Usai Pandemi, Spa dan Wellness Jadi Bisnis yang Paling Disorot

Ilustrasi spa
Sumber :
  • Pixabay/ Andreas160578

VIVA Lifestyle – Perubahan pola komsumsi masyarakat global termasuk Indonesia, terhadap produk leisure, tourism, and spa recreation setelah pandemi mulai melandai.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Wellness tourism termasuk spa di dalamnya menjadi kebutuhan baku baru di masa pandemi. Hal itu karena, tiap-tiap orang didorong untuk menjalani pola hidup sehat, baik tubuh dan mental. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Pemerintah lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bahkan mendorong agar wellness tourism termasuk spa dikembangkan. Sebab, Indonesia memiliki potensi sebagai pasar terbesar kedua se-Asia Tenggara yang menciptakan 1,31 juta tenaga kerja. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Megawati, Direktur Utama Amerta Jiwa Indonesia, bahkan mengungkap, spa dan wellness menjadi bisnis paling disorot para pengusaha dan investor karena memiliki potensi pada perkembangan perekonomian setelah pandemi. 

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Pada gelaran ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 lalu, kita ketahui bersama spa menjadi acuan bisnis baru malahan diberikan apresiasi tinggi dari Kemenparekraf," kata Megawati dalam keterangannya, Senin 6 Maret 2023. 

Lebih lanjut Megawati mengatakan, setelah dua tahun bisnis spa hampir mati suri, dia justru melihat peluang besar setelah pandemi melandai. Karena potensi spa dan wellness menjadi kebutuhan baru masyarakat perkotaan. 

"Kami sangat antusias menyambut langkah baru mengembangkan spa manajemen untuk membantu para investor, jika ingin menjalankan bisnis spa tetapi belum memiliki acuan,” ujarnya. 

Melalui perusahaannya yang juga bergerak di bidang yang sama, Megawati bertekad memberikan destinasi spa terbaik. Hal itu dibuktikan dengan penghargaan The 2nd ASEAN Spa Service Award 2023-2025 dan BEST SPA & WELLNESS  dalam ajang Spa dan Wellness Tourism Award 2019 Indonesia. 

"Penghargaan tersebut menjadi salah satu bukti kesiapan Amerta Jiwa menjajaki babak baru geliat bisnis spa dan wellness setelah dua tahun kerja keras mengarungi pandemi, dengan menyuguhkan produk-produk unggulan sesuai tema," tuturnya. 

Beberapa produk spa yang mereka tawarkan antara lain, Acqua Spa & Wellness, Sandjong Spa, Grid Gym & Spa dan Acquaree Kids Spa Journey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya