Berawal dari Hobi, Bagus Arda Jadi Influencer Olahraga yang Menginspirasi Anak Muda

Bagus Arda
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Selebgram Bagus Arda Primadana adalah salah satu influencer yang perjalanan kariernya banyak menginspirasi anak-anak muda. Pria kelahiran 2021 itu sempat menjalani bisnis kecil-kecilan untuk menghasilkan uang hingga mengikuti kompetisi Duta Wisata. Hobi Bagus Arda dalam olahraga lari juga membawanya pada berbagai kompetisi yang akhirnya membuat dirinya menjadi seorang ahli di bidang atletik lari.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Bagus Arda pernah menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Laut, pada 2021 lalu ia mewakili timnya mengikuti kompetisi lari hingga masuk ke babak final. Tentunya hal itu tak luput dari perjuangan dan kerja kerasnya berlatih setiap hari. Scroll lebih lanjut.

"Awalnya setelah lulus sekolah iseng-iseng bisnis minuman kecil-kecilan di kota saya. Sambil mengisi waktu luang, saya mengikuti berapa kompetisi di kota saya yaitu Duta Wisata. Dalam kompetisi itu saya mendapatkan vote suara terbanyak dan menjadi juara favorit," ujar Bagus Arda.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

"Selama saya menempuh pendidikan di akademi saya mengikuti juga beberapa kompetisi mewakili akademi angkatan laut pada tahun 2021 tepatnya bulan Desember hingga babak semi final dengan lari 100 M dengan kecepatan 10,57 detik. Sampai saat ini saya juga masih sering membagikan kegiatan olahraga saya di sosial media saya," sambungnya.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Dari bakatnya itu, Bagus Arda terinspirasi untuk rajin membuat konten-konten kreatif seputar dunia olahraga di akun media sosialnya. Alhasil, kini ia lebih dikenal sebagai seorang influencer olahraga yang mulanya terkenal sebagai atlet lari. Selain karena hobi, olahraga lari sudah menjadi rutinitas yang dilakukan Arda setiap hari.

"Memilih berkarier seperti ini karena saya sudah hobi lari dari lama, udah menjadi rutinitas keseharian dan menjadi pengisi waktu luang. Pokoknya selalu menunjukkan yang terbaik dan konsisten," kata Bagus Arda.

Ilustrasi olahraga treadmill

Photo :
  • Pixabay/provideos

Sebagai seorang influencer, Arda juga merasakan persaingan yang ketat di antara influencer lainnya yang mungkin punya ide kreatif mirip dengannya. Tetapi bagi Arda sendiri, kunci utama untuk tetap eksis di dunia media sosial ini adalah konsistensi dan sportifitas.

Sebagai influencer yang setiap kegiatannya menjadi sorotan publik, Bagus Arda juga berupaya untuk selalu menjaga bentuk tubuh dan kesehatannya. Apalagi, ia adalah seorang influencer olahraga sehingga sudah sepatutnya memberikan contoh yang baik bagi para pengikutnya di media sosial.

"Selalu jaga. Mulai dari pola makan yang seimbang, latihan lari, pull up dan sit up, back up, push up, serta renang agar badan selalu ideal," ujarnya.

Alhasil, dari kerja kerasnya sebagai seorang influencer yang membagikan konten kreatif seputar olahraga, Bagus Arda bisa membuat bisnis bersama teman-temannya yang bergerak di bidang peternakan. Hasil dari bisnisnya itu pun cukup menjanjikan, di mana ia bisa memberikan hadiah untuk dirinya sendiri atau self-reward.

"Bisnis kecil-kecilan bersama teman-teman di bidang ternak. Memberi self-reward pada diri sendiri juga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya