Lari untuk Kopi, Maraton Unik di Djakarta Coffee Festival 2023

Jumpa Pers Djakarta Coffee Festival & Run 2023
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Perubahan dinamis dalam budaya minum kopi telah menciptakan fenomena yang menarik di Indonesia. Kopi kini bukan hanya minuman khas pagi atau sore, melainkan telah menjadi bagian integral dari gaya hidup, terutama di kalangan anak muda. Meski begitu, eksistensi kedai kopi yang berkembang pesat di berbagai tempat ternyata belum diimbangi dengan apresiasi masyarakat terhadap kopi lokal, seperti Kopi Gayo, Kopi Mandailing, dan Kopi Toraja, yang sudah diakui dunia.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Untuk mengatasi kondisi ini dan mendukung industri kopi lokal serta petani kopi di tanah air, Djakarta Coffee Festival & Run 2023 siap untuk digelar. Scroll lebih lanjut ya.

"Acara ini digelar untuk menggaungkan, yuk cintai kopi lokal. Bersama komunitas lari, yuk kita gaungkan i love coffe lokal," ujar Steffy Burase selaku ketua penyelenggara, melalui jumpa persnya di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Acara yang merangkum pameran kopi dan event lari 5 dan 10K ini akan berlangsung di Pacific Place Mall, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, selama 3 hari, mulai dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Steffy juga menyebutkan bahwa Pacific Place dipilih sebagai lokasi acara karena merupakan kawasan sentral dan sering dijadikan tempat nongkrong anak muda, sehingga diharapkan kampanye ini dapat menjangkau mereka.

"Kita akui banyak anak-anak muda nongkrong di daerah Jakarta Selatan. Coffe shop banyak di daerah sini. Kita adakan di mall ini karena ini kawasan sentral, SCBD. Kita adakan di mall agar bisa menjangkau semuanya," katanya.

Penggabungan antara festival kopi dan maraton juga menjadi langkah strategis. Steffy menyadari komunitas lari di Indonesia cukup besar, sehingga kegiatan maraton yang akan digelar pada tanggal 1 Oktober 2023 ini diharapkan dapat menjadi magnet yang menarik perhatian masyarakat luas.

Tak hanya itu, rangkaian acara menarik juga akan dihadirkan, seperti melibatkan petani kopi dari berbagai daerah di Indonesia dalam kompetisi, seperti Traditional Coffee, Coffee Farmer, King and Queen Coffee, hingga Coffee Barista. Para peserta akan melewati proses kurasi untuk memastikan pengetahuan, penanaman, kualitas panen, dan penyajian kopi yang terbaik.

Jumpa Pers Djakarta Coffee Festival & Run 2023

Jumpa Pers Djakarta Coffee Festival & Run 2023

Photo :
  • ist

"Dilihat dari pengetahuan kopi, dari bagaimana penanamannya, kualitas panen yang terbaik, bagaimana penyajian yang tepat. Di sini juga akan dipilih king and queen of coffee," kata Steffy. 

Event ini dipandang sebagai kesempatan emas untuk membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap kopi lokal dan mendukung petani kopi dalam negeri. Dengan menggabungkan elemen hiburan, edukasi, dan sosial dalam satu acara, Djakarta Coffee Festival & Run 2023 berjanji akan menjadi festival yang mengesankan dan meninggalkan dampak positif bagi industri kopi Indonesia. Selain itu, penggemar lari juga akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan doorprize, termasuk kesempatan untuk mengikuti Hongkong Marathon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya