dr Rininta Christabella Ingin Bisa Bantu Lebih Banyak Anak Indonesia

dr. Rininta Christabella.
Sumber :
  • Istimewa

JakartaAnak adalah tulang punggung masa depan suatu bangsa. Mereka adalah generasi penerus yang akan membawa perubahan dan kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan. Oleh karena itu, memberikan perhatian dan investasi yang cukup pada anak-anak sangatlah penting.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

Hal ini disadari betul oleh dokter sekaligus pengusaha Rininta Christabella. Finalis Miss Indonesia 2010 sekaligus influencer tersebut pun punya cara tersendiri untuk berpartisipasi dalam membantu anak-anak Indonesia, salah satunya adalah dengan mengadakan acara rutin tahunan Khitanan Massal bersama Let's Share Indonesia yang ia pimpin.

Acara tersebut juga sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Islam Cempaka Putih yang ke-52 dan Hari Raya Idul Adha.

Kementerian PPPA: Korban Kekerasan Seksual Tidak Boleh Di-pingpong

Digelar pada Minggu, 25 Juni 2023 di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Timur, acara tersebut dihadiri 107 anak. Mereka juga mendapatkan perlengkapan sekolah, makanan serta santunan uang tunai.

dr. Rininta Christabella.

Photo :
  • Istimewa
Hubungan Makin Dekat, Anwar Fuady Cerita Sang Calon Istri Kerap Kirim Makanan

Sejumlah anak laki-laki yang mengikuti kegiatan itu mengaku tidak ada kendala saat menjalaninya. Mereka juga berterima kasih karena Let's Share Healthcare dan Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta Timur telah mengadakan kegiatan sosial tersebut.

Selaku founder Let's Share Indonesia, dr. Rininta Christabella berharap dapat membantu lebih banyak anak Indonesia lagi. Seperti diketahui, Let's Share Indonesia merupakan organisasi non profit yang berfokus untuk kegiatan berbagi di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial di bawah naungan Yayasan Berbagi Kasih Indonesia.

"Semoga bisa membantu lebih banyak anak Indonesia lagi yang membutuhkan bantuan. Kami juga akan mengadakan operasi gratis bibir sumbing untuk anak-anak yang membutuhkan," ujar dr. Rininta Christabella dalam keterangannya, Jumat, 30 Juni 2023.

Wanita yang saat ini tengah menempuh pendidikan dokter spesialis di Jerman tersebut juga mengatakan bahwa ia memang mempunyai mimpi besar dalam membantu sesama.

"Kami senang mengadakan acara khitanan massal ini. Kami juga memberikan sarung, peralatan sekolah, makanan, dan santunan kepada anak-anak tersebut," ucapnya.

Acara Lets Share Indonesia.

Photo :
  • Istimewa

Dokter Bella, begitu sapaannya menjelaskan bahwa persiapan kegiatan sangat lancar. Apalagi dananya memang sudah disiapkan.

"Ini acara dalam rangka ulang tahun Rumah Sakit Islam Cempaka Putih yang ke-52 tahun dan Hari Raya Idul Adha. Memang kami rutin mengadakan setiap tahun. Persiapannya aman-aman saja dan lancar, karena memang sudah ada dana yang terkumpul," ungkapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 3 dokter bedah umum, 1 dokter bedah anak, 22 orang perawat operasi dan sejumlah tenaga medis lainnya berkontribusi pada kegiatan tersebut. Dokter Bella pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

"Kami juga akan mengadakan operasi gratis bibir sumbing bagi yang membutuhkan. Bagi anak-anak yang tidak memiliki jaminan kesehatan sikahkan daftar untuk operasi gratis bibir sumbing di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih," tutup dokter Bella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya