Peran Penting Pendidikan dan Kesehatan dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender

Awarding Day SheHacks 2023
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, isu kesetaraan gender dan penciptaan lingkungan yang inklusif menjadi sangat penting. Kesetaraan gender tidak hanya tentang memberikan hak yang sama bagi perempuan dan laki-laki, tetapi juga tentang menciptakan masyarakat yang seimbang di mana setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkontribusi.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Beberapa Penelitian menunjukkan bahwa pemberdayaan perempuan secara ekonomi papat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Scroll lebih lanjut ya.

Perempuan yang diberdayakan memiliki akses yang lebih baik terhadap kesehatan dan pendidikan. Ini tidak hanya meningkatkan kualitas hidup mereka, tetapi juga kualitas hidup keluarga dan komunitas mereka.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Selain itu, kesetaraan gender di tempat kerja membawa keragaman dalam pemikiran dan kepemimpinan. Ini mengarah pada pengambilan keputusan yang lebih baik dan inovasi yang lebih tinggi.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Berangkat dari hal tersebut Program SheHacks 2023, yang merupakan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indosat Ooredoo Hutchison, telah sukses menutup rangkaian acaranya melalui Awarding Day pada 12 Desember 2023. Program ini, yang berkolaborasi dengan KUMPUL.ID, bertujuan untuk menutup kesenjangan gender terhadap perempuan dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi.

Sejak dimulai pada April 2023, SheHacks telah fokus pada pengembangan inovasi untuk perempuan Indonesia, melibatkan lebih dari 9.256 perusahaan rintisan, dengan lebih dari 500 proposal yang berisi produk jadi dan purwarupa, serta 8 ribu proposal ide yang inovatif.

Awarding Day SheHacks 2023

Photo :
  • ist

Para peserta SheHacks 2023 mengikuti program mentoring dan inkubasi sebelum masuk ke dalam program pendampingan, yang memungkinkan mereka bertemu dengan investor dan mitra potensial.

“Antusiasme yang tinggi ini menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan dampak positif terhadap kesetaraan gender dan menciptakan lingkungan yang kian inklusif. Dengan semangat gotong royong untuk mewujudkan peluang tanpa batas dari perempuan Indonesia, SheHacks 2023 memberikan pengalaman berharga sebagai wadah untuk menorehkan ide dan karya luar biasa dari para perempuan Indonesia," ujar Steve Saerang selaku SVP–Head of Corporate Communications dari Indosat Ooredoo Hutchison.

SheHacks 2023 ditutup dengan pengumuman tiga pemenang pada sesi Awarding Day. Algobash, sebuah perusahaan rintisan yang berfokus pada platform pre-employment dan talent pool, meraih posisi pertama. Peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Donasi dan Lisfit, masing-masing terpilih berdasarkan dampak yang diberikan, pertumbuhan bisnis, kesiapan usaha, unique selling points, potensi kesempatan pendanaan, serta kemampuan presentasi dan komunikasi di tim masing-masing.

Kerja sama antara Indosat Ooredoo Hutchison dan KUMPUL.ID sebagai Strategic Partner telah berperan signifikan dalam suksesnya SheHacks 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya