Manusia Tertua Keempat di Dunia dan Tertua di AS Meninggal Dunia

Wanita Tertua di AS dan Keempat di Dunia
Wanita Tertua di AS dan Keempat di Dunia
Sumber :
  • nypost.com

VIVA Lifestyle – Manusia tertua yang masih hidup di Amerika Serikat telah meninggal dunia di usianya yang ke 115 tahun.

Bessie Hendricks adalah manusia tertua yang masih hidup di AS dan manusia tertua keempat di dunia, menurut Geronotology Research Group sebelum dia meninggal dunia di Shady Oaks Care Center di Lake City, Iowa, pada Selasa ini.

Hendricks lahir di kota itu pada 7 November 1907, dan dibesarkan di sebuah peternakan. Dia kemudian membesarkan lima anak. Dia menikah dengan suaminya Paul pada 27 Juni 1930, dan menyambut anak-anak mereka, Shirley, Joan, Roland, Glenda dan Leon.

Hendricks mengajar di gedung sekolah satu kamar dan bekerja dengan tugas mengisi selongsong peluru dengan bubuk mesiu di jalur perakitan di pabrik amunisi selama Perang Dunia II, melansir Des Moines Register.

Hendricks dan suaminya sempat merayakan ulang tahun pernikahan ke-65 mereka, sebelum sang suami meninggal pada 25 Mei 1995.

Wanita Tertua di AS dan Keempat di Dunia

Wanita Tertua di AS dan Keempat di Dunia

Photo :
  • nypost.com

Supercentenarian ini telah hidup melalui 21 presiden, pandemi Influenza (flu) Spanyol, tahun 20-an yang menderu-deru, dua Perang Dunia, Depresi Hebat, Perang Vietnam, Perang Irak dan Perang Dingin, serta pandemi virus corona.

Halaman Selanjutnya
img_title