7 Ramalan Baba Vanga untuk 2024, Ada Soal Terjadinya Kiamat

Cenayang asal Bulgaria, Baba Vanga.
Sumber :
  • Daily Star

VIVA Lifestyle – Nama Vangelia Pandeva Gushterova atau yang akrab disapa Baba Vanga, peramal buta dari Bulgaria mendadak jadi trending topik. Baba Vanga ini diketahui cukup populer lantaran ramalannya tentang masa depan. Salah satu ramalannya yang paling populer adalah pembunuhan Indira Gandhi pada 1984. 

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Selain itu, ia juga sempat meramal mengenai seorang keturunan Afrika-Amerika yang menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44 menjadi kenyataan. Wanita yang dijuluki Nostradamus dari Balkan itu dipercaya memiliki ‘penglihatan’ sangat kuat sampai 85 persen benar. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Tidak hanya itu, dia juga sempat meramal tentang kematian Putri Diana, tenggelamnya kapal selam Rusia Kursk, dan serangan teror 9/11 yang terbukti kebenarannya. Dia bahkan diduga meramalkan kematiannya sendiri pada 11 Agustus 1996 di usia 85 tahun. 

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Memasuki akhir tahun 2023, salah satu prediksinya yang terbukti adalah tentang terjadinya badai matahari yang berdampak terhadap bumi. Badai tersebut terjadi saat gangguan pada matahari memancarkan jilatan api matahari dan awan besar plasma bermagnet tinggi. 

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Hal tersebut tentu saja mengganggu medan magnet bumi. Pada 1 Desember 2023 lalu, peramal cuaca Amerika Serikat memperingatkan bahwa badai matahari besar akan melanda bumi yang mengakibatkan fluktuasi radio, internet, dan GPS. 

Lantas bagaimana dengan tahun 2024? Wanita yang meninggal di tahun 1996 ini telah membuat 7 ramalan, apa saja? Berikut ini rangkumananya seperti dilansir dari laman Euronews.

1. 2023 Akhir dari kejayaan Putin?

Vanga telah memperkirakan upaya pembunuhan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin oleh rekan senegaranya tahun depan.

2. Serangan teroris dan biologis

Baba Vanga memperingatkan peningkatan serangan teroris di Eropa, serta memperkirakan negara besar akan melakukan uji coba atau serangan senjata biologis pada tahun 2024.

3. Krisis ekonomi yang sangat besar pada tahun 2024

Hal ini tampaknya akan berdampak pada perekonomian global tahun depan, dengan meningkatnya tingkat utang dan meningkatnya ketegangan geopolitik sebagai faktor utama.

Waspada cuaca ekstrem.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

4. Masalah cuaca

Baba Vanga telah meramalkan bahwa akan ada cuaca buruk dan bencana alam tahun depan.

5. Lebih banyak serangan siber

Baba Vange mengingatkan akan ada peningkatan serangan dunia maya. Menurut mendiang peramal tersebut, peretas tingkat lanjut akan menargetkan infrastruktur penting seperti jaringan listrik dan instalasi pengolahan air, sehingga menimbulkan ancaman keamanan nasional.

6. Terobosan medis

Baba Vanga menyebutkan akan ada pengobatan baru untuk penyakit yang tidak dapat disembuhkan, termasuk Alzheimer dan kanker pada tahun 2024.

7. Terobosan teknologi

Baba Vanga juga memperkirakan akan ada terobosan besar dalam komputasi kuantum.

Selain itu, sebelum kematiannya, Baba Vanga juga meramalkan penyelesaian krisis kelaparan dunia antara tahun 2025 hingga 2028, kembalinya komunisme pada tahun 2076, dan umat manusia mencapai perjalanan waktu pada tahun 2304.

Baba Vanga juga memperkirakan tentang akhir dunia, menurutnya, kiamat akan terjadi pada tahun 5079.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya