Tips untuk UMKM Ciptakan Lebih Banyak Peluang dan Pasar

Ilustrasi Pengenalan Digitalisasi UMKM
Sumber :
  • Olsera

VIVA Lifestyle – Bulan Ramadan adalah waktu yang sangat penting bagi banyak orang Muslim di seluruh dunia, dan juga merupakan waktu yang penting bagi banyak usaha kecil dan menengah (UMKM). Ada banyak cara yang bisa dilakukan UMKM untuk semakin berkembang di bulan penuh rahmat ini.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan selama Ramadhan, misalnya, makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi selama bulan Ramadhan seperti kurma, kolak, bubur, dan minuman segar dapat menjadi produk yang laris manis selama bulan ini. Scroll selanjutnya ya.

Selain itu juga bisa dengan memperluas jangkauan pasar. UMKM dapat memanfaatkan media sosial dan platform online lainnya untuk mempromosikan produk mereka dan menjangkau pelanggan potensial di seluruh dunia.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Mereka dapat memperluas jangkauan pasar dengan bekerja sama dengan toko online dan pasar tradisional untuk menjual produk mereka. Seperti yang dilakukan oleh Olsera.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Mereka telah 8 tahun berdiri dan dipercaya oleh lebih dari 15 ribu UMKM di lebih dari 300 kota di seluruh Indonesia. Bahkan kini mereka hadir dengan wajah baru.

Salah satu perubahan itu merupakan hardware baru Smart Tab V1 dan Smart Mobile M1. Hardware ini dirancang untuk membantu UMKM dalam mengelola bisnisnya dengan lebih canggih dan efektif. Pelaku bisnis dapat mengakses informasi produk, pengelolaan stok, dan transaksi bisnis dengan lebih mudah dan efisien.

Selain itu, mereka juga meluncurkan fitur baru yaitu Olsera Market. Dengan fitur ini, Merchant Olsera dapat berbelanja tanpa harus keluar rumah, cukup menggunakan handphone.

Pelaku UMKM

Photo :
  • ist

Fitur ini akan memudahkan merchant dalam berbelanja dan juga lebih hemat waktu dan biaya. Menawarkan berbagai produk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan.

“Alasan kenalkan wajah baru Olsera ini, sebagai bentuk menyelaraskan dengan visi & misi Olsera yaitu menjadi perusahaan teknologi modern & inovasi terbaru yang dapat membantu bisnis tumbuh dan tetap relevan, dengan memahami kebutuhan bisnis dan end to end service,” kata CEO Olsera, Novendy Chen dalam keterangan tertulisnya.

Kecanggihan dari fitur yang Olsera miliki ini sudah diuji langsung lewat kerjasama dengan klien-klien beberapa diantaranya, Martha Tilaar, TMII, Ciputra dan masih banyak lagi Brand ternama lainnya.

“Ya, dari kerjasama yang sudah terjalin kami mendapatkan banyak feedback baik dari korporasi bahwa mereka senang menjadikan Olsera sebagai partner bisnisnya. Dari ini selanjutnya Olsera akan banyak melakukan kerjasama dengan banyak pihak, baik itu pemerintahan maupun swasta," kata Chief of Commercial Olsera, Joseph Eko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya