6 Cara Meningkatkan Kualitas Hidup, Pilihan Rumah Tinggal Jadi Salah Satunya

Ilustrasi keluarga
Sumber :
  • Hard Rock Hotel Bali

VIVA Lifestyle – Terkadang, hidup bisa menjadi luar biasa. Apakah itu kehidupan pribadi yang rumit, karier yang membuat frustrasi, atau hanya menghadapi tekanan sebagai manusia yang berfungsi di abad ke-21, semuanya bisa menjadi hal yang sulit untuk dihadapi. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Itulah mengapa penting meluangkan waktu untuk melakukan penyesuaian kecil untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Perubahan kecil ini dapat memiliki efek yang bertahan lama dan positif pada kesehatan mental dan pandangan hidup jangka panjang Anda. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Berikut adalah delapan cara mudah untuk meningkatkan kualitas hidup Anda, dilansir dari apibhs.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

1. Tersenyumlah setiap perasaan negatif

Tindakan tersenyum yang sederhana dapat secara drastis mengubah perasaan Anda pada waktu tertentu. Tersenyum dapat mendorong tubuh Anda untuk mengubah neurokimia otak, menghasilkan disposisi yang lebih cerah. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa senyuman mengurangi stres, terlepas dari apakah senyuman itu benar-benar disebabkan oleh emosi positif. Jadi jika Anda merasa sedih, balikkan cemberut itu dan berikan senyum di wajah Anda!

2. Bersyukurlah atas apa yang dimiliki

Ilustrasi berdoa

Photo :
  • U-Report

Terlalu sering, mudah terjebak dalam apa yang tidak kita miliki, baik itu meratapi kurangnya karir yang memuaskan, gaya hidup mewah, atau hubungan yang sukses. 

Namun, alih-alih menghabiskan semua energi mental itu untuk apa yang tidak Anda miliki, rayakan apa yang Anda miliki. Kita semua diberkati dengan begitu banyak karunia yang patut disyukuri, jadi cobalah untuk membuat daftar semua hal yang Anda syukuri setiap hari. 

Itu bisa menjadi sesuatu yang besar seperti kesehatan yang baik untuk sesuatu yang kecil seperti seseorang yang membukakan pintu untuk Anda. Berhati-hatilah dengan betapa menakjubkannya kehidupan sebenarnya.

3. Cobalah mempelajari sesuatu yang baru setiap hari

Jadikan setiap hari sebagai bagian dari pencarian pengetahuan yang tiada henti. Belajar adalah komponen penting dari kebahagiaan, memuaskan kebutuhan pikiran kita akan rangsangan dan tantangan. 

Itu juga dapat membantu menempatkan hidup kita dalam perspektif saat kita mendapatkan pengetahuan tentang semua trauma yang terjadi di seluruh dunia. 

Ketika orang memikirkan kesehatan fisik, mereka sering kali hanya memikirkan olahraga dan pola makan yang sehat. Namun, ada komponen penting ketiga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang luar biasa, dan itu adalah aktivitas sehari-hari. 

Ilustrasi tidur nyenyak

Photo :
  • Eat This

Sangat penting untuk memberi tubuh Anda waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai setiap malam, dan tidur malam yang nyenyak adalah bagian besar dari menjalani hidup yang bahagia dan sehat. 

Penelitian telah menemukan bahwa tidur yang cukup dapat membantu Anda hidup lebih lama, meningkatkan daya ingat, dan meningkatkan kesadaran dan kreativitas. 

Para ahli merekomendasikan setidaknya 7 jam tidur setiap malam, dan kurang dari itu dapat menyebabkan suasana hati yang buruk dan tingkat energi yang rendah.

6. Atur rumah dan pikiran 

Rumah yang berantakan dapat menyebabkan pikiran yang berantakan. Luangkan beberapa menit dari hari Anda untuk meluruskan lingkungan Anda. Itu tidak berarti pembersihan mendalam setiap sudut dan celah rumah Anda. 

Tidak dipungkiri, situasi pandemi telah membuat banyak konsumen mulai menyadari pentingnya memiliki hunian nyaman yang dapat menunjang gaya hidup lebih sehat dan berkualitas.  Gaya hidup berkualitas dengan memiliki hunian di lingkungan paling prestisius ASYA. 

Cluster Toba Lake Villas siap menyajikan lingkungan hijau yang sehat dan asri dengan dukungan fasilitas kelas dunia seperti clubhouse eksklusif dilengkapi dengan Pool by The Lake untuk beberapa rumah tertentu serta teknologi smart home yang tersemat pada setiap unit untuk menerapkan hidup ramah lingkungan.

“ASYA selalu memperhatikan pentingnya kesediaan ruang terbuka hijau di kawasan, guna untuk memberikan lingkungan yang berkualitas bagi para penghuni. Selaras dengan peraturan pemerintah terkait penyediaan ruang terbuka hijau di perkotaan, kami menyediakan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan danau luas yang berada dekat dengan Cluster Toba Lake Villas," kata Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA, dalam keterangan tertulis. 

Menurut Irma, selain mampu meredam polusi, area hijau ini dapat bermanfaat bagi penghuni baik secara fisik maupun jiwa melalui berbagai aktivitas di tepi danau sambil menikmati segar dan sehatnya udara. Adapun cluster Toba Lake Villas dikembangkan di atas lahan seluas 5,5 hektare yang dirancang secara khusus oleh arsitek kelas dunia dari P&T Group, Singapore. 

Mengusung konsep villa, hunian di Cluster Toba Lake Villas hadir di area paling prestisius di Kawasan ASYA dengan Type 200, 300 dan Type 500 yang bertepian langsung dengan danau untuk beberapa rumah tertentu.

Hal ini menjadikan Cluster Toba Lake Villas menjadi hunian berkonsep lake view pertama dan satu-satunya di Jakarta Timur. Selain memiliki pemandangan hijau asri yang dapat memanjakan mata, para penghuni juga dapat menikmati private clubhouse yang dibangun secara eksklusif untuk penghuni cluster

Seluruh fasilitas tersebut secara khusus dirancang untuk memberikan rasa nyaman dan tenang bagi tubuh dan pikiran para penghuni. Dengan beragam fasilitas eksklusif yang disediakan Cluster Toba Lake Villas, diharapkan seluruh penghuni cluster dapat memiliki pengalaman gaya hidup yang berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya