Wanita Ini Tiba-tiba Minta Disyahadatkan: Karena Saya Mencintai Yesus Kristus Saya Memilih Islam

Kisah Maryam pilih mualaf
Sumber :
  • YouTube Ngaji Cerdas

Depok – Seorang wanita bernama Maryam, tiba-tiba minta disyahadatkan ketika acara sedang berlangsung. Diketahui bahwa kala itu Maryam menghadiri sebuah acara Apologet Islam Indonesia yang diselenggarakan pada Minggu, 25 Februari 2024 di Depok.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Sebelum di Islamkan, Maryam mengatakan bahwa ia sangat tertarik dengan video Bang Zuma atau Zulkifli M Abbas. Diketahui bahwa Bang Zuma ini dikenal sebagai apologet Islam karena kedalaman pengetahuannya dalam menjelaskan keimanan Islam kepada non-muslim.

Kisah Maryam pilih mualaf

Photo :
  • YouTube Ngaji Cerdas
Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Sebelumnya, Maryam mengaku jika sudah pindah-pindah agama. Mulai dari Protestan, Unitarian, hingga akhirnya memilih Islam. Kata Maryam, agama terdahulu sudah tidak menyembah Yesus.

“Yang membuat akhirnya saya mualaf sebenarnya karena lihat VT-VT dari Bang Zuma. Akhirnya saya mencari tahu karena kebetulan kekristenan yang saya anut sudah tidak menyembah Yesus. Akhirnya saya lihat VT Bang Zuma diskusi dengan teman-teman Kristen, akhirnya saya penasaran dan akhirnya mencari tahu, saya sering ikut diskusi juga,” ujarnya.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

“Dan yang poin terpenting saya ucapkan juga terimakasih membantu saya kak Stenly, yang sama-sama mengkaji kitab lebih dalam hingga akhirnya memilih untuk mualaf,” imbuhnya.

Maryam sangat yakin pindah agama Islam karena agama Kristen yang ia anut dulu sudah tidak menyembah Yesus. Bukan karena tidak percaya keberadaan Yesus, saking cintanya dengan Yesus, akhirnya ia memilih Islam. Sebab, kata dia, hanya Islam Yesus sangat di muliakan.

Kisah Maryam pilih mualaf

Photo :
  • YouTube Ngaji Cerdas

“Sebenarnya, seandainya yang membuat saya akhirnya mualaf karena walaupun Kristen yang saya anut sudah tidak menyembah Yesus, tapi masih menjadikan ajaran-ajaran dasar yang membuat saya sudah bertolak belakang dengan apa yang saya pelajari,” terangnya.

“Karena saya mencintai Yesus Kristus sehingga saya memilih Islam karena hanya di Islam di mana Yesus itu sangat di muliakan,” imbuhnya.

Ia pun dituntun membaca dua kalimat syahadat oleh Bang Zuma dan disaksikan ratusan Jemaah yang hadir dalam acara Isra’ Miraj di Depok pada bulan lalu.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya