Netizen Marah, Pria Transgender Hamil Jadi Sampul Majalah Ternama

Pria Transgender yang Sedang Hamil Jadi Cover Majalah
Sumber :
  • Glamour UK

INGGRIS – Majalah ternama Inggris, Glamour telah menampilkan seorang pria transgender hamil di sampul edisi digital dengan tema June Pride. Kendati begitu, konten tersebut justru menuai kemarahan publik karena dianggap sebuah kebohongan nyata.

Diduga Cemburu, Suami Bacok Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan

Bintang sampul yang dimaksud adalah penulis Logan Brown, seorang pria transgender yang secara tak terduga hamil. Logan tengah menantikan anak pertama dengan pasangannya, Bailey J Mills, seorang pemain drag non-biner legendaris di Inggris. Scroll lebih lanjut.

Wawancara tersebut menceritakan tentang perjalanan kehamilan Logan Brown sebagai seorang pria transgender. Citra yang kuat menunjukkan Logan dalam setelan yang dilukis dengan tangan, mengingatkan pada sampul Vanity Fair karya Demi Moore oleh Annie Leibowitz pada tahun 1992.

Deretan Kampus Bergengsi di Inggris Gelar Kemah Pro-Palestina

Dalam wawancara dan video Unfiltered, Brown memberi tahu majalah mode itu tentang perjalanan transisinya, bertemu dan jatuh cinta dengan bintang TikTok Mills, dan kelahiran bayi perempuan mereka selanjutnya. Dalam wawancara tersebut, Brown memberi tahu bahwa dia adalah bukti nyata dari seorang pria transgender yang hamil.

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

"Saya adalah pria hamil transgender dan saya memang ada, jadi tidak peduli apa yang dikatakan orang, saya benar-benar adalah bukti nyata," tuturnya dikutip laman Independent.

Pria berusia 27 tahun itu menambahkan bahwa kehamilannya tidak terduga dan rasanya seperti seluruh dunianya berhenti berputar ketika dia melakukan tes dan hasilnya positif. Brown mengatakan bahwa dia hamil saat sedang istirahat dari penggunaan hormon testosteron, yang dia hentikan untuk sementara waktu karena alasan kesehatan.

"Butuh waktu lama bagi saya untuk sampai pada titik percaya diri tentang siapa saya sekarang, sebagai pria yang hamil,” katanya.

Ilustrasi

Photo :
  • 1402740

“Saya menghabiskan begitu banyak waktu untuk merasa malu (karena hamil sebagai laki-laki) dan sesuatu yang cocok dan saya pikir 'Tidak, saya akan memiliki (kepercayaan diri) ini, saya seorang pria hamil' dan kami akan melakukan apa yang kami inginkan," tambahnya.

Brown mengatakan bahwa ketika dia dan Mills membagikan pengumuman kehamilan mereka, ada lebih banyak ucapan cinta daripada kebencian dari orang-orang di media sosial. Brown menambahkan bahwa dia ingin membantu mendidik orang lain yang sering salah paham tentang transgender.

“Apa yang membuat saya merasa diberdayakan sebagai seorang trans adalah siapa pun yang saya katakan, saya adalah orang itu dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari saya,” katanya.

Logan Brown saat ini sedang mengerjakan buku anak-anak, berjudul In My Daddy's Belly, berdasarkan pengalamannya memiliki bayi, tetapi dari sudut pandang putrinya.

“Saya pikir penting bagi putri saya untuk membaca buku ini untuk mengetahui dari mana dia berasal dan merasa bangga karenanya,” katanya.

Direktur Editorial Eropa GLAMOUR, Deborah Joseph, berkata bahwa ketika pihaknya pertama kali bertemu Logan dan mendengar kisahnya yang luar biasa, ia dan tim dibuat terpesona oleh kekuatan dan keberaniannya. Deborah dengan cepat tahu bahwa dia akan menjadi bintang sampul yang sempurna untuk edisi June Pride kami, sebagai contoh cemerlang dari pemberdayaan, inklusivitas, dan kesetaraan.

"Logan dan rekannya Bailey membawa bayi cantik mereka ke dunia adalah kisah cinta dan penerimaan; hal-hal yang sayangnya sering diingatkan bahwa dunia dapat menggunakan sedikit lebih banyak," tambahnya.

Dihujat Netizen

Ilustrasi

Photo :
  • 626858

Alih-alih dicintai oleh publik, kabar pria transgender Inggris yang sedang hamil ditampilkan di sampul majalah, memicu reaksi besar di seluruh dunia. Namanya menjadi trending topik online setelah majalah itu diterbitkan, dengan ribuan orang merayakan kehamilannya dan ribuan lainnya mengkritik.

Logan Brown muncul di sampul Glamour UK's Pride edisi, memperlihatkan perut hamilnya, dalam foto yang diambil dua minggu sebelum dia melahirkan. Salah satu gambar Glamour UK menunjukkan Brown topless dengan tangan memegangi perutnya yang sedang hamil, sementara gambar lain menunjukkan jas dan dasi dicat padanya.

Glamour UK juga mengikuti perjalanan Brown setelah dia melahirkan dan dia mengingat pengalamannya.

"Saya tidak bisa meminta perawatan yang lebih baik. Saya ingat berada di operasi caesar dan salah satu dokter menyebut saya sebagai 'perempuan' dan orang lain mengoreksi mereka dan berkata 'laki-laki,'" kata Brown.

Kabar kehamilan ini memicu sejumlah reaksi online, banyak di antaranya mengkritik Brown dan Glamour UK.

"Logan adalah wanita biologis yang hamil, seperti yang dilakukan ratusan juta wanita biologis setiap tahun... mengapa Anda menampilkan ini sebagai pria hamil yang secara biologis tidak mungkin?" tulis presenter TV Inggris Piers Morgan di Twitter.

Seorang netizen lain mengklaim bahwa itu kebohongan semata bahwa seorang pria transgender dapat hamil. Reaksi keras ini membuat media sosial dihantam kemarahan netizen.

"Tepat ketika Anda berpikir Perusahaan Woke tidak bisa tenggelam lebih rendah, majalah Glamour UK telah menampilkan 'pria hamil' ini di sampulnya untuk memulai Bulan Pride," tulis influencer dan jurnalis Oli London di Twitter. 

"Ini memalukan @GlamourMagUK karena mengejek wanita dan semua yang harus mereka lalui selama kehamilan," katanya.

Banyak komentar di Twitter menyatakan kehamilan Brown membuktikan bahwa dia sebenarnya adalah seorang wanita saat hamil. Namun, Logan Brown seolah enggan menanggapi dan tetap bersikeras akan pengalamannya yang bisa hamil meski sebagai seorang pria transgender.

"Suatu hari, saya merasakan perasaan yang sangat aneh; saat itu masih pagi dan Bailey sedang tidur. Saya melakukan tes kehamilan dan hasilnya positif," kata Brown kepada Glamour UK. 

"Saya kehilangan testosteron untuk sementara waktu karena beberapa masalah kesehatan. Saya pria trans hamil, dan saya memang ada. Tidak peduli apa kata orang, saya benar-benar bukti hidup," kata Brown.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya