Danilla Riyadi Hingga Aurelie Moeremans Dukung Terciptanya Wadah Kreativitas Anak Muda

Kegiatan Omah Guyub.
Sumber :
  • Dok Omah Guyub.

SURABAYA – Wakil Gubernur (Wagub Jatim) bersama ratusan komunitas pemuda, artis, hingga influencer, melangsungkan soft launching Omah Guyub di Buro Garden, Surabaya pada Minggu 24 September 2023. Kegiatan ini menghadirkan berbagai event menarik mulai dari sarasehan, stand up comedy hingga musik.

Ribuan Mobil Daihatsu Memadati Area Bekasi

Ketua Omah Guyub Refi Zuhair menyampaikan, bahwa Omah Guyub akan menjadi wadah kreativitas komunitas pemuda untuk saling berkolaborasi dalam mewujudkan ruang publik yang inklusif. Omah Guyub sendiri telah menggaet ratusan komunitas dari generasi Z dan milenial dari berbagai kota yang ada di Jawa Timur. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Omah Guyub menjadi Community Hub bagi komunitas termasuk juga generasi Z dan milenial. Sekarang sudah ada lebih dari 100 komunitas yang berhasil kita ajak untuk bisa sinergi bersama, ada yang dari Malang, Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan masih banyak lagi," kata Refi dalam keterangannya, dikutip Selasa 26 Agustus 2023. 

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Refi yang juga mantan Ketua DPC GMNI Surabaya ini menegaskan, bahwa generasi Z dan milenial harus pro aktif dalam sinergi dan kolaborasi tanpa batas.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

"Temen-temen kita semua harus saling pro aktif, terutama dengan derasnya arus digital yang menyasar era saat ini," tegasnya.

Acara yang dilaksanakan di Buro Garden Surabaya itu dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Emil Dardak (Wagub Jatim), Sudaryono (CEO Garuda TV), Aurelie Moeremans (Aktris), Danilla Riyadi (Penyanyi), serta berbagai tokoh influencer lokal seperti, Tasya Octav (Influencer), Andreas Kurniawan (Budal Rek), Audrey Maximilian (Co Founder Riliv) dan Capo Ipul (Tokoh Bonek).

Selain itu, ada beberapa komunitas yang bergabung dalam Omah Guyub untuk melakukan kolaborasi tanpa batas seperti Komunitas Turun Tangan Surabaya, Komunitas Street Feeding Surabaya, Lamongan Teduh, Sebar Senyum, Kindness Leader Jawa Timur, Level Up, Pelajar Mengajar Surabaya, Pejuang Voluntrip, Yoga Gembira Surabaya, Illustrator Surabaya, Beasiswa unggulan Surabaya, Komunitas Film Surabaya, Komunitas Anak Gresik, dan lain sebagainya. 

Sudaryono selaku CEO Garuda TV yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kaum zilenial dan milenial harus melakukan penguatan dari sisi pendidikan, sains dan teknologi dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini. 

"Penguatan pendidikan, sains maupun teknologi dalam menghadapi situasi yang semakin modern harus dilakukan oleh generasi muda," Jelas Sudaryono. 

Selain itu, lanjut Sudaryono, generasi muda saat ini juga harus melakukan pelestarian seni budaya, peningkatan ekonomi kreatif dan olahraga sebagai wujud pencapaian menuju Indonesia terus maju.

"Generasi muda Indonesia juga harus ikut menjaga pelestarian lingkungan hidup dan memerhatikan seni budaya maupun meningkatkan ekonomi kreatif dan prestasi olahraga. Jika itu kita lakukan pasti kita akan mencapai bonus demografi yang berkualitas," imbuhnya. 

Meskipun berhalangan hadir secara langsung, Wagub Jatim Emil Dardak menyampaikan secara daring ucapan selamat atas suksesnya acara Soft Launching Omah Guyub.

"Selamat atas soft launching-nya Omah Guyub sebuah wadah sinergi pemuda di era digital, sebuah tempat para pemuda bisa berinteraksi secara riil dan tentunya juga sebagai wadah kreatif pemuda dalam menghadapi era tranformasi digital," jelas Emil.

Wagub Jatim itu menyatakan, selalu mendukung langkah dan gerak Omah Guyub ke depannya.

"Saya akan terus dukung kreativitas dan ruang kolaborasi Omah Guyub ini, semoga di lain kesempatan saya akan hadir pada agenda acara lain. Sukses sekali lagi atas soft launching-nya Omah Guyub," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya