Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Skate Asia 2023

Medina Khaira Fastabiqa.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTAAtlet cilik Medina Khaira Fastabiqa mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet juara pada Skate Asia 2023 - Discovery Bay Ice Rink. Pada kompetisi yang diselenggarakan di Hong Kong ini, Medina berhasil mengalahkan peserta dari Malaysia dan Hong Kong.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Putri dari Ippho Santosa ini mendapatkan 2 gold medal, yaitu pertama pada tanggal 9 Agustus pada event artistic FS3 untuk usia 7 tahun, melawan Malaysia dan Hong Kong. Dan yang kedua, tanggal 10 Agustus di rhytmic ribbon FS3 untuk usia 7 tahun, melawan Malaysia.

Menjelang kompetisi, Ibunda Medina, Astrid Suhaimi  mengungkap persiapan yang dilakukan putrinya.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Medina Khaira Fastabiqa.

Photo :
  • Instagram

"Persiapannya latihan rutin, jaga kesehatan dan berdoa. Medina juga selalu rutin minum propolis," ujar Astrid lewat sambungan telepon, Jumat 10 Agustus 2023.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Sebagai ibu, Astrid pun bangga dengan pencapaian putrinya.

"Bangganya emang karena dia terhitung baru aja ikutan skating, baru 1 tahun dan dimulai dari umur 6 tahun. Tapi lumayan cepet sampai skrng udah di FS 3. Bahkan udah belajar axel. Mungkin karena dia punya kakak-kakak yg sudah lebih dulu menekuni dunia skating," ucapnya.

Medina tentunya juga merasa bahagia dengan kemenangan ini. "Iya dia senang banget, Alhamdulillah katanya," ungkap Astrid mewakili putrinya.

Medina Khaira Fastabiqa adalah ice skater cilik yang barus berusia 7 tahun. Meski begitu, dia sudah tiga kali mengikuti kompetisi internasional. Pertama di Malaysia, lalu Thailand, dan Hong Kong.

Gadis berhijab itu bahkan baru satu tahun memulai ice skating. Kepiawaian Medina juga tak luput dari kedua kakaknya yang juga skaters.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya