Benda Ini Bikin Doa Tak Terkabul, Ustaz Adi Hidayat: Buang Sekarang!

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Ada beberapa benda di rumah yang menjadi sebab doa susah dikabulkan oleh Allah SWT meski sudah sholat tahajud atau bahkan sampai nangis. Sholat tahajud sendiri dikenal sebagai amalan yang jika dikerjakan maka akan mempercepat doa dikabulkan oleh Allah SWT. 

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa ada golongan orang-orang yang bukan hanya tertunda doanya, melainkan mustahil dikabulkan karena telah ditolak oleh Allah SWT. Padahal, menurut dia, prinsip doa itu seharusnya pasti dikabulkan karena Allah menjanjikan hal tersebut. 

"Karena prinsip doa itu seharusnya terkabul, tapi ada orang-orang tertentu yang tatkala meminta, Allah tidak akan mengabulkannya sepanjang hidupnya kalau masih dalam keadaan begitu," ujar Ustaz Adi Hidayat dilansir dari kanal YouTube pribadinya. 

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Ustadz Adi Hidayat

Photo :
  • Youtube Adi Hidayat Official

"Sekhusyuk-khusyuknya antum berdoa meminta bahkan setelah tahajud, kalau memiliki sifat ini, bahasa hadisnya, sampai kapan pun enggak bakal pernah dijawab," kata Ustaz Adi Hidayat.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Ustaz Adi Hidayat mengatakan, jika seseorang sudah melaksanakan sholat tahajud setiap malam sampai menangis pun, doa tersebut masih mustahil untuk dikabulkan. Hal tersebut karena masih ada benda-benda terlarang di rumah tersebut. 

"Kalau ada di antara kita saat ini yang sering meminta, berdoa, meminta padahal sudah menangis, bangun shalat setiap malam, boleh jadi belum terkabul atau tidak terkabul karena punya sifat-sifat yang mungkin kita akan tampilkan," tegas Ustaz Adi Hidayat.

Kemudian Ustaz Adi Hidayat menceritakan sebuah kisah seseorang di zaman Nabi Muhammad yang sedang dalam perjalanan jauh. Orang itu di tengah perjalanan berhenti dan memanjatkan doa kepada Allah SWT. 

Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa orang tersebut sudah memenuhi syarat doa cepat dikabulkan, yaitu sedang dalam perjalanan, mengangkat tangan ke langit, dan juga menyebutkan Asmaul Husna. 

Ilustrasi Ramadhan/berdoa.

Photo :
  • Freepik/jcomp

"Apa kata Nabi, gimana doa kamu bisa dijawab. Makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram, dan perangkat yang dikenakannya haram. Orang ini kapan pun meminta, sesulit apa pun, menangis darah apa pun enggak akan dijawab Allah SWT selama perangkat hidupnya haram,” jelasnya. 

Karena itu, Adi Hidayat menyuruh untuk membuang jauh-jauh benda haram yang ada di rumah, karena akan menjadi sebab doa mustahil dikabulkan oleh Allah SWT. Ia mengingatkan bahwa doa merupakan sebuah ibadah yang suci dan Allah menerima hal-hal yang suci. 

"Jadi jangan sampai antum berdoa, sudah menangis tersedu-sedu, disebut nama Allah, dipanjatkan di pertengahan malam tapi pakaiannya haram, makanannya haram, yang dikenakannya haram, bagaimana bisa dijawab itu," tegas Ustaz Adi Hidayat. 

"Ingat, doa itu sangat suci, akan berlabuh di tempat yang suci, Allah Yang Maha Suci tidak akan menerima doa itu yang berasal dari yang tidak suci. Jadi sebelum antum berdoa, sucikan dulu diri kita, sucikan perangkat kita, apa yang kita kenakan, apa yang kita gunakan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya