Bukan Penampilan, Hal Sederhana Ini Bikin Lawan Jenis Kepincut

Ilustrasi kencan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Kesan pertama menjadi begitu penting bagi setiap orang yang hendak menjalin asmara atau bahkan ketika dalam menjalin hubungan pertemanan. Memang akan menjadi sulit jika kita selalu bersikap positif di depan orang. Namun, tahukah Anda, sebenarnya ada cara yang mungkin membuat kita lebih disukai oleh lawan jenis atau orang lain.

Kecanduan Judi Online, Pasangan Siri Nekat Curi Barang di Swalayan

Mungkin ketika memikirkan cara terbaik untuk membuat kita lebih disukai adalah dengan penampilan atau cara kita berbicara. Namun ternyata itu salah lho. Cara ampuh untuk mudah disukai oleh lawan jenis atau orang lain adalah tentang apa yang Anda tanyakan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Cara Anda mengajukan pertanyaan bisa menjadi trik untuk lebih disukai di depan orang. Sebuah studi Harvard mengungkapkan, mengajukan pertanyaan yang tepat dalam percakapan dapat membuat Anda terlihat menarik, pengertian, dan disukai.

Perdana Bareng Song Hye Kyo ke Baeksang Award, Ekspresi Song Joong Ki Jadi Sorotan

ilustrasi pasangan pria dan wanita

Photo :
  • Pixabay/ Pexels

Survei tersebut termasuk mempelajari sekelompok orang yang menganggap bahwa orang yang mereka ajak bicara yang mengajukan pertanyaan, khususnya pertanyaan lanjutan untuk suatu topik dianggap lebih baik untuk diajak bicara. Lantas bagaimana caranya?

Teuku Ryan Balas Tudingan Body Shaming Ria Ricis: "Dia Juga Pernah Komentari Penampilan Saya!"

Melansir Times of India, mengajukan pertanyaan tindak lanjut ke suatu topik menunjukkan bahwa Anda memiliki kebiasaan mendengarkan secara aktif. Hal itu dianggap sebagai salah satu kunci hubungan yang langgeng, di mana kedua pasangan dapat mendengarkan satu sama lain dengan hati-hati tanpa menyela. Hal ini memungkinkan orang untuk mengekspresikan perasaan mereka.

Mengajukan pertanyaan juga berarti Anda cukup tertarik untuk mengetahui apa yang dibicarakan orang lain dan ketika Anda mengungkapkan keingintahuan Anda, itu berarti Anda peduli. Anda sangat ingin tahu lebih banyak tentang apa yang dikatakan orang tersebut. Ini menunjukkan tingkat pemahaman, validasi perasaan, dan kepedulian yang tulus terhadap orang lain.

Namun, perlu diketahui bahwa terlalu membombardir seseorang dengan pertanyaan juga dapat membuat citra Anda menjadi negatif. Membombardir seseorang dengan sejumlah pertanyaan juga dapat membuat orang itu kesal atau membuatnya terlihat canggung. Orang yang mengajukan pertanyaan mungkin juga terlihat kasar dan mengganggu. Ini dapat mengurangi kemungkinan Anda disukai lawan jenis.

Selain itu, jika pertanyaan Anda ditujukan kepada Anda daripada orang lain atau jika Anda cenderung lebih membual tentang diri sendiri dan mendominasi percakapan sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda tidak akan termasuk dalam 'kategori yang disukai' lagi. Jadi ajukanlah satu atau dua saja.

Jika Anda lebih cenderung mengetahui tentang orang tersebut dengan mengajukan pertanyaan tertentu tentang mereka, Anda mungkin bisa mendapatkan beberapa poin baik. Jadi, berfokuslah untuk belajar lebih banyak tentang orang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya