Kisah Pengusaha Kaya Asal Inggris Jadi Mualaf Usai dengar Ibu Baca Syahadat

Alfie Best Jr
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Lifestyle – Alfie William Best atau yang akrab disapa Alfie Best Jr adalah seorang pengusaha muda terkenal dan sukses di Inggris. Namanya semakin mencuri perhatian usai memutuskan mualaf. Beberapa waktu lalu, ia sempat membagikan foto sedang berada di masjid di Instagram @alfie_best

Terpopuler: Nabung 25 Tahun untuk ke Tanah Suci hingga Titip Doa Pada Jemaah Haji

Melansir The Sun, Alfie adalah seorang pria kelahiran 22 Mei 1997 di Redbridge London. Sang ayah adalah miliarder bernama Alfie Best Sr. yang merupakan pemilih taman perumahan terbesar yang ada di Eropa bernama Wyldecrest Parks. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Ketika memutuskan untuk mualaf dan mengumumkannya ke publik pada September 2022, banyak penggemar yang terkejut. Namun, mayoritas dari mereka mendukung keputusan yang telah diambil oleh Alfie Best Jr. untuk memeluk agama Islam

Inspiratif, Merayakan Ulang Tahun dengan Berbagi ke Masjid

Alfie Best Jr

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sementara itu, di akun YouTube Islam The Ultimate Peace, Alfie menceritakan awal muda dirinya tertarik dengan agama Islam yang awalnya tidak sengaja mendengar ibu dari temannya mengucapkan syahadat di sebuah masjid. 

Sri Mulyani Rancang Anggaran Kesehatan 2025 Rp 217,8 Triliun, Termasuk Buat Gizi Anak-Ibu Hamil

"Saya dan tiga teman tengah tur helikopter. 'Dia (temannya) bilang akan terlambat, ibuku akan membaca syahadat malam ini. Aku harus pergi dan mengantarnya'. Saya merasakan sesuatu di dalam masjid yang belum pernah saya rasakan di mana pun,” jelas Alfie.

Ketika itu dia merasakan ketenangan, termasuk ketika membaca Alquran pertama kalinya yang menurut dia banyak makna. Alfie juga mengaku bahwa ia ingin menjadi Muslim terbaik. Ia tidak lagi menggunakan perhiasan emas lantaran dianggap haram. 

"Saya pergi dan melihat ibu teman saya membaca Syahadat. Sungguh saya merasakan sesuatu di masjid yang belum pernah saya rasakan di tempat lain. Saya mengambil Alquran dan mulai membacanya, saya menyukai moral di dalamnya, rasa hormat dan bimbingan yang diberikan...," tuturnya lagi.

Sumber Kekayaan Alfie Jr. 

Alfie Best Jr

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sang ayah dikenal sebagai Gipsi Romawi terkaya di Inggris. Harta Alfie Jr tidak pernah disebutkan nilainya, tapi bisnis keluarganya ditaksir mencapai 1,2 miliar poundsterling. Dia tinggal di sebuah rumah mewah daerah Surrey seharga 6 juta poundsterling. 

Laki-laki yang kini berusia 25 tahun itu mengikuti jejak bisnis sang ayah. Ia menjual klub malam miliknya di usia 17 tahun untuk membeli taman dan memegang posisi pemilik taman termuda di negara itu. Selain itu, ia juga menjadi petinju kelas bulu super (super featherweight).

Sementara dalam wawancara di BQ Live, dia mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi pemilik taman terbesar di Eropa.

“Saat bekerja untuk diri sendiri, kamu tidak perlu memenuhi syarat, kamu hanya perlu menjalankannya,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya