Terungkap, Ini Alasan Banyak Orang Sulit Dapat Pekerjaan Layak

ilustrasi multitasking/bekerja
Sumber :
  • freepik/gpointstudio

TANGERANG – MySkill Conference 2024 digelar untuk pertama kali di Garuda Main Hall, ICE BSD, Tangerang. Bertajuk Build Your Skill Stack, conference ini membahas berbagai sektor mulai dari upskilling, marketing, product, technology, data, user experience dan banyak lagi.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

MySkill Conference sendiri merupakan konferensi untuk para founder startup, venture capital, praktisi senior serta profesional muda dari berbagai industri. Acara ini memiliki format rangkaian talkshow yang mengundang berbagai ahli di bidang Human Resource, Marketing, Digital Product, Data, Technology, Artificial Intelligence dan Venture Capital. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Acara ini diisi oleh 23 speakers expert mulai dari C Level sampai head atau manager profesional di bidangnya. Di antaranya Glenn Ardi (Owner NgomonginUang), Tantia Dian (COO Monash University Indonesia), Wing Antariksa (Chief Human Resources Officer Bluebird), dan masih banyak lagi. 

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Sebanyak 400 peserta hadir di acara ini untuk berjejaring dan turut serta mengikuti sesi demi sesi talkshow. 

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

"Such a nice conference karena bentuknya talkshow antar orang-orang yang sudah punya banyak pengalaman di topik yang udah ada jadi kita fokusnya ke obrolan. MySkill juga bikin kita jadi mau belajar terus karena learning environment-nya yang oke banget," ungkap Afia, salah seorang peserta yang hadir di acara ini.

MySkill didirikan oleh Angga Fauzan, Co-Founder & Chief Executive Officer MySkill dan Erahmat, Co-Founder & Chief Business Officer MySkill pada pertengahan 2021. Kedua co-founder ini menyadari akan kesenjangan keterampilan yang sangat besar antara dunia akademik dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja, yang berujung pada banyak orang kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Menurut data yang didapat dari 250 ribu user eLearning Myskill, saat ini ada lebih banyak orang yang belajar marketing, english, data, akuntansi, desain di MySkill daripada seluruh mahasiswa di jurusan tersebut,” kata Angga Fauzan, Co-Founder & Chief Executive Officer MySkill.

Tujuan besar dari kegiatan ini adalah untuk menyiapkan skill yang dibutuhkan para praktisi di berbagai bidang, menggali insight industri terkini, serta membangun jejaring strategis untuk kemajuan industri digital di tanah air.

“Untuk teman-teman yang memiliki goal untuk menjadi seorang ‘spesialis’ atau mau menjadi yang terbaik di bidangnya, bisa mulai mempertimbangkan untuk belajar memperdalam skill secara horizontal, supaya nantinya bisa menemukan skill-nya secara spesifik”, ujar Glen Ardi, selaku Owner Bisnis Uang yang turut hadir mengisi sesi pertama.

Selain itu, harapannya peserta yang hadir bisa terus mengembangkan skill, memahami kondisi industri terkini dan membangun network profesional, yang menjadi kunci pertumbuhan ekonomi digital saat ini. 

“Seneng banget bisa involve Conference-nya MySkill. Lewat acara hari ini kayaknya mental sama mindset aku  terisi dengan vitamin-vitamin gitu yah. Point of view-nya bener-bener very insightful dari all speakers dan juga connection-nya kita ketemu sama leaders from various background, companies, industries gitu ya. Ketemu leaders, jadi itu so fun dan hopefully ini bisa jadi annual event sih," pungkas Raudah Salsabila, Senior Talent Acquisition at e-Commerce unicorn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya