Tips Raih Sukses di Bisnis Salon Kecantikan, Gak Melulu Soal Privilege

Ilustrasi salon kecantikan
Sumber :
  • Pixabay/Life-Of-Pix

VIVA Lifestyle – Menjadi pengusaha dan sukses menjalankan bisnis tak melulu soal privilege. Hal itu telah dibuktikan oleh perempuan asal Medan pemilik LN Beauty, Lili Nazlia. 

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Dengan keuletan dan ketekunan, usaha salon kecantikan yang dirintis dari nol kini sudah berkembang pesat. Bahkan LN Beauy kini telah memiliki tiga cabang dengan omzet yang terus meningkat. Yuk, scroll untuk tahu kisah suksesnya.

Di balik keberhasilan LN Beauty ada sosok wanita bernama Lili Nazlia. Perempuan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu mengawali usaha di bidang salon kecantikan sejak Oktober 2018. Dulunya, Lili hanyalah seorang karyawati salon setelah ia menamatkan pendidikan SMK. 

2 Orang Ini Siap Mengawal Laju Bisnis Perusahaan

Belajar dari situ, wanita yang hobi main salon-salonan saat masa kecil ini kemudian perlahan merintis bisnis salon kecantikan sendiri. Berbekal tekad yang kuat, Lili mengawalinya hanya bermodalkan tabungan yang tak seberapa. 

Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka

"Cuma pakai uang tabungan selama jadi karyawati saya memulai bisnis ini,” ujar Lili, dalam keterangannya, dikutip Senin 5 Juni 2023. 

Ia menjalankan usaha ini dengan tekun sekaligus passionate. Buktinya, dari mulanya hanya memiliki 1 karyawati, kini Lili telah mempekerjakan tak kurang dari 33 karyawan di tiga cabang salon kecantikan.

Andalkan digital marketing dan pelayanan
Lili tahu betul cara mendatangkan pelanggan sekaligus membuat orang merasa puas. Untuk menarik pelanggan, LN Beauty mengandalkan strategi pemasaran digital (digital marketing). Salah satunya ia memanfaatkan media sosial seperti Tiktok, Instagram dan Facebook.

Saat ini Tiktok (@Salonmedan) LN Beauty milik Lili telah memiliki lebih dari 800 ribu followers dan mencatatkan jutaan views di setiap kontennya. Sedangkan di Instagram (@Beautysalon.medan), LN Beauty diikuti oleh 83 ribu pengikut. 

LN Beauty sangat aktif dan serius membangun branding di media sosial. Konten jenis sketsa dan ulasan sangat diunggulkan di sana. Mereka membalutnya dengan nuansa yang menghibur dan mudah dicerna. Tak heran orang jadi tertarik untuk memakai jasa LN Beauty karena konten tersebut.

Tak cuma itu, peran dari Google My Business juga amat penting bagi LN Beauty. Para pelanggan memberikan ulasan bintang lima di Google sehingga menjadi catatan yang bagus bagi bisnis salon Lili. Dengan ulasan positif, potensi datangnya pelanggan baru pun makin terbuka lebar.

"Kuncinya, saya selalu mengedepankan pelayanan. Juga selalu belajar dari kesalahan dan enggak membedakan customer, semuanya dapat pelayanan terbaik di sini,” ungkapnya.

LN Beauty Salon milik Lili Nazlia sendiri berada di Jalan AH Nasution No.114 C,  Jalan Halat No.111, dan Jalan Marelan Raya Tanah 600, Medan, Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya