Lewat Buku ARAH: Asa Rasa dan Karya Hati, Cicilia Nina Ajak Pembaca Punya Tujuan Hidup yang Jelas

Cicilia Nina Triana.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA Lifestyle – Perempuan kini tidak hanya dilihat sebagai pelengkap, banyak yang telah menempati posisi penting dalam berbagai bidang, bahkan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Tema Hari Perempuan Internasional 2024, inspire inclusion, memperkuat pentingnya inklusi dalam mencapai kesetaraan gender.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Salah satu sosok perempuan yang mencerminkan semangat ini adalah Cicilia Nina Triana, seorang pemimpin yang menginspirasi, yang saat ini menjabat sebagai Direktur & Chief Customer and Marketing Officer di PT AXA Financial Indonesia. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Nina tidak hanya sibuk dengan tugasnya sebagai pemimpin, tetapi juga menyempatkan waktu untuk menulis buku yang menginspirasi. Melalui karyanya yang berjudul ARAH: Asa Rasa dan Karya Hati, Nina mengajak pembacanya untuk memiliki tujuan hidup yang jelas.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

"Dengan arah kita bisa memiliki tujuan yang jelas untuk ditapaki. Dengan arah kita bisa memiliki kemauan dan kemampuan untuk bangkit kembali dan melanjutan tapakan langkah," kata Nina dalam keterangannya, dikutip Senin 11 Maret 2024. 

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

"Dengan arah kita memiliki batasan waktu yang tegas untuk sesuatu yang kita tuju. Dengan arah, kita akan tahu sudah sejauh mana kita melangkah dan sudah sedekat apa kita dengan tujuan kita. Arah adalah asa yang memampukan kita terus berupaya," sambungnya.

Buku tersebut tidak hanya membahas pentingnya memiliki arah dalam hidup, tetapi juga mengungkapkan rasa syukur dan perjalanan sebagai seorang ibu, menjadi bagian dari lingkup kehidupannya dan menjadi sumber motivasi bagi orang lain di sekitarnya.

Perjalanan hidup Nina penuh dengan tantangan, mulai dari bidang agribisnis hingga dunia asuransi. Meskipun awalnya tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, kegigihan dan semangatnya membawanya meraih kesuksesan, bahkan di saat krisis moneter melanda pada 1998 silam.

Di tengah tekanan ekonomi yang melilit, Nina menemukan arah baru di industri asuransi, terinspirasi oleh kebutuhan akan perlindungan finansial yang dialami oleh ibu-ibu di sekitarnya. Dengan tekad yang kuat, Nina membangun kariernya di industri tersebut, melewati berbagai rintangan dan hambatan untuk menemukan breaktrough, mindset, sekaligus action.

Hari ini, peran pentingnya sebagai Direktur & Chief Customer and Marketing Officer PT AXA Financial Indonesia adalah bukti bahwa kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas, determination and passion. Dengan head, heart and hard work.

Di Hari Perempuan Internasional 2024, Nina tidak hanya merayakan kesuksesannya sendiri, tetapi juga mengajak perempuan lain untuk saling mendukung dan menginspirasi. Dia menegaskan pentingnya memiliki arah dan visi dalam hidup, serta tetap bersyukur dan bahagia dalam menikmati dan menghadapi segala proses termasuk tantangan di dalamnya.

Melalui perjalanan hidupnya yang penuh warna, Cicilia Nina Triana menunjukkan bahwa dengan tekad dan semangat, kita semua bisa mengatasi segala tantangan dan meraih kesuksesan. Dia tidak hanya menjadi teladan bagi perempuan, tetapi bagi siapa pun yang bermimpi untuk mencapai impian mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya