Viral Seorang Wanita Pecahkan Rekor Dunia yang Tak Biasa

Helen Williams
Sumber :
  • Istimewa

Nigeria – Seorang wanita asal Lagos Nigeria memecahkan Guinness World Record untuk membuat wig buatan tangan dengan panjang 351,28 m atau 1,152 kaki 5 inci.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Dilansir dari BBC, Senin, 20 November 2023, Helen Williams membuat wig menghabiskan 11 hari dan dua juta naira atau setara dengan Rp 35 juta untuk membuat potongan rambut menjadi wig.  Ia membutuhkan 1.000 ikat rambut, 12 kaleng hair spray, 35 tabung lem rambut, dan 6.250 jepit rambut.

Helen Williams

Photo :
  • Istimewa
Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Setelah membuat lapisan bawah dengan jaring wig-cap dan kain hitam yang ditempelkan pada helm sepeda. Menemukan bahan untuk membuat wig terpanjang bukanlah tugas yang mudah,” kata Helen kepada Guinness.

Williams mengaku pengalaman sebagai pembuat wig sangat membantu untuk memecahkan rekor membuat wig terpanjang di dunia. Williams  telah bekerja sebagai pembuat wig profesional selama delapan tahun dan telah memproduksi 50 hingga 300 wig per minggu.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

“Saya telah melatih ratusan siswa dan membuat ribuan wig,” ungkapnya.

Meski memiliki pengalaman yang begitu luas, menciptakan wig pemecah rekor bukanlah hal yang mudah bagi Helen.

“Pada titik tertentu, saya merasa lelah,” kata Williams.

Williams mengaku teman dan keluarga menyemangatinya dalam pembuatan wig tersebut.

“ Saya tidak ingin mengecewakan mereka, jadi saya tetap fokus. Hasilnya adalah wig buatan tangan terpanjang di dunia,” katanya.

Tantangan terbesar yang dihadapi Helen adalah menemukan tempat untuk meletakkan wig dalam garis lurus dan diukur secara akurat, karena tidak ada tempat yang dia kunjungi termasuk beberapa lintasan lari yang cukup panjang untuk menampungnya.

Dia akhirnya memutuskan untuk melakukannya di samping Jalan Tol Lagos Abeokuta, sebuah jalan panjang yang menghubungkan kota Lagos dan Abeokuta. Helen sekarang menyimpan wig itu di kantornya, di mana dia mengundang siapa pun untuk datang dan melihatnya.

Helen Williams

Photo :
  • Istimewa

 “Kapan pun mereka mau melihatnnya,” ujarnya.

Tumbuh dewasa dengan membaca buku tahunan Guinness World Records setiap tahunnya, Helen sangat gembira karena kini dirinya sendiri telah berhasil menjadi pemegang rekor dunia Guinness .

Menanggapi pencapaian barunya dalam buku Rekor Dunia Guinness, Helen mengungkapkan kegembiraannya, dengan mengatakan ini adalah salah satu hal terbaik yang pernah terjadi pada dirinya.

“Saya masih tidak dapat mempercayainya memecahkan rekor ini. Prestasi ini mengikuti jejak warga Nigeria lainnya, Hilda Baci , yang mencetak rekor dunia memasak tanpa henti di awal tahun.” Ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya