Cara Ini Mengatasi Tantangan dalam Menerapkan Gaya Hidup Sehat di Era Modern

Ilustrasi Garis Start
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Gaya hidup sehat tidak hanya berkaitan dengan tubuh yang bugar dan penampilan yang menarik, tetapi juga tentang kualitas hidup yang lebih baik. Menerapkan gaya hidup sehat berarti membuat pilihan sehat dalam diet, olahraga, istirahat, dan kebiasaan sehari-hari lainnya.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Dengan menerapkan gaya hidup sehat banyak manfaat yang bisa dirasakan. Pola makan yang seimbang, olahraga teratur, dan istirahat cukup dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, dan kanker. Tubuh yang sehat mampu melawan infeksi dan penyakit lebih efektif, sehingga mengurangi risiko sakit. Scroll lebih lanjut ya.

Namun, belakangan ini, menerapkan gaya hidup sehat menemui banyak tantangan. Untuk itu, banyak pihak bergandeng tangan untuk kembali menggaungkan pentingnya gaya hidup sehat.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Salah satunya, Prodia Healthy Fun Festival 2023 (Prodia HFF) yang digelar PT Prodia Widyahusada Tbk di Plaza Barat Gelora Bung Karno merupakan representasi nyata dari pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Festival ini mencerminkan berbagai aspek penting dari gaya hidup sehat.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Dengan mengadakan Fun Run dan menyediakan fasilitas check-up kesehatan gratis, Prodia HFF mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya deteksi dini dan pencegahan penyakit. Ini sejalan dengan prinsip bahwa mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.

Melalui berbagai kelas olahraga seperti Yoga, Zumba, dan Pound Fit, Prodia HFF mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan fisik yang menyenangkan. Ini mendukung peningkatan energi dan produktivitas serta manajemen berat badan.

Talkshow bersama para ahli medis memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemeriksaan kesehatan berkala dan risiko penyakit. Ini membantu masyarakat memahami bagaimana usia, genetik, dan gaya hidup berpengaruh terhadap risiko penyakit, menggarisbawahi pentingnya pengetahuan dan kesadaran dalam menerapkan gaya hidup sehat.

Ilustrasi gaya hidup sehat.

Photo :
  • http://www.bacatips.com/

Festival ini juga menekankan pentingnya komunitas dan interaksi sosial dalam kesehatan. Melalui berbagai kegiatan, peserta dapat berinteraksi dengan berbagai komunitas olahraga dan masyarakat awam, mendukung aspek kesehatan mental dari gaya hidup sehat.

"Dalam kegiatan Prodia HFF 2023 dan bakti 50 tahun Prodia, kami memberikan 5.000 check-up gratis, diantaranya pemeriksaan kolesterol total, pemeriksaan fungsi hati, dan glukosa sewaktu kepada anggota keluarga. Melalui gerakan #LetsCheckUp ini, peserta yang mendapatkan hasil baik, secara langsung sudah mendonasikan uang senilai Rp50 ribu yang dipersembahkan oleh Prodia. Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Bandung, Semarang, dan Jakarta yang telah berpartisipasi," ujar Ketua Prodia HFF Reskia Dwi Lestari melalui keterangannya.

Jakarta menjadi kota penutup rangkaian acara Prodia HFF 2023, namun Prodia senantiasa berupaya mengoptimalisasi layanan digital dan teknologi dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan keluarga Indonesia di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya