Ustaz Felix Siauw: Nikah dengan Orang yang Salah Itu Lebih Parah Daripada Nggak Nikah-nikah

Ustaz Felix Siauw
Sumber :
  • YouTube Felix Siauw

VIVA Showbiz – Menikah adalah sebuah pilihan yang memang sewajarnya terjadi. Namun pandangan orang menikah itu berbeda-beda. Ada yang ingin menikah karena ingin ibadah, ada juga yang nikah karena terpaksa karena merasa insecure atau dinyinyiri tetangga.

Fakta di Balik Kasus Viral Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur yang Berakhir Damai

Buat kamu yang belum menikah jangan lagi insecure ataupun merasa diri kamu tidak laku. Ustaz Felix Siauw mengatakan jika nikah dengan orang yang salah lebih parah daripada tidak menikah-nikah. Hal tersebut diungkapkan olehnya dalam sebuah ceramah.

Nikah dengan orang yang salah itu lebih parah daripada nggak nikah-nikah. Karena di zaman sekarang cewek-cewek ngebet nikah, kebelet nikah. Kenapa? Temen-temennya udah pada nikah semua. Jadi dia insecure,” ujar Ustaz Felix Siauw, dikutip dari tayangan YouTube Felix Siauw Jumat, 7 April 2023.

11 Persiapan Penting Sebelum Menikah, Agar Rumah Tangga Awet

Ustaz Felix Siauw

Photo :
  • YouTube Felix Siauw

Kata Ustaz Felix, banyak yang konsultasi dengannya perihal pernikahan. Ia pun meminta orang tersebut untuk bersabar.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Dia mau nikah juga, tapi saya bilang ‘sabar’. Karena salah nikah lebih parah daripada nggak nikah-nikah. Kenapa? Saya ratusan dapat orang konsultasi,” pungkasnya.

Masalahnya beragam, setengah mati kalau sudah terjadi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, orang yang terlanjur menikah itu berbahaya. Kenapa demikian? Menurutnya, wanita yang gagal menikah akan membawa beban seumur hidup. Sementara pria yang gagal menikah tidak akan kehilangan apapun.

Dan kalau sudah nikah itu bahaya. Ingat baik-baik, dunia itu nggak adil. Kenapa dunia nggak adil? Cowok sama cewek itu beda. Dunia itu nggak adil. Kalau cowok gagal berumah tangga dia tidak kehilangan apapun. Tapi kalau cewek gagal rumah tangga dia bawa beban itu seumur hidup,” tandasnya.

Ustaz Felix Siauw

Photo :
  • YouTube

Di lain kesempatan dalam ceramahnya, ustaz keturunan Tionghoa itu mengatakan jika menikah hanya sebagai pergantian fase, bukan penyelamat hidup.

Nikah itu hanya pergantian fase. Bukan penyelamat hidup. Kadang-kadang orang kan memandang nikah itu penyelamat hidup, nanti kalau saya sudah menikah saya akan begini, begini, begini. Nanti kalau seandainya nikah saya akan begini, begini, begini, nggak bakal terjadi,” bebernya.

Kenapa? Karena nikah itu cuma pergantian fase. Yang antum akan dapatkan setelah nikah adalah apa yang antum perbuat sebelum nikah,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya