Resmi Buka Jakarta Fair 2023, Jokowi Antusias Sambut Ulang Tahun Jakarta

Presiden Joko Widodo Buka Jakarta Fair 2023
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA – Rabu 14 Juni 2023 Presiden Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan Jakarta Fair Kemayoran. Jakarta Fair Kemayoran tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-54.

Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

Diungkap Jokowi, Jakarta Fair sudah sangat akrab dengan warga Jakarta dan sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Jakarta Fair sudah sangat akrab dengan warga Jakarta setiap tahun kehadirannya ditunggu masyarakat Jakarta dan menjadi penanda ultah Jakarta tanggal 22 Juni minggu depan,” kata Jokowi di Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu 14 Juni 2023.

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

Presiden Joko Widodo Buka Jakarta Fair 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, Jokowi juga menyoroti tentang pencapaian Jakarta Fair yang sangat besar. Yakni di tahun lalu transaksi yang tercatat dalam ajang pameran terbesar di Asia Tenggara ini mencapai Rp7,3 Triliun.

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

“Tahun ini ajang pameran hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke-54 artinya sudah melampaui setengah abad. Tahun lalu dikunjungi 6,9 juta dengan transaksi Rp7,3 Triliun, jumlah yang tidak kecil,” ujar dia.

Dalam kesempatan ini Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun Jakarta sekaligus secara resmi membuka pameran Jakarta Fair.

Presiden Joko Widodo Buka Jakarta Fair 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Oleh sebab itu, kesempatan baik ini saya mengucapkan selamat ulang tahun kota Jakarta yang ke- 496. Dan mengucap Bismillah pada malam hari ini saya buka Jakarta Fair Kemayoran saya buka,” kata dia.

Dalam prosesi pembukaan Jakarta Fair malam ini Presiden Jokowi yang menggunakan batik coklat membuka perhelatan Jakarta Fair dengan menabuh drum.

Acara pembukaan juga langsung dilanjutkan dengan kembang api yang menandakan dibukanya ajang pameran ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya