Membatik Bersama Accor di KarnavALL Batik Nusantara Ramaikan HUT VIVA.co.id Ke-15

HUT 15 Tahun VIVA.co.id membatik bersama Accor
Sumber :
  • VIVA/ Rosikin

JAKARTA –  Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) VIVA.co.id, Senin, 18 Desember 2023 berlangsung meriah. Bahkan ada acara seru yang bikin karyawan VIVA.co.id memperlihatkan kerativitasnya dalam membatik. Ya, Accor ikut memeriahkan acara ulang tahun VIVA.co.id kemarin dengan mengajak para karyawan membatik bersama.

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Seperti diketahui, sebanyak 40 hotel Accor di wilayah Jakarta Raya dan sekitarnya yang terbagi dalam kelompok-kelompok melakukan kunjungan ke kantor-kantor media di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Periode kunjungan mulai tanggal 29 November 2023 sampai dengan 13 Desember 2023. Tahun ini kunjungan tim hotel yang terdiri dari para general manager dan marketing communications dikemas lebih menarik melalui kegiatan membatik bersama lebih dari 450 karyawan dari media-media yang dikunjungi.

Dalam kunjungan juga diperkenalkan penawaran menginap menarik bertemakan batik di hotel-hotel Accor di seluruh Indonesia ‘KarnavALL Batik Nusantara’ yang dapat dinikmati sampai akhir Desember 2023.

Komplotan Perampok Bobol Hotel di Sulteng, Barang Perabot Ludes Total Kerugian Rp 700 Juta

Membatik bersama Accor di HUT VIVA.co.id

Photo :
  • VIVA/ Rosikin

Batik dari Marunda ditampilkan dalam kegiatan ini, batik yang merupakan hasil karya dari para perempuan pengrajin batik yang tinggal di kawasan rumah susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara. Batik yang dipilih merupakan batik khas Betawi dengan motif ondel-ondel monokrom. Selain itu, batik dari Koja juga diperkenalkan, karya yang dikerjakan secara manual dari daerah Koja, Jakarta Utara yang dirintis oleh seorang ibu rumah tangga yang mendalami karya seni batik tulis dengan motif pesisir sebagai ciri khasnya.

17 Bandara Dicabut Status Internasionalnya kerena Kondisinya Begini

Membatik bersama Accor di HUT VIVA.co.id

Photo :
  • VIVA/ Rosikin

Lisa Sanjoyo, Area General Manager, Midscale & Economy Hotels untuk hotel-Accor Greater Jakarta, menyampaikan, “Acara kunjungan ini selain sebagai bentuk apresiasi kami kepada para media atas kerja sama yang terjalin baik, kami harapkan dapat mempererat tali silaturahmi. Kunjungan kami kali ini bernuansakan batik, selain sesuai dengan program kami ‘KarnavALL Batik Nusantara’, juga ingin mengajak para karyawan media membatik secara langsung di tempat mereka.” Lisa menambahkan, “Selain itu, kami juga antusias untuk mendukung para pengrajin batik sederhana atau UMKM agar karyanya dapat diperkenalkan dan diharapkan terus berkembang.” 

Stephane Bryer, Director of Operations untuk hotel Accor Greater Jakarta menyampaikan, “Kami berharap kunjungan kami menjadi inspirasi bagi semua khususnya bagi media-media yang kami kunjungi, agar mereka lebih mencintai batik sebagai warisan budaya bangsa. Tim kami juga siap menyambut para tamu yang ingin merasakan pengalaman unik bernuansakan batik saat menginap di hotel-hotel Accor di wilayah Greater Jakarta , bahkan di seluruh Indonesia melalui program ‘KarnavALL Batik Nusantara’.” 

40 hotel tersebut yaitu; Swissôtel Jakarta Pantai Indah Kapuk, Pullman Ciawi Vimala Hills, Pullman Jakarta Central Park, Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Grand Mercure Jakarta Harmoni, Novotel Bogor Raya, Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Novotel Jakarta Gajah Mada, Novotel Jakarta Cikini, Novotel Tangerang, Mercure Jakarta Convention Center Ancol, Mercure Jakarta Cikini, Mercure Jakarta Gatot Subroto, Mercure Jakarta Kota, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, Mercure Jakarta Batavia, Mercure Serpong Alam Sutera, Mercure Jakarta Simatupang, Mercure Jakarta Sabang, Mercure Tangerang BSD City, All Seasons Jakarta Thamrin, Ibis Styles Bogor Pajajaran, Ibis Styles Jakarta Mangga Dua, ibis Styles Jakarta Sunter, Styles Jakarta Airport, ibis Styles Jakarta Gajah Mada, ibis Styles Jakarta Simatupang, ibis Styles Jakarta Tanah Abang, Ibis Styles Bogor Raya, ibis Gading Serpong, Ibis Jakarta Senen, ibis Jakarta Harmoni, ibis Jakarta Arcadia, ibis Styles Bekasi Jatibening, ibis Budget Jakarta Airport, ibis Budget Jakarta Menteng, ibis Budget Jakarta Cikini, and ibis Styles Serpong BSD City, ibis Budget Jakarta Daan Mogot, dan ibis Jakarta Raden Saleh.
 

HUT 15 Tahun VIVA.co.id

Photo :
  • VIVA/ Rosikin

Accor adalah grup perhotelan terkemuka di dunia yang menawarkan pengalaman di lebih dari 110 negara di 5.500 properti, 10.000 tempat makanan & minuman, fasilitas kebugaran, atau ruang kerja fleksibel. Grup ini memiliki salah satu ekosistem perhotelan yang paling beragam di industri, mencakup lebih dari 40 merek hotel mulai dari kemewahan hingga ekonomi, serta Gaya Hidup bersama Ennismore. Accor berkomitmen untuk mengambil tindakan positif dalam hal etika & integritas bisnis, pariwisata yang bertanggung jawab, pembangunan berkelanjutan, penjangkauan komunitas, serta keberagaman & inklusi. Didirikan pada tahun 1967, Accor SA berkantor pusat di Perancis dan terdaftar secara publik di Euronext Paris (kode ISIN: FR0000120404) dan di Pasar OTC (Ticker: ACCYY) di Amerika Serikat. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.group.accor.com atau ikuti kami di Twitter, Facebook, LinkedIn,Instagram dan TikTok. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya