Desember Ini Jadi Gambaran Baik Untuk Sejumlah Zodiak Ini Lebih Makmur di 2024

Ilustrasi zodiak
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Tahun 2023 mungkin akan segera berakhir. Apa yang Anda lakukan sekarang di bulan Desember akan menentukan arah tahun 2024 dan hal-hal yang akan datang di masa depan.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ya, astrologi bulan Desember 2023 dapat membantu Anda meningkatkan peluang yang menguntungkan Anda di tahun mendatang. Apakah Anda menggunakan kekuatan kosmik untuk menyalurkan keberuntungan ke dalam kehidupan cinta Anda atau merencanakan proyek baru yang ambisius, keputusan ada di tangan Anda sekarang. Scroll lebih lanjut.

Lantas akan seperti apa? Berikut ini rangkumannya dari ahli tarot Valeria Black seperti dilansir dari laman Your Tango.

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

1. Merkurius memasuki Capricorn pada 1 Desember

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Merkurius, planet komunikasi, kenakalan, dan kecerdasan, akan meninggalkan lambang filosofis Sagitarius pada bulan November dan memasuki pusat kekuatan zodiak Capricorn pada tanggal 1 Desember. 

Ini adalah peristiwa besar dari sudut pandang astrologi karena perubahan tersebut bertepatan dengan hari pertama di awal bulan.

Harapkan segala sesuatunya akan membaik pada bulan Desember ini, dan dunia pada umumnya akan tiba-tiba terobsesi dengan trik dan strategi untuk masa depan daripada bermalas-malasan di akhir tahun. 

Jika Anda bersandar pada energi ini, Anda akan lebih siap menghadapi tahun 2024 dibandingkan separuh orang di kelompok sebaya Anda. Dan karena Capricorn selalu berkaitan dengan karier, kehidupan publik, dan kewirausahaan, jangan heran jika kalender Advent, belanja Natal, dan musim liburan menjadi pelajaran besar dalam keunggulan pemasaran bagi mereka yang memiliki pandangan tajam dan kecerdasan tajam.

2. Venus memasuki Scorpio pada 4 Desember

Zodiak Scorpio

Photo :
  • pixabay

Venus, planet cinta, keindahan, dan keanggunan, akan meninggalkan zodiak Libra bulan ini dan memasuki Scorpio, zodiak paling kuat, pada tanggal 4 Desember. Itu berarti sikap kolektif terhadap romansa tidak lagi menjadi impian Disney, perkirakan segalanya akan berubah menjadi lebih gelap dengan fetish, ide-ide yang bersifat dark romance yang mendominasi halaman 'Untuk Anda'.

3. Bulan Baru di Sagitarius pada 12 Desember

Bulan Baru di bulan ini terjadi pada tanggal 12 Desember berada dalam tanda zodiak Sagitarius, jadi sedikit keributan dapat terjadi pada hari itu. Ditambah lagi, ini saat yang tepat untuk melakukan ritual perwujudan dan menetapkan niat untuk enam bulan ke depan.

Berfokuslah untuk memperluas wawasan, mempelajari sesuatu yang baru, atau mencoba tur keliling dunia yang sudah masuk bucket list kalian, dan menjawab pertanyaan tentang keberadaan dan krisis eksistensial semuanya disorot di sini. 

Biarkan hati membimbing Anda dalam hal ini. Dan jangan menunggu hingga 13 Desember untuk melakukan ini.

4. Mercury Retrograde di Capricorn dimulai pada 13 Desember

Segalanya akan berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk pada tanggal 13 Desember ketika kemunduran Merkurius yang terakhir tahun ini dimulai. 

Selama beberapa minggu ke depan hingga 1 Januari 2024, Merkurius akan tampak bergerak mundur melalui Capricorn menuju Sagitarius. 

Jadi, jika Anda berhasil memanfaatkan energi baik tanggal 1 Desember ketika Merkurius secara resmi memasuki Capricorn, Anda dapat mengharapkan hadiah kosmik berupa 'waktu tunggu' selama periode ini. 

Musim kemunduran ini akan memungkinkan Anda untuk memoles pengetahuan baru dan mengasah keterampilan dan bakat Anda dengan lebih baik sesuai dengan apa yang telah Anda rencanakan.

Jika bukan itu yang terjadi pada Anda, kemunduran Merkurius akan memaksa Anda mengurangi sosialisasi dan merenungkan tindakan Anda sepanjang tahun 2023 (dan mungkin bahkan sebelum itu). 

Kesenjangan pengetahuan dan kekurangan terkait keterampilan akan terlihat jelas. Tapi jangan biarkan hal itu menenggelamkan perahu Anda. Anda selalu dapat membalikkan keadaan jika Anda memutuskan untuk melakukannya.

5. Musim Capricorn dimulai bersamaan dengan Winter Solstice pada 21 Desember

Zodiak Capricorn

Photo :
  • pixabay

Desember sebagian merupakan musim Sagitarius dan sebagian lagi musim Capricorn, jadi transit besar berikutnya akan terjadi pada tanggal 21 Desember saat Matahari memasuki Capricorn. 

Tentu saja, musim Capricorn secara resmi jatuh pada tanggal 22 Desember - 19 Januari, namun tanggal sebenarnya biasanya bervariasi satu atau dua hari.

Tahun ini, titik balik matahari musim dingin jatuh pada hari pertama musim Capricorn (atau titik balik matahari musim panas bagi mereka yang tinggal di belahan bumi selatan). 

Artinya, Anda dapat menghargai waktu ini dengan memusatkan perhatian pada masa lalu dan masa depan serta bagaimana hal-hal tersebut terkait dengan masa kini Anda. 

Bersikap introvert atau hanya menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dekat juga merupakan ide yang bagus.

6. Bulan Purnama Cancer terjadi pada tanggal 26 Desember

Bulan Purnama bulan ini jatuh pada tanggal 26 Desember, hanya sehari setelah Natal! Jadi nantikan liburan ini menjadi istimewa karena Bulan Purnama ini berada dalam tanda zodiak Cancer yang berorientasi pada rumah dan keluarga. 

7. Venus memasuki Sagitarius pada tanggal 29 Desember

Zodiak Sagitarius

Photo :
  • pixabay

Desember mungkin tampak seperti bulan Venus bagi sebagian orang karena transit Venus kedua dalam seminggu terakhir: Venus di Sagitarius pada tanggal 29 Desember. 

Namun itu kabar baik karena cara apa yang lebih baik untuk menyambut tahun baru selain di bawah pengaruh Venus yang beruntung ini?

Jika Anda adalah tipe orang yang menetapkan resolusi Tahun Baru untuk diri Anda sendiri, manfaatkan transit ini untuk melakukannya. Jangan menunggu sampai tahun 2024. 

Kemunduran Merkurius bisa menjadi berkah di sini jika Anda berpaling ke dalam, baik melalui kontemplasi atau meditasi, dan membiarkan jiwa Anda memberi tahu Anda apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam hidup. 

Kemudian, tetapkan niat yang selaras dengan impian besar itu dan biarkan Venus mewujudkan keajaiban manifestasinya.

8. Jupiter langsung menuju Taurus pada tanggal 30 Desember

Perubahan baik lainnya akan menimpa kita sebelum kita secara resmi memasuki tahun 2024. Jupiter akan langsung masuk ke dalam tanda zodiak Taurus yang berlimpah pada tanggal 30 Desember. 

Jadi, nantikan anugerah baru, peluang, dan jalan baru untuk meningkatkan kekayaan materi Anda yang akan datang dengan perubahan ini.

Jika zodiak Anda masuk dalam earth sign, Jupiter di Taurus secara alami akan memperkuat tujuan pribadi dan ambisi profesional Anda. Sementara air sign, transit ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan keterampilan bersosialisasi Anda secara terfokus untuk menciptakan ceruk bagi diri Anda sendiri di dunia. 

Sedangkan fire sign, di momen ini bakat kreatif dan ide-ide Anda yang penuh semangat akan membantu Anda mencapai kelimpahan. 

Dan jika water sign, kekayaan akan mengalir kepada Anda, mulai tahun 2024, melalui hubungan yang telah Anda pelihara dengan indah dalam hidup Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya