5 Fakta Kecanduan Tergila di Dunia, Ada yang Suka Menghisap Popok

Ilustrasi Kecanduan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Kecanduan adalah satu kondisi yang membuat kehilangan kontrol terhadap suatu hal. Biasanya hal ini merujuk pada rasa suka yang terlalu dan menyukai keinginan kuat atau kegemaran terhadap satu hal. Seseorang yang mengalami kecanduan biasanya tidak akan memiliki kendali atas apa yang ia lakukan, konsumsi atau gunakan.

Kementerian PPPA: Korban Kekerasan Seksual Tidak Boleh Di-pingpong

Berikut ini VIVA akan menjelaskan deretan kecanduan tergila terhadap hal aneh dan gila yang tidak bisa masuk logika manusia normal. Jika kamu penasaran, yuk simak langsung ulasan sebagai berikut! Scroll ke bawah!

Ilustrasi anak kecanduan media sosial.

Photo :
  • U-Report
Kemenko Ekonomi Ungkap KUR 2024 Telah Tersalur ke 149.602 Debitur hingga April

1. Kecanduan Pengharum Ruangan

Bahaya pengharum ruangan.

Photo :
  • aahendri.blogspot.com
Dukung Remaja Perempuan Tebar Kebaikan, Kemenag Gelar Aksi Cantik

Pada tahun 2015 seorang ibu yang bernama Evelyn mengaku kecanduan penyegar udara "Fresh Linen". Dalam waktu seminggu saya bisa menghabiskan 20 kaleng "Fresh Linen" dengan meminumnya pada pagi, siang, dan malam hari.

Kemudian untuk penyajiannya melalui 2 cara yakni dari kalengnya jika sudah dingin atau jika tidak dingin Evelyn akan menyemprotkan kaleng "Fresh Linen" pada mangkuk yang berisi es batu.

2. Kecanduan Mandi dengan Pemutih Pakaian

Ilustrasi pemutih.

Photo :
  • Unsplash

Gloria, seorang perempuan berkebangsaan Inggris memiliki kecanduan untuk mandi menggunakan pemutih pakaian. Tak tanggung-tanggung Gloria telah menghabiskan 300 galon pemutih pakaian dalam satu tahun. Di mana pemakaiannya yang ia gunakan setiap mandi pagi tanpa adanya takaran yang pasti

3. Kecanduan Mengkonsumsi Bensin

Motor Isi Bensin di SPBU.

Photo :
  • Antara.

Mungkin candu mencium aroma bensin banyak sekali dijumpai, namun Shannon tidak hanya suka mencium aromanya tapi juga mengonsumsi bensin tersebut.

Pada awalnya Shannon meminum bensin dengan takaran 12 sendok per hari. Akan tetapi dikemudian hari semakin bertambah jadi bertarkaran galas. Jika diperhitungkan dalam setahun Shannon bisa meminum sebanyak 3 galon.

4. Kecanduan Memakan plastik

ilustrasi daur ulang plastik

Photo :
  • U-Report

Kailyn, perempuan berkebangsaan Amerika Serikat yang telah memakan plastik lebih dari 60.000 jumlahnya selama 11 tahun. Kecanduannya bukan berdasarkan atas enaknya rasa plastik, melainkan pada tekstur plastik. Jenis plastik yang disukai Kailyn makan yakni 2 remote.

5. Kecanduan Menghisap dan Menguyah Popok yang Dibasahi Air Urin

Pampers popok pintar.

Photo :
  • The Straits Times

Keyshia merupakan wanita yang kecanduan untuk mengkonsumsi popok bekas yang berisikan kotoran air urin. Ia mengklaim rasanya luar biasa enak seperti manisan asam, oleh karena itu ia akan sangat menikmati popok bekas tersebut yang dipenuhi air urinnya.

Namanya kecanduan tersebut sudah melebihi batas. Selain berlebihan, candu mereka juga termasuk aneh, mulai dari plastik hingga bensin, semua hal di atas gak untuk ditiru. Tapi jika kamu mengalami hal serupa, bisa cek ke ahlinya. Mana yang menurutmu paling aneh?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya