Buat Perempuan! Ini Cara Terbaik Mencapai Potensi Terbaikmu

Ilustrasi wanita/jeans/denim.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

JAKARTA – Memahami pemberdayaan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan sangatlah penting. Dengan begitu, langkah ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan kualitas diri perempuan di seluruh negeri.

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Seperti diketahui, peran wanita di Indonesia masih sedikit timpang dibanding laki-laki, baik di dunia kerja, pendidikan, bahkan kontribusi terhadap ekonomi. Untuk itu, peran perempuan harus terus dipacu. Bagaimana caranya? Yuk, scroll untuk mengetahuinya. 

Dengan fokus pada bidang parenting, karier, dan bisnis, platform Puwan hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan akses informasi, pendidikan, dan kesempatan yang setara bagi perempuan Indonesia. Platform ini bertekad memperluas akses dan memudahkan perempuan mencapai potensi terbaik mereka.

Kick Off PPDB Jabar 2024, Bey Machmudin: Tak Ada "Titip Titipan"

“Puwan adalah tempat di mana kami mendedikasikan diri untuk mendorong perempuan Indonesia agar dapat hidup dan tumbuh dengan maksimal. Kami ingin menjadi kekuatan yang memberdayakan perempuan dalam mencapai keberhasilan dan keseimbangan dalam hidup mereka," ujar Ikhtiary Gilang, founder Puwan, dalam keterangannya, dikutip Rabu 14 Juni 2023. 

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Ikhtiary menjelaskan, visi utama Puwan adalah membantu perempuan Indonesia meningkatkan kualitas hidup dan kualitas diri. Dengan berbagai fitur dan konten yang relevan, platform ini memberikan sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan kesadaran diri. 

"Dalam rangka mencapai visi tersebut, kami menjalankan misi untuk menyediakan, memudahkan, dan memperluas akses pendidikan, informasi, serta peluang bagi para perempuan Indonesia," kata dia. 

Platform ini menawarkan berbagai fitur yang membantu perempuan dalam mengembangkan diri dan mencapai tujuan hidup mereka. Salah satu fitur utama yang ditawarkan adalah Event, di mana pengguna dapat mengikuti berbagai acara, seminar, dan workshop yang relevan dengan bidang parenting, karier, dan bisnis. 

Lalu ada fitur e-Learning, di mana mereka memberikan akses ke berbagai kursus dan pelatihan online yang dirancang khusus untuk perempuan. Fitur Ruang Puwan, juga menjadi tempat diskusi yang aman dan inklusif bagi perempuan untuk berbagi pengalaman, ide, dan dukungan satu sama lain.

Ilustrasi orang menggunakan laptop dan tablet.

Photo :
  • Pixabay

Tak hanya itu, tersedia fitur Talenta Puwan yang memungkinkan perempuan menemukan peluang karier dan mengembangkan diri mencapai kesuksesan yang diimpikan. Melalui fitur ini, perempuan juga dapat mengeksplorasi peran sebagai influencer dan mendapatkan penghasilan tambahan melalui berbagai kolaborasi di media sosial.

Selain itu, ada pula fitur Karya Puwan, sebuah wadah bagi perempuan untuk menampilkan dan mempromosikan karya-karya mereka. Baik itu dalam bentuk seni, tulisan, atau produk kreatif. Fitur ini memberikan ruang bagi perempuan untuk berbagi bakat dan kreativitas mereka dengan audiens yang lebih luas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya