadi Mualaf, Sempat Sebut Muslim Musuh Bebuyutan dan Ingin Bom Masjid

Kisah Eks Marinir AS Jadi Mualaf
Sumber :
  • The Times of Israel

VIVA Lifestyle – Mantan Marinir Amerika Serikat, Richard 'Mac' McKinney, menjadi sorotan usai menceritakan kisahnya yang memilih menjadi seorang mualaf.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Ia sempat membenci islam, bahkan bahkan berencana mengebom sebuah masjid. Rencana Mac ingin mengebom masjid muncul karena dirinya dipenuhi kebencian dan prasangka bahwa Islam merupakan agama teror. Seperti apa ceritanya ia menjadi mualaf? Simak ulasannya berikut ini.

Cerita mantan Marinir AS jadi mualaf

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Kisah Eks Marinir AS Jadi Mualaf

Photo :
  • islamicfinder.org

Dikutip dari Times of Israel, Richard "Mac" McKinney mengakhiri karirnya selama 25 tahun di Korps Marinir AS sebagai orang yang pemarah dan bingung. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Saat melayani beberapa tur di Timur Tengah, ia memandang semua Muslim sebagai musuh bebuyutan. Dia masih merasakan hal yang sama setelah kembali ke istri dan putrinya di Muncie, Indiana. 

Kebenciannya begitu beracun sehingga istrinya memastikan untuk menjauhkannya dari wanita berhijab yang berbelanja di gang-gang toko Target lokal.

Tinggal di Muncie, sekarang saya dipaksa untuk melihat orang-orang yang saya anggap musuh setiap kali saya keluar. Ini negaraku, kotaku. Itu sampai pada titik di mana saya ingin menyakiti,” kata McKinney dalam “Stranger at the Gate,” sebuah film pendek 30 menit oleh Joshua Seftel dikutip dari laman Times of Israel.

Pada bulan Juni, “Stranger at the Gate” memenangkan Penghargaan Juri Khusus di Festival Film Tribeca 2022. Mulai 14 September, itu akan tersedia untuk dilihat secara gratis di situs web The New Yorker dan saluran YouTube.

Film ini menarik pemirsa sejak awal, membuatnya tampak masuk akal bahwa McKinney dapat menindaklanjuti ancaman kekerasan ini. Dia, pada kenyataannya, berencana untuk membangun sebuah alat peledak improvisasi (IED). 

Dia mempertimbangkan untuk memasangnya di depan Islamic Center of Muncie pada Jumat sore di tahun 2009, tepat saat para jamaah berkumpul di luar gedung.

Kisah Eks Marinir AS Jadi Mualaf

Photo :
  • The Times of Israel

Saya berharap 200 orang tewas atau terluka - setidaknya,” kata McKinney.

Pada akhirnya, McKinney tidak melakukan pembunuhan massal berkat plot twist yang menunjukkan kekuatan kebaikan untuk mengubah orang.

Kebaikan bisa sangat transformatif. Hanya berbicara dengan seseorang, membuat penilaian, dan menemukan kesamaan dapat membuat perbedaan besar, ”kata sutradara Seftel dalam wawancara baru-baru ini dengan The Times of Israel.

Seftel yang berbasis di Brooklyn mengacu pada cara anggota lama Islamic Center, termasuk pengungsi Afghanistan Dr. Saber Bahrami dan istrinya Bibi Bahrami, dan penduduk asli Afrika-Amerika Jomo Williams dengan hangat menyambut McKinney ketika dia berjalan melewati pintu.

Marah karena seorang wanita yang mengenakan burqa menjemput putranya di sekolah putrinya, McKinney yakin bocah itu adalah seorang teroris dalam pelatihan dan sudah waktunya untuk menjalankan rencananya. Mencari bukti untuk membenarkan tindakan teroris yang akan dia lakukan, dia memaksa dirinya untuk masuk ke dalam masjid.

Saya yakin orang-orang ini adalah pembunuh. Di penghujung malam, saya pikir mereka akan menahan saya di ruang bawah tanah dengan pedang di leher saya,” kata McKinney.

Sebaliknya, dia diperlakukan sebagai tamu yang berharga, meskipun anggota pusat merasa ada sesuatu yang aneh tentang dirinya. Tergerak dan sangat lega McKinney mulai merasa nyaman di antara Muslim Amerika ini.

Orang-orang ini sangat menyenangkan. Mereka senang hidup, senang menjadi orang Amerika, dan senang berbicara dengan saya,” kata McKinney.

McKinney mengunjungi masjid berulang kali, menemukan komunitas di sana, dan dalam waktu delapan minggu telah membuang niat mematikannya dan memutuskan untuk masuk Islam. Dia kemudian menjabat sebagai presiden Islamic Center of Muncie selama dua tahun.

Sementara McKinney menemukan rumah spiritual dalam Islam, pertobatannya dan wahyu bahwa dia telah mempertimbangkan untuk meledakkan masjid menyebabkan pembubaran pernikahannya.

McKinney pertama kali muncul sebagai subjek dari sebuah episode dari serial multi-platform multi-platform "The Secret Life of Muslims" yang dinominasikan oleh Seftel . Serial ini ditayangkan perdana pada tahun 2016 dan sejauh ini telah memiliki dua musim, dengan yang ketiga dalam produksi. 

Ini bertujuan untuk menghancurkan stereotip Muslim dan memerangi Islamofobia dengan memperkenalkan beragam Muslim Amerika kepada publik yang menonton.

Banyak yang memuji video “Kehidupan Rahasia Muslim”, termasuk orang-orang yang menulis kepada Seftel yang mengatakan kepadanya bahwa mereka menggunakannya untuk membuka pertukaran konstruktif dengan orang-orang terkasih yang memiliki prasangka atau kesalahpahaman anti-Muslim.

Saya memilih untuk fokus pada komentar semacam itu, daripada membanjirnya komentar Islamofobia yang kami dapatkan di media sosial,” kata Seftel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya