Semarak Ragam Budaya dan Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Hotel Borobudur Jakarta

Kemeriahan perayaan tahun baru Imlek di Hotel Borobudur Jakarta
Sumber :
  • Ist

VIVA Lifestyle – Hotel Borobudur Jakarta kembali menggelar rangkaian kegiatan perayaan Imlek dengan tema Tahun Kelinci Air. Sejumlah acara menarik pun dihelat pengelola Hotel Borobudur Jakarta dalam memeriahkan semarak tahun baru Imlek kali ini.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Kemeriahan perayaan tersebut dimulai dengan adanya prosesi upacara tradisi kebudayaan Tionghoa, The Eye Dotting Ceremony, yakni upacara menghidupkan singa serta barongsai.

Selain itu, ada juga pertunjukkan musik dan tarian tradisional China di area lobi utama hotel yang dipercaya dapat membawa rezeki dan keberkahan untuk umat manusia.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Hotel yang berada di bawah naugan Discovery Hotels & Resorts ini sudah menyiapkan rangkaian acara tersebut secara khusus untuk para tamu yang berkunjung dan menginap dihotel untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Di sejumlah titik di area hotel dipenuhi dekorasi khas Tionghoa dengan dominasi warna merah, lengkap dengan lampion dan pohon angpao.

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

Para pengunjung antusias dengan kemeriahan yang disajikan, dan mereka juga berfoto bersama keluarga di area lobi hotel yang penuh dengan dekorasi.

Selain acara hiburan, sekitar 18 usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan beragam jenis produk juga mengisi stan yang berdiri di sekitar hotel, baik di dalam maupun di luar.

“Ini adalah perayaan Imlek yang di mana memang sedikit berbeda, ya, (dari tahun sebelumnya) karena memang pada hari ini tepatnya pada tanggal 22 Januari 2023, tidak hanya kami melakukan upacara eye-dotting tapi juga ada pertunjukan barongsai,” ungkap Director of Marketing Communications Hotel Borobudur Karina Eva Poetry saat dijumpai media di Jakarta, Minggu.

Tidak berhenti sampai disitu, kegiatan CSSR Hotel Borobudur yang berada dibawah naungan Artha Graha Peduli juga menunjukkan kepedulian melalui kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 75 orang dari yayasan Griya Asih dan Utan Panjang.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami, di mana kami juga melakukan sebelumnya dari tahun ke tahun dan sudah menjadi kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk kontribusi dan apresiasi kami kepada seluruh masyarakat yang menyelenggarakan ataupun merayakan kebudayaan China,” ujar Karina.

Rangkaian acara dimulai sejak Sabtu 21 Januari 2023, dan berlanjut hari ini dari pagi hingga sore hari, mencakup pertunjukan barongsai, tari, musik orkestra khas China, serta musik gu zheng.

Pertunjukan dan kegiatan tersebar di beberapa titik, tidak hanya di lobi utama melainkan juga di area restoran dan beberapa area lainnya.

Selanjutnya, para tamu yang ingin merayakan Cap Go Meh, Hotel Borobudur juga menyiapkan paket perayaan spesial dan istimewa dengan menghadirkan penyanyi Alena Wu, Fashion Show

Ari designer ternama Ferry Sunarto dan Priscilla Yong, atraksi Liong dance, barongsai dan ragam hiburan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya