Awalnya Insecure, Dede Royer Kini Dikenal Sebagai Konten Kreator Olahraga

Influencer olahraga, I Made Gede Purnamayasa.
Sumber :
  • Dok. I Made Gede Purnamayasa.

VIVA Lifestyle – I Made Gede Purnamayasa bercerita mengenai awal mula dirinya terjun sebagai konten kreator dan influencer di bidang olahraga khususnya gym dengan lebih dari 19 ribu followers di Instagram. Ternyata, semua itu berasal dari hobi.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Pria yang dikenal dengan nama Dede Royer itu diketahui kerap membagikan kiat-kiat atau tips tentang olahraga gym. Banyak netizen yang mengapresiasi hingga mengangkat nama Dede Royer menjadi salah satu konten kreator ternama di bidang olahraga. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Meski saat ini memiliki tubuh yang ideal dan berotot, siapa sangka I Made Gede Purnamayasa ternyata pernah merasa tidak percaya diri atau insecure dengan bentuk tubuhnya di masa lalu. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

"Jujur dulu insecure banget karena berat badan cuma 50 Kg. Jadi mulai untuk gym karena ngeliat bodybuilder asli dari Bali. Motivasi sekaligus guru saya yaitu bapak Ketut Arnawa," kata I Made Gede Purnamayasa dalam keterangannya, dikutip Rabu 27 September 2023. 

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Nama I Made Gede Purnamayasa atau Dede Royer mulai dikenal jadi konten kreator olahraga sejak 2019. Ia juga pernah bertemu dengan sosok yang sangat diidolakan yakni Ade Rai

"Sebenernya saya mengidolakan Ade Rai sejak kecil, dan awal ketemu beliau itu saat acara sertifikasi trainer dan selanjutnya bertemu di beberapa event body contest," katanya.

Berkarier sebagai orang yang aktif mengedukasi terkait olahraga khususnya gym, I Made Gede Purnamayasa tentu menemukan tantangan yakni bagaimana bisa memotivasi klien agar tetap disiplin dalam olahraga dan mengatur asupan makanan. Ia juga tidak mempermasalahkan terkait adanya saingan. 

"Kesulitanya adalah bagaimana memotivasi dan mengedukasi klien kita untuk mau mencoba dan disiplin serta konsisten dalam mengatur pola makan dan latihan," tuturnya.

"Persaingan itu biasa tapi tidak masalah untuk saya, karena sudah memiliki prestasi dan banyak referensi dari klien dan teman-teman," tambahnya. 

Labih lanjut, konten kreator asal Bali dengan nama Instagram @dede_royer21 itu memberi pesan kepada para pemula agar jangan malu untuk datang ke tempat gym dan berolahraga. Tubuh akan mendapat banyak manfaat dari olahraga gym.

"Jadi jangan malu untuk datang ke gym, karena ada personal trainer yang akan mengarahkan kalian untuk latihan yang benar yang sesuai dengan kebutuhan kalian," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya